Monday, July 2, 2018

√ Penting Diketahui, Cara Membantu Anak Memanfaatkan Teknologi Dengan Tepat

Cara Membantu Anak Memanfaatkan Teknologi √ Penting Diketahui, Cara Membantu Anak Memanfaatkan Teknologi Dengan Tepat


Cara Membantu Anak Memanfaatkan Teknologi – Di jaman yang serba canggih dengan aneka macam teknologi menguasai kehidupan, orang bau tanah yang bijak perlu memperkenalkan tekologi tersebut kepada anak. Dengan pengenalan teknologi menyerupai laptop dan gadget sedini mungkin, maka anak akan ikut ke dalam arus globalisasi yang modern, mereka tak akan ketinggalan dengan sahabat sebayanya yang lain.


Namun sayang, yang namanya teknologi selalu memperlihatkan suatu keseimbangan, yaitu berdampak positif dan bisa juga berdampak negatif, tergantung dari bagaimana orang yang menggunakannya. semoga anak tak terjerumus ke dalam efek negatifnya, orang bau tanah harus memiliki cara memanfaatkan teknologi yang baik untuk anak.


Bacalah berikut ini ada beberapa cara memanfaatkan teknologi dengan sempurna untuk anak Anda.


1. Jadwalkan Waktu Agar Anak Bisa Bermain dengan Teknologi


Teknologi ialah sarana berguru yang menyenangkan. Berbagai gambar animasi yang warna-warni dan bisa bergerak ialah salah satu yang menjadi daya tarik. Semua anak niscaya bahagia kalau berguru memakai laptop. Maka jangan sia-siakan kesempatan ini. Anda bisa menyisipkan banyak sekali macam aplikasi bermain dan berguru di dalam gadget. Inilah cara memanfaatkan teknologi untuk anak yang pertama.


2. Variasikan Teknologi yang Ada


Cara memanfaatkan teknologi yang kedua ialah dengan memperlihatkan variasi. Setelah anak mengenal satu macam permainan, maka unduhlah media pembelajaran yang lainnya, yang sekiranya bervariasi dan bisa memperluas wawasan anak. Misalnya Anda mend0wnl0ad aplikasi permainan pengenalan warna, bentuk, ataupun puzzle.


3. Jangan Lupa Membuat Aturan & Batasan


Buatlah jadwal khusus untuk anak dalam bermain teknologi. Anda bisa memberikannya setiap hari, namun dalam jangka waktu yang dibatasi, contohnya ketika sore hari sesudah ia mandi, atau siang hari sesudah ia pulang dari sekolah. Anda bisa memberikannya waktu 1-2 jam saja. Anda juga bisa mendowload aplikasi parental control untuk membantu Anda dalam membatasi berapa usang anak bermain dan permainan apa saja yang boleh dimainkan sesuai dengan umurnya.


4. Lakukan Hanya Sesuai Porsi


Jangan hanya memperlihatkan waktu bermain memakai teknologi saja. Namun berikan waktu semoga ia keluar bermain bersama teman, melaksanakan olahraga, berjalan-jalan ria, dan mengeksplore semua yang ada di sekitarnya. Itu ialah cara memanfaatkan teknologi untuk anak dengan tepat.


5. Berikan Rangsangan Kognitif


Cara memanfaatkan teknologi yang selanjutnya ialah dengan memperlihatkan rangasangan kognitif. Agar acara berguru dengan memakai teknologi kian menarik dan tidak membosankan, d0wnl0adlah sebuah dongeng dari internet. Baakan dongeng kepada anak sesuai dengan intonasi dan abjad yang digambarkan dalam dongeng tersebut. tambah baik lagi kalau dilengkapi dengan gambar. Dengan demikian, Anda sudah meningkatkan kemampuan anak dalam berpikir, memecahkan duduk masalah sederhana, serta mencerna warta dengan baik.


6. Mengasah Kemampuan Motorik Anak


Ternyata ketika anak menekan tombol keyboard, menyentuh layar gadget, atau menggerakkan jari untuk menyentuh mouse, bisa memperlihatkan pelengkap fungsi motorik. Gerakan itulah yang bisa melatih ketajaman koordinasi antar mata dan tangan.


Sangat penting semua orang bau tanah untuk berguru teknologi dan mengetahui cara memanfaatkan teknologi. Ikutilah kemajuan teknologi yang ada kini ini, alasannya ialah belum dewasa akan terlibat aktif ketika bermain laptop, maka jangan lupa untuk terus mengawasi dan ikut ketika ia bermain teknologi.


Baca Juga : Terbukti Dengan Cara Ini Bisa Menghemat Tagihan Listrik Yang Membengkak


Semua hukum dan batasan yang sudah dibentuk merupakan cara memanfaatkan teknologi untuk anak. Latihlah anak Anda untuk disiplin menaati semua komitmen yang telah dibentuk bersama. Jika bukan jadwalnya untuk bermain laptop atau gadget, maka sebaiknya jauhkan kedua benda tersebut dari pandangan anak Anda.



Sumber http://info-menarik.nett