Saturday, August 18, 2018

√ Cara Terbaru Mengatasi Lag Dikala Main Pubg Mobile

PlayerUnknown’s Battlegrounds atau yang biasa kita sebut PUBG merupakan game yang sedang terkenal semenjak final tahun 2017, sehabis sebelumnya dirilis melalui steam, game ini menjadi semakin terkenal banyak dimainkan, khususnya sehabis dirilis PUBG versi untuk perangkat mobile besutan Tencent. Namun hambatan yang sering dialami pemain mobile ialah Lag ketika bermain game ini, bagaimana cara mengatasinya ?


Seperti yang kita tahu bahwa PUBG versi mobile dibentuk dengan mengadopsi hampir sepenuhnya mirip versi PC, termasuk juga kualitas grafis yang diterapkan, tidak kalah bagusnya dengan versi PC. Maka lantaran itu, banyak pemain yang mengalami beberapa hambatan galat atau error ketika memainkan game ini seperi lag, freeze, dan bahkan tidak sanggup sama sekali dimainkan.


Untuk itu, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara untuk mengtasi Lag pada ketika memainkan game PUBG Mobile, semoga sanggup memainkannya dengan lancar tanpa kendala. Beberapa tips dibawah ini sanggup diterapkan pada perangkat android maupun iOS.


Namun, sebagian besar penyebab dari Lag yang di alami para pemain game ini lantaran banyak sekali lantaran berikut:



  • Memori (RAM) FULL,

  • Terlalu banyak app di background,

  • Koneksi internet tidak stabil,

  • Game versi MOD,

  • Memori (internal) dalam kondisi full,

  • Keadaan ponsel terlalu panas atau overheat,

  • Spesifikasi ponsel kurang memadai,

  • Ada Bug, dan error yang belum diperbaiki.


Berikut beberapa tips dan cara untuk mengatasi persoalan Lag ketika memainkan game PUBG mobile.


Pastikan Spesifikasi Smartphone Memadai


Seperti yang kita tahu, untuk memainkan game dengan kualitas grafis yang bagus, juga harus dimainkan di smartphone dengan spesifikasi yang memadai. Karena game PUBG Mobile termasuk game online yang mempunyai kualitas grafik yang tinggi dan memerlukan jaringan yang stabil.


Selain standar memainkan game PUBG mobile ialah smartphone yang sudah support dengan jaringan 4G LTE , juga harus mempunyai spesifikasi pendukung lainnya seperi versi sistem operasi, chipset, kapasitas RAM dan memori internal.


Nah, berikut ialah spek minimal pada handphone untuk sanggup memainkan PUBG Mobile dengan minim kendala, namun lebih disarankan memakai spesifikasi yang lebih tinggi dari standar yang ditetapkan. Untuk spek dibawah standar, jangan nekad memainkan game ini, lantaran kesudahannya tidak akan memuaskan.
































SpesifikasiAndroidiOS
CPUQuad CoreDual Core @1.3 GHz
Sistem OperasiAndroid 5.1.1 LollipopiOS 9
RAM2GB1GB
Memori Internal1GB1GB

 


Itu merupakan standar spek yang sanggup menjalankan game PUBG Mobile, pastikan smartphone yang dipakai kini sudah memenuhi atau kalau sanggup melebihi rekomendasi spesifikasi semoga tidak mengalami hambatan ketika memainkan game.


Pastikan Menggunakan Koneksi Internet yang Stabil


Jaringan atau koneksi yang stabil merupakan syarat mutlak dalam memainkan game online, termasuk ketika mamainkan game PUBG mobile ini, lantaran dalam satu match ada 100 player yang bermain, tentu jaringan yang stabil sangat menghipnotis kelancaran bermain.


Perlu diketahui, bahwa jaringan yang dipakai tidak perlu cepat, namun hanya harus stabil saja, namun alangkah baiknya memakai provider yang mempunyai jaringan internet yang cepat dan stabil .


Pastikan Menggunakan Server PUBG dengan Indikasi Warna Hijau


Setelan default pada game ini, kita memakai server Amerika ketika bermain. Ini sanggup saja jadi faktor penyebab Lag ketika memainkan game. Untuk itu disarankan untuk bermain diserver Asia. Namun bila server lain mengindikasikan warna hijau, kau sanggup memilihnya lantaran server game dalam keadaan performa yang baik.


