Thursday, August 23, 2018

√ Cara Mematikan Antivirus Avast Untuk Sementara Atau Permanen

Avast merupakan salah satu antivirus terbaik selain Kaspersky, AVG, Avira dan antivirus lainnya. Banyak orang beranggapan bahwa antivirus Avast merupakan antivirus yang cukup keren dan modern, baik dalam segi keamanan dan tampilan antarmukanya.


Untuk menjadi antivirus yang populer menyerupai sekarang, Avast mempunyai rekam jejak yang cukup panjang. Avass sudah diciptakan semenjak tahun 1988 dan merupakan antivirus pertama yang dibentuk untuk Windows X64. Sebagai antivirus yang sudah berpengalaman bertahun-tahun, maka kemampuan Avast tidak diragukan lagi. Sebagai info tambahan, Avast merupakan antivirus yang dikembangkan oleh Alwil Software di Praha, Republik Ceko .


Meski Avast sangat membantu dalam melindungi dan memberantas aneka macam macam virus, namun adakalanya kita harus mematikan Avast untuk sementara atau bahkan mematikan Avast untuk selamanya. Untuk Anda yang masih belum tahu cara melakukannya bisa mengikuti tutorial pada artikel ini.



Mematikan Semua Proteksi Keamanan Avast


Dengan menonaktifkan semua perlindungan yang ada pada antivirus Avast maka sama dengan menonaktfikan semua fungsi Avast secara menyeluruh. Namun, lebih disarankan untuk mengaktifkannya lagi untuk menghindari resiko komputer terkena serangan virus, khususnya untuk komputer yang hanya memakai Avast sebagai satu-satunya antivirus.


Berikut yaitu cara mematikan perlindungan Avast antivirus:


Avast merupakan salah satu antivirus terbaik selain Kaspersky √ Cara Mematikan Antivirus Avast untuk Sementara atau Permanen



  1. Buka sistem try pada taskbar Windows. Temukan ikon Avast. Atau bisa klik tanda kepala anak panah keatas, nanti akan ada ikon Avast disitu, khususnya pada Windows 10.

  2. Pada ikon Avast klik kanan, pilih Avast sheilds control, kemudian klik salah satu pilihan, tergantung mau berapa usang mematikan Avast. Bisa 10 menit, 1 jam, hingga komputer di restart atau bisa dinonaktifkan permanen.

  3. Setelah menentukan salah satu dari beberapa pilihan tersebut, nanti akan muncul popup untuk konfirmasi, apakah kau benar-benar akan memaktikan Avast Antivirus. Klik saja tombol Yes, maka sesudah itu semua sumbangan Avast Antivirus akan dinonaktifkan.



Cara Mematikan Avast Antivirus pada Proteksi Tertentu Sementara Waktu


Jika cara sebelumnya untuk mematikan semua sumbangan Avast, pada antivirus ini juga tersedia fitur yang memungkinkan pengguna untuk mematikan perlindungan tertentu saja. Untuk melakukannya bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.


Avast merupakan salah satu antivirus terbaik selain Kaspersky √ Cara Mematikan Antivirus Avast untuk Sementara atau Permanen



  1. Buka dan jalankan Avast Antivirus, klik Menu(ikon garis horizontal pada pojok kanan atas),  klik sajian Setting(ikon Gear), pilih sajian Protection. Pada Avast versi sebelumnya sajian ini berjulukan Active Protection. Pada sajian ini kau bisa klik Core shields, pada bab ini akan muncul semua perlindungan Avast, menyerupai File Shield, Behavior Shield, Mail Shiel, dan Web Shield.

  2. Kemudian tinggal pilih perlindungan mana yang akan dimatikan dan mana yang tetap aktif. Tinggal klik hilangkan ceklis untuk mematikan proteksi. Pada beberapa pilihan akan muncul opsi untuk menentukan usang antivirus mematikan perlindungan tersebut. Pilihannya sama, kau bisa menentukan 10 menit, 1 jam, hingga komputer restart atau permanen.


Setelah mematikan perlindungan Avast. Tampilan warna Avast akan bermetamorfosis warna kuning dengan keterangan You are at Risk. Jika ingin mengaktifkan kembali fitur pengamanan ini, kau hanya perlu mengklik tombol Turn in. Dengan begitu pengamanan antivirus ini akan aktif kembali.



Cara Menghapus Antivirus Avast


Beberapa orang ada yang menentukan menghapus Avast Antivirus alasannya yaitu sudah mempunyai antivirus bawaan, bisa alasannya yaitu masa trialnya habis, lisensi tahunannya habis atau mungkin alasannya yaitu tidak akan memperpanjangnya lagi. Maka kau bisa menghapusnya dengan cara berikut.


Cara hapus Avast pada Windows 7



  1. Buka dan jalankan Control Panel, pada sajian Programs pilih Uninstall a Program.

  2. Kemudian cari Avast Antivirus, dan klik Uninstall, tunggu beberapa ketika hingga proses abolisi selesai.


Cara hapus Avast pada Windows 10


Avast merupakan salah satu antivirus terbaik selain Kaspersky √ Cara Mematikan Antivirus Avast untuk Sementara atau Permanen



  1. Masuk ke Windows Settings ⇒ pilih Apps ⇒ Kemudian cari Avast Antivirus.

  2. Klik ikon dan nama Avast, dan pilih tombol Uninstall.


Jika kesulitan menghapusnya, kau bisa membaca artikel lain yang berjudul Cara Uninstall Antivirus Avast yang tidak Bisa Dihapus.


Bagaimana?


Jika ada pertanyaan atau mempunyai masukan terhadap artikel ini bisa disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com