Wednesday, August 29, 2018

Daftar Burung Paling Besar Lengan Berkuasa Dan Tangguh Di Dunia

Guys, selama ini kau sudah pernah melihat burung apa saja? Mungkin sebagian besar yang kita lihat ialah burung-burung yang di tangkar di kebun binatang ataupun yang dipelihara dirumah untuk didengar suaranya yang merdu. Seperti burung merpati yang anggun, burung abang renta yang berakal menirukan bunyi manusia, ada juga lovebird yang berwarna cerah dan masih banyak lagi jenis burung yang umum ditemukan di Indonesia yang tentunya sudah sering kita lihat.


Tapi guys, kemampuan burung ternyata tidak hanya sebatas terbang dan berkicau indah lho. Belum banyak yang tau kalau ternyata burung juga mempunyai ketangguhan dan kekuatan yang tak biasa. Yah, mungkin sebagian besar dari kalian berpikir kalau burung itu ialah elang, namun selain elang, ternyata masih banyak lho jenis burung yang berpengaruh dan tangguh yang ada didunia ini.


Bahkan ada burung yang bisa terbang selama 10 bulan nonstop tanpa pernah hinggap didahan pohon sekalipun lho. Bukan hanya itu, bahkan ada juga burung yang bisa membunuh insan lho saking berpengaruh dan ganasnya. Penasaran dengan burung-burung terkuat dan tangguh tersebut? Biar gak ingin tau berikut Daftar Burung Paling Kuat Dan Tangguh Di Dunia. Check this out guys!


1. Burung Kapinis (Apus-apus) – Mampu terbang selama 10 bulan nonstop


 selama ini kau sudah pernah melihat burung apa saja Daftar Burung Paling Kuat Dan Tangguh Di Dunia


photo via : http://www.sci-news.com


Burung pertama yang diklaim sebagai burung paling berpengaruh dan paling tangguh didunia ialah burung kapinis. Kapinis merupakan spesies burung dari keluarga Apodidae, dari genus Apus. Spesies ini bisa terbang 10 bulan tanpa sekali pun mendarat. Dikutip dari Kompas.com, Penelitian Andres Hedenstrom dari Lund University yang dipublikasikan di jurnal Current Biology menjadi bukti ketangguhan burung Kapinis tersebut.


Melalui sebuah perangkat yang hanya mempunyai berat 1 gram yang diletakkkan di punggung burung Kapinis, didapatkan fakta bahwa dalam setahun burung kapinis bisa terbang hingga 10 bulan nonstop alias selalu mengudara selama 10 bulan dan hanya berada penuh di daratan selama 2 bulan. Tentunya kemampuan kapinis tersebut merupakan sebuah rekor gres yang bisa mengalahkan kapini jenis lain yakni Tachymarptis melba, yang bisa terbang selma 6 bulan tanpa henti.


2. Vultur Ruppel (Gyps rueppelli) – Burung yang bisa terbang paling tinggi dengan kadar oksigen yang tipis


 selama ini kau sudah pernah melihat burung apa saja Daftar Burung Paling Kuat Dan Tangguh Di Dunia




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



photo via : flickr.com/photos/merintia


Burung dengan kekuatan luar biasa dan dianggap tangguh berikutnya ialah burung bangkai rupell’s atau Vultur Ruppel (Gyps rueppelli). Burung ini bisa terbang di ketinggian 11.200 m di atas laut, dan memegang rekor sebagai burung yang bisa terbang tertinggi didunia. FYI, dengan ketinggian 11.200 m tersebut otomatis kadar oksigen menjadi menipis, namun burung satu ini bisa bertahan dan sanggup terbang selama berjam-jam diudara. Hal itu alasannya ialah burung ini mempunyai hemoglobin Istimewa dalam darahnya yaitu hemoglobin alphaD, yang memungkinkan mereka untuk memanfaatkan oksigen secara efisien meskipun mereka tengah terbang dalam tekanan tinggi di lapisan troposphere bumi.


Burung remaja mempunyai panjang tubuh sekitar 85 hingga 103 cm dengan rentang sayap sekitar 2,26 – 2,6 m, serta berat tubuh mencapai 6,4 hingga 9 kg. Burung jantan dan betina mempunyai penampilan yang serupa yaitu mempunyai tutul-tutul cokelat atau hitam di seluruh bulunya dengan pecahan perut berwarna cokelat pucat. Sedangkan pecahan kepala dan leher berwarna putih kotor. Mereka mempunyai penglihatan yang sangat tajam untuk menemukan bangkai binatang besar atau seekor binatang pemangsa yang tengah beraksi.