Caranya cukup mudah, tinggal klik belahan samping tombol mulai, selanjutnya pilih Asia atau server lain yang mengindikasikan warna hijau. Maka kita akan bermain sesuai dengan server yang kita pilih. Arti warna warna merah menerangkan sever dalam keadan padat( penuh), kuning menerangkan server dalam keadaan kurang stabil(akan penuh), sedangkan warna hijau menerangkan server dalam keadaan stabil(longgar).


Sesuaikan Setelan kualitas Grafis Game PUBG


s Battlegrounds atau yang biasa kita sebut PUBG merupakan game yang sedang terkenal semenjak a √ Cara Terbaru Mengatasi Lag Saat Main PUBG Mobile
Setelan kualitas Grafis Game PUBG


Pada game PUBG mobile terdapat sajian untuk mengatur kualitas grafis, semoga game berjalan dengan lancar, disarankan untuk memakai sehabis grafis paling rendah, tujuannya semoga semakin ringan ketika memainkan game ini.


Yang terpenting, jangan memaksakan smartphone dengan spesifikasi rendah memakai setelan grafis tinggi, tentu saja ini akan menimbulkan game menjadi lag. Jika memakai HP dengan kapasitas RAM 2 GB, disarankan untuk memakai settingan grafis rendah, yaitu smooth. Untuk pengaturan grafis tinggi sampai Ultra HD disarankan untuk memakai smartphone dengan RAM minimal 4 GB.


Dan yang perlu diketahui bersama, semoga terselenggaranya permainan yang baik dan lancar ialah banyak FPSnya, bukan pada grafisnya. Jika kualitas grafisnya bagus, namun pada FPS rendah tentu akan lag. Kaprikornus lebih baik FPSnya yang tinggi ya.


Pastikan Menginstal Game PUBG Terupdate


Menginstal game terupdate sangat penting, lantaran dengan mengupdate game, kita akan menjalankan versi terbaru, yang biasanya sudah banyak belahan pada game yang diperbaiki, juga ada penambahan beberapa fitur pada game. Jika game PUBG yang terinstal pada smartphone kau ada versi lama, maka segera update, kau sanggup memeriksanya pribadi pada halaman game di  PUBG Mobile Android dan PUBG Mobile iOS.


Dengan menginstal versi terbaru game PUBG mobile, bug yang menciptakan jalannya game menjadi lag akan diperbaiki, jadi ada baiknya segera periksa apakah game yang terinstal ialah versi terbaru atau malah versi lawas.


Gunakan Aplikasi Game Booster


Untuk beberapa kasus, mengatasi lag ketika memainkan game dengan ukuran yang besar atau kualitas grafis yang tinggi sanggup dengan menginstal aplikasi Game Booster. Perlu diketahui dengan menginstal aplikasi ini, aplikasi di latar belakang akan dipaksa berhenti. Kaprikornus penggunaan RAM akan dikhususkan untuk game yang sedang dimainkan.


Aplikasi Game Booster sanggup membantu mengoptimalkan kinerja smartphone ketika memainkan game dengan kualitas grafik tinggi, yaitu dengan menghentikan sementara aplikasi yang berjalan selama memainkan game PUBG Mobile. Untuk mend0wnl0adnya kalian sanggup mencarinya sendiri.


Hentikan Aplikasi Latar Belakang/Bersihkan dari Recent App


s Battlegrounds atau yang biasa kita sebut PUBG merupakan game yang sedang terkenal semenjak a √ Cara Terbaru Mengatasi Lag Saat Main PUBG Mobile
Bersihkan dari Recent App – androidcommunity.com


Untuk memaksimalkan kinerja smartphone ketika memainkan game PUBG, sanggup dengan cara membersihkan Recent Apps atau Aplikasi Latar Belakang. Dengan cara ini, akan mengurangi penggunaan RAM jawaban aplikasi yang sedang berjalan. Maka alangkah baiknya kau menutup semua aplikasi yang berjalan, yang tidak sedang digunakan.


