Tuesday, August 21, 2018

√ Cara Mengganti Kata Yang Salah Secara Otomatis Di Office Word (Find And Replace)

Cara Otomatis Mengganti Kata Yang Salah Di Office Word – Seringkali kita dihadapkan harus mengubah kata-kata tertentu pada dokumen Office Word sebab ada perubahan kata atau mungkin kata tersebut salah penerapannya. Misal karakter awal pada kata tertentu seharusnya yaitu karakter kapital atau perubahan total kata tanpa mengubah makna misalnya “anda” diganti dengan “kamu” dan sebagainya. Jika jumlah kata yang harus diubah jumlahnya sedikit atau dibawah sepuluh kata, tentunya bukan kasus yang sulit untuk mengerjakannya. Namun lain lagi kalau jumlah kata yang harus diganti jumlahnya banyak. Bisa Anda bayangkan sendiri kalau perubahan kata yang salah jumlahnya ratusan dan harus simpulan secepat mungkin. Dengan cara manual maka tentunya akan menghabiskan waktu berjam-jam bahkan berhari-hari. Tapi lain lagi kalau pengerjaannya memakai cara otomatis sanggup simpulan dalam satu detik, ingat hanya satu detik saja.


Baca Juga : Dengan Cara Ini Bisa Membuat Daftar Isi Otomatis Di Microsoft Office Word


Di Office Word untuk mengganti kata yang salah sanggup kita lakukan dengan cara otomatis. Waktu berjam-jam untuk menuntaskan pekerjaan ini sanggup simpulan hanya dalam waktu hitungan detik saja.


 Seringkali kita dihadapkan harus mengubah kata √ Cara Mengganti Kata Yang Salah Secara Otomatis Di Office Word (Find and Replace)


Mengubah kata yang salah di Office Word tidak terbatas hanya pada karakter saja, kata-kata lainnya ibarat angka dan tanda baca juga sanggup kita ubah dengan cara otomatis ini. Penasaran ingin tahu bagaimana caranya?


Berikut Cara Mengganti Kata Yang Salah Secara Cepat dan Otomatis Di Office Word


Silakan Anda buka dokumen Office Word yang terdapat kata-kata yang salah sehingga Anda ingin menggantinya. Kemudian dari sajian Home Anda klik pilih Find (disini saya memakai Microsoft Office Word 2007). Atau dengan cara cepatnya memakai keyboard shortcut yaitu dengan menekan Ctrl+F.


 Seringkali kita dihadapkan harus mengubah kata √ Cara Mengganti Kata Yang Salah Secara Otomatis Di Office Word (Find and Replace)


Kemudian Anda klik pilih tab Replace. Ketik kata yang salah pada kolom Find what. Contoh disini saya ingin mengubah kata “anda” dengan “Anda“. Itu masih sama, namun bedanya yaitu hanya terletak pada karakter awalnya saja yaitu memakai karakter kapital. Kemudian pada kolom Replace with silakan ketik kata yang seharunsya, referensi saya ketik “Anda”.


Setelah dua kolom tersebut kita isi dengan sempurna, kini klik pilih tombol Replace All. Artinya secara otomatis nanti fitur Find and Replace ini akan mencari kata yang ingin diganti dan pribadi mengubahnya dengan kata yang telah kita rekomendasikan.


 Seringkali kita dihadapkan harus mengubah kata √ Cara Mengganti Kata Yang Salah Secara Otomatis Di Office Word (Find and Replace)


Bagaimana gampang bukan? Dengan memakai cara ini maka kita akan jauh lebih sanggup menghemat lagi baik itu menghemat waktu dan juga materi.



Ok mungkin hanya itu saja artikel singkat wacana Cara Mengganti Kata Yang Salah Secara Otomatis Di Word. Semoga artikel ada keuntungannya untuk siapa saja yang membutuhkan. Salam sukses dan terima kasih.



Sumber http://info-menarik.nett