3. Crowned eagle (Stephanoaetus coronatus) – Mampu membunuh sapi, monyet dengan terkaman cakarnya yang kuat


 selama ini kau sudah pernah melihat burung apa saja Daftar Burung Paling Kuat Dan Tangguh Di Dunia


photo via : instagram.com/eaglefalconer


Burung Elang Crowned ini ialah burung nasional negara Afrika Selatan. Elang mahkota hanya ditemukan di benua Afrika. African Crowned Eagle ialah salah satu elang terbesar di dunia. Mereka juga merupakan salah satu jenis elang paling berpengaruh di dunia. Elang jenis ini sanggup mencapai panjang hingga 90 centimeter dengan total panjang sayap 2 m. Ketangguhan elang ini tidak sanggup diragukan lagi alasannya ialah elang ini sanggup memburu binatang yang jauh lebih berat darinya yakni 35 kg. Elang ini ialah mesin pembunuh yang tepat di langit. Senjata utama elang ini ialah cakarnya yang panjang dan tajam. Cakarnya tersebut bahkan sanggup menghancurkan tulang tengkorak monyet.


4. Harpy Eagle (Harpia harpyja) – Mampu mematahkan lengan manusia


 selama ini kau sudah pernah melihat burung apa saja Daftar Burung Paling Kuat Dan Tangguh Di Dunia


photo via : www.reddit.com


Harpy Eagles ialah elang paling berpengaruh di dunia dengan berat 9 kg dengan lebar sayap 2 meter. Panjang sayapnya jauh lebih pendek daripada burung besar lainnya alasannya ialah mereka perlu bermanuver di habitat yang berhutan lebat. Burung ini terbang dengan kecepatan hingga 50mph (70kmh) dimana akan mengakibatkan kerusakan serius ketika menabrak mangsanya.


Raptor ini mempunyai cakar yang sangat panjang dan cengkeraman berpengaruh yang ia gunakan sebagai alat pembunuh utamanya. Dengan cakar ibarat pengait daging berukuran panjang 13 cm dan cengkeraman yang cukup berpengaruh untuk menghancurkan tulang, ini secara efektif sanggup pribadi membunuh mangsa yang malang. Bahkan cengkraman elang ini bisa mematahkan lengan insan dewasa. Elang Harpy kebanyakan memangsa sloth, monyet dan burung besar.


5. Australian magpie (Cracticus tibicen) – Burung yang tangguh mempertahankan kekuasaannya hingga membunuh manusia


 selama ini kau sudah pernah melihat burung apa saja Daftar Burung Paling Kuat Dan Tangguh Di Dunia


photo via : http://www.magpieaholic.com


Magpie ialah burung orisinil Australia dan dianggap sebagai burung paling berbahaya. Burung dengan nama ilmiah Cracticus tibicen ini menjadi sangat bergairah menjelang ekspresi dominan semi dari bulan September hingga pertengahan November. Burung bersuara khas ini intinya baik dan tidak mengganggu. Selama tidak ekspresi dominan semi atau biasa disebut ekspresi dominan berkembang biak. Magpie selalu menganggap apapun yang bergerak ialah ancaman baginya, alasannya ialah dianggap mau mencuri pasangannya.


Biasanya burung berwarna hitam dengan garis putih ini hobi menyerang apapun yang bergerak. Burung ini kerap menyerang para pesepeda di Australia, dan dianggap sangat menyukai aroma daging. Tak cuma para pesepeda, beberapa laporan informasi menyampaikan bahwa Magpie juga pernah membunuh belum dewasa kecil dan binatang peliharaan. Bukan hanya itu, bahkan dari dulu sudah ada banyak perkara yang diakibatkan oleh burng satu ini. Antara tahun 1986 dan 1994 hampir 60 orang harus menerima pengobatan di rumah sakit alasannya ialah menerima serangan dari murai Australia.


