Tuesday, July 24, 2018

√ Pengertian Kotoran Telinga

Kotoran indera pendengaran (cerumen), ialah zat yang terjadi secara normal dan alami yang membantu indera pendengaran Anda tetap sehat. Kotoran indera pendengaran membantu mencegah puing-puing, kotoran, dan hal-hal lain memasuki kanal telinga, dan juga membantu mencegah infeksi. Faktanya, indera pendengaran membersihkan sendiri, dan kotoran indera pendengaran tua, bersama dengan sel kulit mati, dipindahkan dari dalam indera pendengaran ke lubang telinga, di mana risikonya jatuh.


Kotoran indera pendengaran sanggup bervariasi dalam warna, dalam nuansa kuning, putih, coklat, dan bahkan hitam. Ini sanggup lunak, keras, atau bersisik. Ada banyak variasi dengan kotoran telinga, tergantung pada beberapa variabel.


Secara umum, saat kotoran indera pendengaran menumpuk, secara alami akan dipaksa keluar dari telinga. Terkadang badan kita memproduksi terlalu banyak kotoran telinga, terutama jikalau kita stres atau takut. Jika ada kelebihan produksi, dan itu tidak dipaksa keluar dari telinga, itu sanggup menimbulkan penyumbatan.



Sumber https://infoana.comm