Wednesday, July 25, 2018

√ Pantai Bolu Bolu

Jika kau sedang berada di daerah Malang, maka cobalah untuk berkunjung ke Pantai Bolu Bolu. Walaupun masih tergolong wisata baru, pantai ini tidak kalah jago dengan banyaknya wisata pantai yang terkemuka lainnya. Pantai yang terletak di daerah Malang Selatan ini akan memanjakan para wisatawan dengan pemandangan yang asri, higienis dan terjaga.


Tempat ini merukan salah satu daerah pantai pasir putih yang sama sekali tidak berpenghuni. Ini akan menjadi poin tersendiri bagi kau yang menyukai suasana yang hening dan tenang. Karena para penduduk hanya sesekali pergi ke daerah Pantai Bolu Bolu tersebut.


Walaupun jarak antara Pantai Bolu Bolu dengan jajaran pemukiman rumah penduduk cukup jauh yakni sejauh 5 km. Namun, salah satu poin kasatmata lainnya yang dimiliki oleh pantai ini yakni ombak yang tenang dan bersahabat. Kaprikornus Pantai Bolu Bolu termasuk salah satu daerah pantai yang kondusif jikalau ingin berenang dan melaksanakan aktifitas olahraga air lainnya. Bahkan jikalau ingin menyaksikan keindahan kerikil karang, kau sanggup menuju teluk kletekan yang ada di formasi karang Pantai Bolu Bolu. Ini sanggup dinikmati tanpa harus melaksanakan wisata air yakni snorkeling.


Harga Tiket Masuk


Jika kau ingin memasuki daerah wisata Pantai Bolu Bolu ini maka setiap orangnya dikenakan biaya terusan masuk sebanyak 5.000 rupiah saja. Tentunya ini bukanlah biaya yang mahal jikalau dibandingkan dengan hamparan pemandangan asri yang akan menanti di sepanjang pantai.


Lokasi dan Rute


Jika hendak pergi ke Pantai Bolu Bolu kau harus mengetahui terlebih dahulu sebetulnya kau akan menaiki sebuah bahtera biar sanggup mencapai lokasi pantai. Pantai Bolu Bolu ini berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo. Setelah berada di kota Malang, maka kau akan mengambil rute menuju Gadang lalu lanjutkan ke Bululawang. Kemudian ambil rute ke Turen dan dilanjutkan ke daerah Dampit.


Setelah kau memasuki daerah Tirtoyudo maka kau akan menemukan pertigaan, sehabis itu ambil rute belokan ke kanan dan rute ini akan membawamu ke Desa Purwodadi. Dari daerah ini, kau akan menuju Pantai Lenggoksono dan membayarkan tiket masuk setiap orangnya. Dari sini kau akan terlebih dahulu menikmati perjalanan menuju daerah Pantai Bolu Bolu yang menanti dengan keindahan pemandangannya.


Objek Wisata


Ada aneka macam objek wisata dan acara di sekitaran Pantai Bolu Bolu yang sanggup dinikmati oleh banyak orang. Seperti halnya banyak pantai lainnya, objek wisata inilah yang menarik para wisatawan lokal maupun gila untuk berkunjung, lagi dan lagi. Berikut beberapa hal yang sanggup dinikmati di Pantai Bolu Bolu :


Pemandangan Sunrise


Ketika mengunjungi sebuah daerah pantai tentunya akan ada aneka macam jenis acara seru yang sanggup dilakukan. Pantai yang mempunyai pasir putih, olahraga air maupun penjelajahan wisata alam. Namun, di Pantai Bolu Bolu ini aneka macam wisatawan yang tiba untuk menikmati keindahan matahari terbit alias sunrise. Bahkan tak jarang ada banyak wisatawan gila yang rela tiba jauh-jauh hanya untuk menikmati pemandangan indah di pagi hari.


Berkemah


Untuk menikmati sunrise hal yang paling umum dilakukan yakni dengan berkemah atau camping. Di daerah Pantai Bolu Bolu ini juga merupakan daerah yang lazim dijadikan area perkemahan. Para pengunjung nantinya akan menikmati suasana matahari terbenam maupun matahari terbit nan indah.


Perahu wisata


Berbicara problem bahtera wisata ini, sebenarnya sudah sanggup dinikmati sebelum tiba di lokasi Pantai Bolu Bolu. Yakni ketika melaksanakan penyebrangan dari Pantai Lenggoksono menuju Bolu Bolu. Sebenarnya, sebagai wisatawan yang hendak mengunjungi Pantai Bolu Bolu, sanggup juga singgah di 3 pantai sekaligus sebelum pergi ke lokasi tersebut.


Singgah ke Pantai Banyu Anjlok


Pantai Banyu Anjlok yakni salah satu tujuan yang sanggup disinggahi sebelum memasuki daerah pantai Bolu Bolu. Bahkan kau sanggup menikmati pemandangan air terjung yang airnya pribadi mengalir menuju lautan dan juga mencicipi sensasi mandi di tepi pantai Banyu Anjlok.


Pantai Bowele


Setelah mendapati Pantai Banyu Anjlok kami akan menemukan Pantai Bowele. Ada aneka macam hal menarik yang sanggup dinikmati di sini. Seperti terumbu karang bawah bahari yang sangat indah.


Snorkeling


Nah, salah satu daerah pantai yang asyik untuk dijadikan wisata bawah bahari alias snorkeling yakni Pantai Bolu Bolu. Karena pantai ini memang dikenal dengan keindahan wisata bawah lautnya. Kaprikornus snorkeling merupakan aktifitas yang sangat direkomendasikan.


Pantai Bolu Bolu yakni pantai yang indah, dilengkapi dengan hamparan pasir putih dan pepohonan yang rindang. Sangat pas bagi kau yang ingin berlibur dan memanjakan diri di daerah yang menenangkan dan menyejukkan hati. Dengan kisaran harga yang telah di bahas di atas, daerah pantai ini amatlah cocok untuk dituju pada dikala berlibur. Yuk, jelajahi Pantai Bolu Bolu!




Alamat: Gunung, Purwodadi, Tirto Yudo, Malang, Jawa Timur 65182




Sumber aciknadzirah.blogspot.com