Serangan paling serius telah mengakibatkan sejumlah orang berpotensi buta alasannya ialah burung-burung itu terkadang mencari mata. Dan ada ajal juga, pada tahun 1946, seorang bocah lelaki berusia 13 tahun meninggal alasannya ialah tetanus sesudah patukan dari burung Magpie dan seorang lelaki Queensland kabarnya dibunuh sesudah patukan dari paruh burung Magpie di lehernya memutus sumsum tulang belakangnya.


6. Hooded Pitohui (Pitohui dichrous) – Burung yang mempunyai racun mematikan yang bisa membunuh manusia


 selama ini kau sudah pernah melihat burung apa saja Daftar Burung Paling Kuat Dan Tangguh Di Dunia


photo via : http://www.oiseaux.net


Burung Hooded Pitohui ialah jenis burung yang merupakan endemik orisinil Papua nugini. Jenis ini mungkin termasuk satu-satunya burung eksotis yang bisa menjaga atau melindungi dirinya dari binatang pemangsa lainnya. Sebab untuk jenis burung ini masuk dalam kategori salah satu burung yang beracun di dunia. Mereka mempunyai pertahanan dari pemangsa yaitu dari Bulu dan juga pada pecahan kulitnya, yang mana terdapat kandungan alkaloid neurotoksik berpengaruh dari jenis batrachotoxin (yang juga dijumpai pada katak panah beracun Kolombia maupun genus Phyllobates).


Burung Pitohui tidak bisa memproduksi racun sendiri ibarat halnya binatang ibarat ular, katak, atau binatang beracun yang lainnya. Faktor yang mengakibatkan burung Pitohui menjadi burung yang beracun ialah dari masakan nya. Sebab untuk masakan utama burung Pitohui ialah kumbang Choeresine yang mempunyai racun.


Racun yang dimiliki oleh burung ini sangat mematikan. Apabila burung ini dipegang tangan kita akan mencicipi racunnya. Racun tersebut akan menjadikan kulit menjadi terasa gatal-gatal dan rasa panasnya. Bahkan apabila racun Pitohui yang terkena tangan dalam jumlah besar sanggup menjadikan lumpuh bahkan terkena serangan jantung. Tentunya dengan racun yang mematikan ini, burung Pitohui layak kita masukan sebagai salah satu burung paling tangguh didunia alasannya ialah sanggup mempertahankan diri dengan serangan racunnya tersebut.


7. Burung unta/Ostrich (Struthio camelus) – Pelari yang hebat dan mempunyai tendangan yang kuat


 selama ini kau sudah pernah melihat burung apa saja Daftar Burung Paling Kuat Dan Tangguh Di Dunia


photo via : www.thatsfarming.com


Ostrich atau dikenal dengan burung unta ini ialah spesies burung hidup terbesar di dunia. Burung ini mempunyai tinggi hampir mencapai 2,7 meter dan berat sekitar 160 kilogram. Mereka mempunyai sepasang kaki yang amat berpengaruh dan bisa berlari dengan kecepatan hingga 45 mph (70 + kph). Kaki inilah yang merupakan senjata utama burung unta dan mereka mempunyai kekuatan menendang yang luar biasa.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Burung ini dianggap sebagai predator yang sangat berpengaruh untuk membunuh, bahkan hingga singa sekalipun. Saat menyerang seseorang, burung unta menendang dengan kaki mereka yang kuat, dipersenjatai dengan cakar panjang, dan sanggup menghempaskan bahkan membunuh seseorang dengan satu tendangan saja. Dikutip dari Planet Deadly, ketika ini, tercatat ada sekitar 2 atau 3 orang orang terluka serius atau terbunuh tiap tahunnya alasannya ialah serangan burung unta.


8. Kasuari/Cassowary – Mampu tetapkan lengan manusia


 selama ini kau sudah pernah melihat burung apa saja Daftar Burung Paling Kuat Dan Tangguh Di Dunia


photo via : clickorlando.com


Selain burung unta, kasuari juga disebut sebagai burung paling berpengaruh dan tangguh didunia. Dibalik penampilannya yang anggun dan indah, ternyata kasuari juga menyimpan sisi yang angker juga lho guys! Burung-burung ini cukup mematikan untuk membunuh insan dan binatang peliharaan melalui tendangan agresifnya. Bukan hanya itu saja, yang menciptakan kasuari begitu berbahaya ialah kuku berpengaruh dan tajam yang panjangnya ibarat belati 5 inci (12cm) yang bisa memutus lengan atau menghancurkan perut dengan mudah. Kasuari juga bisa berlari dengan kecepatan lebih dari 30mph (40km/h). Bahkan Guinness Book of World Records mencantumkan kasuari sebagai burung paling berbahaya di dunia.


