Monday, August 20, 2018

√ Cara Mengatur Auto Save Office Word Biar File Lebih Cepat Tersimpan Secara Otomatis

Cara Mengatur Auto Save Office Word – Tentunya kita tidak mau hingga kehilangan data penting yang sedang kita kerjakan di Office Word. Kehilangan file penting yang saya maksud disini adalah, kita belum sempat menyimpan (save) file namun komputer atau laptop tiba-tiba mati. Matinya komputer atau laptop disebabkan oleh beberapa hal, misal gangguan listrik (mati lampu) atau ada dilema dengan perangkat komputer baik software ataupun hardware. Maka daripada itu kalau kita tidak ingin hingga data penting yang sedang dikerjakan di Office Word mendadak hilang lantaran belum sempat disimpan, lakukan beberapa hal yang akan saya bahas pada artikel ini.


Baca Juga : 4 Cara Praktis Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Komputer Ga Pake Ribet


Setiap jadwal komputer termasuk Microsoft Office Word telah dilengkapi dengan fitur Auto Recovery. Bahkan pada Operasi Sistem Windows sendiri fitur Auto Recover telah disisipkan didalamnya dimana kalau suatu ketika kita membutuhkan tinggal memanggil saja. Auto Save atau Auto Recover juga sanggup kita temukan di CMS WordPress. Tentunya untuk hal ini hanya akan diketahui dan dirasakan khusus bagi Blogger yang ngeblog memakai CMS WordPress saja.


 Tentunya kita tidak mau hingga kehilangan data penting yang sedang kita kerjakan di Offic √ Cara Mengatur Auto Save Office Word Agar File Lebih Cepat Tersimpan Secara Otomatis


Secara default fitur Auto Recover Office Word ini akan menyimpan file dokumen yang sedang dikerjakan dalam setiap 10 menit. Menurut saya waktu 10 menit untuk menyimpan ini terlalu lama. Dalam waktu 10 menit kita sanggup mengetik dokumen lebih dari 5 lembar halaman. Bisa Anda bayangkan kalau komputer mati tiba-tiba dibawah waktu 10 menit, misal 9 menit maka hasil ketikan kita akan lenyap juga lantaran belum disimpan dalam fitur Auto Recover.


Maka daripada itu sebaiknya jatah waktu default atau 10 menit ini kita ubah lagi. Dengan memperkecil waktu Auto Recover maka kecil kemungkinan kita akan kehilangan data penting ketika mengetik. Karena secara otomatis data penting akan tersimpan melalui Auto Recover Office Word.


Berikut Cara Mengatur Auto Save Office Word (Auto Recover) Agar File Tersimpan Otomatis


Tidak sulit kalau kita ingin mengatur Auto Save di Office Word. Karena untuk memenuhi keperluan ini tidak banyak langkah yang harus kita laksanakan. Silakan Anda buka Office Word yang sudah terpasang di komputer atau laptop. Disini saya praktik mengatur Auto Save pada Microsoft Office Word 2007. Untuk versi lainnya, silakan menyesuaikan saja.


Setelah Office Word aktif, Anda klik pilih Office Button kemudian Word Options.


 Tentunya kita tidak mau hingga kehilangan data penting yang sedang kita kerjakan di Offic √ Cara Mengatur Auto Save Office Word Agar File Lebih Cepat Tersimpan Secara Otomatis


Temukan tab Save dan centang (checklist) pada Save AutoRecover. Disitu akan Anda temukan angka 10 (jika pengaturan bawaan belum diubah). Nah angka itu yaitu pengaturan dalam satuan menit untuk menyimpan data secara otomatis. Silakan Anda ubah dengan angka lebih kecil lagi, misal disini saya memberi angka 5 saja. Artinya nanti kalau saya mengerjakan pengetikan di Office Word maka setiap 5 menit sekali akan menyimpan secara otomatis.


 Tentunya kita tidak mau hingga kehilangan data penting yang sedang kita kerjakan di Offic √ Cara Mengatur Auto Save Office Word Agar File Lebih Cepat Tersimpan Secara Otomatis


Bagaimana gampang bukan? Mulai kini kita tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan data pengetikan, kecuali kalau komputer atau laptop mati dibawah waktu Auto Save yang telah kita tentukan. Lebih baiknya lagi kita sendiri yang melaksanakan penyimpanan data secara manual baik itu dari cara klik Office Button > Save (Office 2007) atau dengan cara menekan Ctrl+S pada keyboard.


Baca Juga : Cara Membuat Dua Garis Pada Kop Surat Di Office Word 2007 Dan Versi Diatasnya


Mungkin artikel Cara Mengatur Auto Save Office Word dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada keuntungannya dan hingga bertemu lagi di artikel keren lainnya. Salam sukses selalu.



Sumber http://info-menarik.nett