Caranya berbeda-beda pada setiap handphone, sekang kau coba masuk ke recent app dengan menekan tombol recent app sebelah tombol home. Setelah tampil semua aplikasi, tinggal pilih sajian bersihkan aplikasi. Dengan cara ini akan membantu memberhentikan aplikasi yang sedang berjalan.


Gunakan Jaringan WI-FI untuk Memainkan PUBG Mobile


Nah, bila koneksi internet pada provider yang dipakai untuk bermain PUBG Mobile kurang memungkinkan, ada baiknya memakai jaringan WI-FI, lantaran koneksi internet pada WI-FI biasanya lebih stabil, jadi akan meminimalisir lag ketika memain game ini.


Namun perlu diketahui, tidak semua jaringan WI-FI yang tersedia mempunyai koneksi yang stabil, kau harus teliti menentukan jariangan WI-FI yang baik.


Jangan Charge Smartphone ketika Bermain PUBG


Untuk menghindari lag ketika bermain game PUBG disarankan untuk tidak Charge Smartphone sementara, lantaran banyak kasus ng-charge smartphone akan menghipnotis kinerja smartphone itu sendiri. Kaprikornus alangkah baiknya tidak memainkan game ketika proses charge.


Alangkah baiknya, memainkan game ini harus dalam kondisi baterai terisi penuh. Perlu diketahui, bahwa memainkan game sambil di charge mengakibatkan baterai smartphone tidak panjang umur atau cepat rusak, dan menghipnotis kinerja smarphone.


Overclock Smartphone


Ada cara lain yang sanggup jadi alternatif, yaitu dengan overclock Smarphone, namun  untuk memakai cara ini, syaratnya smartphone sudah dalam keadaan root. Dengan cara ini, kinerja smartphone akan dipaksa berjalan maksimal, tujuan semoga kinerjanya semakin cepat dan powerfull. Cara ini dipercaya sanggup mengatasi lag ketika memainkan game dengan grafik tinggi seperti PUBG, karena performa HP yang sudah meningkat


Tapi, kau juga harus memperhatikan dampak samping dari penggunaan cara ini. Efek samping dari Overclock Smarphone ialah baterai akan cepat habis, suhu handphone akan cepat panas, karena CPU dan RAM dipaksa untuk berjalan secara maksimal. Dengan cara ini disarankan untuk tidak memainkan game dalam waktu lama, lantaran untuk jangka panjangnya, HP akan cepat rusak.


Gunakan Custom ROM Untuk Gaming Mode


Nah sama halnya dengan cara Overclock Smartphone, untuk cara ini pun memerlukan akses root pada smartphone. Untuk menggunakan Gaming Mode, memerlukan Custom ROM yang mempunyai fitur Gaming Mode. Tujuannya semoga android dapat


Dengan cara ini sangat ampuh untuk mengkostumisasi android semoga mempunyai kinerja yang baik dalam memainkan game. Pada ROM standar Android biasanya berisi aksesori fitur dari vendor, bahkan aplikasi aksesori yang tidak terlalu penting, yang kadang membuat performa Android tidak stabil bahkan lag. Dengan memakai Custom ROM yang kebanyakan berbasis AOSP atau Android original sanggup meningkatkan kinerja  Android.


Namun cara ini hanya sanggup dilakukan bila kau sudah paham betul, langkah dan cara Custom ROM . Untuk pengguna yang masih awam, tidak disarankan memakai cara ini, lantaran mempunyai resiko yang cukup fatal mirip bootloop.


Efek samping cara ini seperti overclock HP. Saat masuk ke gaming mode, kinerja android akan dipaksa berjalan secara maksimal, agar performa meningkat. Maka handphone akan boros baterai, dan cepat panas.


Artikel ihwal Cara Mengatasi Lag Saat Main PUBG Mobile cukup sekian, akan diperbaharui bila ada update cara terbaru mengtasi lag ketika bermain PUBG. Namun bila ada kesalahan pada artikel dan kau mempunyai cara alternatif lainnya, sanggup kau sampaikan melalui komentar dibawah ini.


Semoga artikel ini sanggup membantu menuntaskan persoalan yang kau hadapi, bila bermanfaat kau sanggup membagikan artike ini.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com