9. Emu (Dromaius novaehollandiae) – Mampu berlari dengan kecepatan 50km/jam dan melompat setinggi lebih dari 2m


 selama ini kau sudah pernah melihat burung apa saja Daftar Burung Paling Kuat Dan Tangguh Di Dunia


photo via : allthatsinteresting.com


Burung Emu merupakan burung orisinil Autralia yang berukuran sangat besar, berwarna coklat lusuh, berbulu halus, dan tidak bisa terbang. Bahkan, ukurannya bisa mencapai hampir dua meter dengan berat sekitar 45 kilogram dan menjadikan emu sebagai burung terbesar di Australia. Meskipun menjadi burung terbesar di Australia, burung emu ialah burung terbesar kedua di dunia. Karena ukurannya yang besar, burung emu tentu tidak bisa bisa terbang ibarat burung lainnya, meskipun tidak bisa terbang, burung emu ialah binatang yang sulit untuk ditangkap alasannya ialah mereka mampur berlari sangat cepat. Bahkan kecepatan larinya bisa mencapai 50 kilometer per jam. Tidak hanya berlari dengan kencang, burung emu juga bisa berenang dan melompat setinggi lebih dari 2m. Kemampuan ini akan dipakai emu jikalau mereka merasa terancam dengan pemburu atau binatang pemangsa lainnya.


10. Herring Gull (Larus Argentatus) bisa terbang dengan kecepatan 60 km/jam


 selama ini kau sudah pernah melihat burung apa saja Daftar Burung Paling Kuat Dan Tangguh Di Dunia


photo via : http://www.nejohnston.org


Herring Gull ialah burung camar yang berukuran besar yang ditemukan di seluruh Eropa Barat. Burung camar ini populer alasannya ialah suka mencuri masakan dan menyerang manusia. Mereka mempunyai lebar sayap 125-155 cm. Dengan ukuran segitu, insan yang terkena serangan burung ini tentunya akan terkena cedera yang cukup serius. Apalagi burung ini dipersenjatai dengan paruh tajam dan bergerak dengan kecepatan hingga 40 mph (60 km/jam). Burung European herring gull ialah binatang yang oportunis dan berbahaya. Mereka sering kali mengancam insan alasannya ialah sarangnya berdekatan dengan pemukiman manusia.


11. Great Northern Loon (Gavia immer) – Memiliki paruh yang berpengaruh dan tajam yang bisa membunuh manusia


 selama ini kau sudah pernah melihat burung apa saja Daftar Burung Paling Kuat Dan Tangguh Di Dunia


photo via : wall.alphacoders.com


Great Northern Loon mempunyai nama lain yakni Common loon atau Great Northern Diver. Great Northern Loon ialah burung berukuran besar yang handal menyelam. Ada banyak jenis dari Great Northern Loon ibarat Arctic Loon, Pacific Loon, Red-necked grebe, Red-throated loon, dan Yellow-billed loon. Great Norhern Loon bisa bertumbuh hingga seberat 8 kg. Paruhnya yang runcing dan tajam ialah senjata utama mereka ketika berburu. Selain itu paruh burung ini juga sering dipakai untuk melawan dan membela diri. Burung satu ini dianggap berbahaya alasannya ialah Great Northern Loon pernah membunuh seorang manusia. Hal ini menciptakan andal ornithologist memasukkannya ke dalam kategori burung predator.


12. Lammergeyer/Bearded Vulture (Gypaetus barbatus) – Mampu terbang di ketinggian 7300 m di atas permukaan laut


 selama ini kau sudah pernah melihat burung apa saja Daftar Burung Paling Kuat Dan Tangguh Di Dunia


photo via : en.wikipedia.org


Bearded Vulture atau yang dikenal juga dengan nama Lammergeyer ini merupakan seekor predator tangguh di angkasa. Bahkan sejumlah orang menganggap elang ini layaknya raptor bersayap. Berat burung ini bisa mencapai 8 kg dengan bentang sayap lebih dari 3 meter.


Banyak ditemukan di wilayah Eropa, Asia, dan Afrika, burung elang ini termasuk burung pemakan bangkai. Dalam beberapa perkara pernah juga terlihat elang ini menyerang binatang lain dan menjatuhkannya dari tebing yang tinggi untuk mematahkan tulang mangsanya.


Burung ini dikenali dengan janggutnya yang menjuntai di bawah paruhnya. Tubuh mereka sanggup mencapai tinggi hingga 1 meter dengan berat hingga 7 kg. Mereka juga mempunyai lebar sayap 2,5-2,7 meter. Sayap yang besar dan berpengaruh menciptakan mereka bisa melayang tinggi di atas daerah pegunungan. Mereka bisa terbang di ketinggian 7300 m di atas permukaan laut.


13. Condor Andes/Andean Condor (Vultur gryphus) – Mampu bertahan hidup selama 75 tahun


 selama ini kau sudah pernah melihat burung apa saja Daftar Burung Paling Kuat Dan Tangguh Di Dunia


photo via : ebird.org


Burung Andean Condor ini merupakan yang terbesar di antara condor lainnya, dan tetap mempunyai wajah yang tangguh sekaligus menyeramkan. Andean Condor tidak mempunyai bulu yang tumbuh di atas kepalanya, namun untuk jantan mereka mempunyai mahkota (jengger). Selain itu sesuai dengan ukurannya yang besar, burung condor juga termasuk burung pemangsa, sehingga mereka punya paruh yang sangat tajam tajam yang mereka pakai untuk mencincang bangkai sebagai sumber masakan mereka ibarat lama, banteng, rusa dan sebagainya.


Burung Kondor Andes ini merupakan jenis burung yang punya umur yang sangat panjang dan tingkat reproduksinya rendah . Burung ini di jumpia di pegunungan Andes dan juga di daerah pantai Pasifik sebelah barat Amerika Selatan. Hewan ini punya umur yang panjang, mereka sanggup bertahan hidup lebih dari 75 tahun dalam penangkaran. Akan tetapi tingkat reproduksi mereka begitu lambat.


14. Lappet Faced Vulture (Torgos tracheliotos) – Burung yang tangguh dalam mempertahankan mangsanya dari gangguan binatang lain


 selama ini kau sudah pernah melihat burung apa saja Daftar Burung Paling Kuat Dan Tangguh Di Dunia


photo via : www.hbw.com


Lappet Faced Vulture ialah jenis burung pemakan bangkai yang populer dengan ukurang tubuh mereka yang besar. Burung vulture satu ini mempunyai sayap yang sanggup mencapai 3 meter panjangnya dan mempunyai berat sekitar 14 kg yang menjadikan burung ini sebagai predator yang berbahaya di udara. Burung jenis ini akan banyak kalian temukan di Savannah Afrikadan Arab, burung ini juga dikenal orang suka memburu rusa, antelop, dan flamingo, bahkan juga suka untuk mencuri telur dan anak burung dari sarang burung. Bisa dibilang bahwa burung ini termasuk burung yang sangat agresif. Lappet Faced Vulture tidak akan segan menyerang siapapun baik insan maupun binatang lain yang mengganggu sarangnya ataupun ingin mendekati mangsanya.


15. Chough Alpen (Pyrrhocorax graculus) – Mampu terbang di ketinggian 8000 m dan hidup disarang dengan ketinggian 6500 m


 selama ini kau sudah pernah melihat burung apa saja Daftar Burung Paling Kuat Dan Tangguh Di Dunia


photo via : flickr.com/photos/visbeek


Burung ini ialah burung berukuran sedang yang hidup di pegunungan tinggi di Eropa Selatan dan Asia Tengah. Mereka juga dikenal sebagai burung chough berparuh kuning, dinamai sesuai dengan paruh kuning cerah mereka. Chough Alpen ialah burung yang mempunyai sarang tertinggi di dunia, di mana ia membangun sarang di ketinggian 6500 m di atas permukaan laut. Burung ini bisa terbang di ketinggian 8000 m.


Nah itulah beberapa daftar burung paling berpengaruh dan tangguh di dunia dalam bertahan hidup. Menurut kalian bagaimana guys? Diantara 15 daftar burung diatas, yang mana yang paling berpengaruh dan paling tangguh?



Sumber http://blogunik.com