Saturday, August 25, 2018

√ Lupa Kata Sandi Facebook

Saat usang tidak membuka Facebook, kadang-kadang kita lupa dengan kata sandi yang digunakan sebelumnya, maka secara otomatis kita tidak dapat login Facebook. Namun jangan khawatir, lupa kata sandi Facebook ada solusinya, dapat diatasi dengan beberapa cara, dapat dengan memakai fitur reset kata sandi melalui sms, email atau dengan kontak terpercaya.


Banyak pengguna usang yang sebelumnya vakum memakai Facebook, kembali mengaktifkan akunnya untuk banyak sekali tujuan, alasannya ialah sekarang media umum ibarat Facebook tidak hanya digunakan sebagai media berkirim pesan, namun juga dapat digunakan untuk promosi, berjualan, menjalin relasi, dan banyak sekali acara bisnis lainnya.



Lupa kata sandi merupakan problem yang banyak dialami pengguna media umum ibarat Facebook, alasannya ialah sebagus apapun ingatan manusia, niscaya adanya lupa dengan sesuatu yang ada di kepalanya.


Untuk itu, media umum yang berhasil mengakuisisi media umum lainnya ibarat Instagram dan WhatsApp ini sudah menyediakan fitur reset password, dalam upaya memudahkan penggunanya mengembalikan akun yang lupa kata sandi.



Syarat memakai fitur ini ialah pengguna masih ingat dengan email dan password yang digunakan ketika mendaftar akun, nomor telepon registrasi masih aktif, dan sudah melaksanakan pengaturan ada fitur kontak terpecaya.


Selain alasannya ialah terlalu usang tidak memakai Facebook, penyebab lain yang menciptakan Anda lupa kata sandi dapat juga alasannya ialah terlalu banyak mempunyai akun, dan gawatnya lagi setiap akun mempunyai kata sandi yang berbeda. Lalu bagaimana cara mengembalikan akn Facebook yang lupa kata sandi?


Pada artikel ini kita akan membahas beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengatasi akun Facebook yang lupa kata sandi. Simak ya!.


Reset Password Melalui Nomor Ponsel


Lupa kata sandi Facebook dapat diatasi dengan fitur reset password melalui sms, jikalau nomor telepon yang digunakan ketika melaksanakan registrasi facebook masih aktif, dengan cara ini Anda dapat melaksanakan reset kata sandi tanpa email.


Untuk jelasnya dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.


1. Pertama buka laman Lupa Akun?.

 kadang-kadang kita lupa dengan kata sandi yang digunakan sebelumnya √ Lupa Kata Sandi Facebook


2. Kemudian akan masuk ke laman Temukan Akun Anda, masukan nomor ponsel yang digunakan dikala pendaftaran, dan tekan tombol Cari.

 kadang-kadang kita lupa dengan kata sandi yang digunakan sebelumnya √ Lupa Kata Sandi Facebook


3. Selanjutnya pada laman Reset Kata Sandi Anda, pastikan menentukan nomor ponsel yang tadi dimasukan, dan tekan tombol Lanjutkan.

 kadang-kadang kita lupa dengan kata sandi yang digunakan sebelumnya √ Lupa Kata Sandi Facebook


4. Tunggu beberapa dikala hingga masuk SMS Facebook, buka dan masukan isyarat sebanyak 6 karakter berupa angka, dan tekan tombol Lanjutkan.

 kadang-kadang kita lupa dengan kata sandi yang digunakan sebelumnya √ Lupa Kata Sandi Facebook


5. Jika sudah berhasil memasukan isyarat verifikasi, Anda akan dibawa ke laman Pilih Kata Sandi Baru. Langkah selanjutnya Anda hanya perlu memasukan kata sandi gres dan tekan tombol Lanjutkan. Berhasil. Kini akun Facebook Anda sudah kembali pulih.


 kadang-kadang kita lupa dengan kata sandi yang digunakan sebelumnya √ Lupa Kata Sandi Facebook


Selanjutnya Anda dapat login memakai nomor telepon sebagai pengganti email dan password gres yang tadi dibuat. Jika cara diatas tidak dapat dilakukan alasannya ialah nomor telepon sudah tidak digunakan lagi, maka dapat dengan cara selanjutnya.



Reset Password Melalui Email


Lalu bagaimana jikalau nomor hp tidak aktif atau hilang? Maka solusinya dapat memakai email, yaitu email yang digunakan pada dikala melaksanakan registrasi akun. Dengan syarat email yang Anda gunakan masih aktif dan ingat kata sandinya.


Untuk langkah-langkahnya hampir sama dengan reset password melalui nomor ponsel, atau untuk jelasnya dapat mengikuti langkah-langkah berikut.


1. Pada laman Reset Kata Sandi Anda, maka pilih opsi Kirim isyarat melalui email, dan klik tombol Lanjutkan.


 kadang-kadang kita lupa dengan kata sandi yang digunakan sebelumnya √ Lupa Kata Sandi Facebook


2. Kemudian akan diarahkan ke laman Masukan isyarat keamanan, Akan diminta untuk memasukan isyarat keamanan yang dikirim melalui email. Tugas Anda ialah login ke email Anda, kemudian buka email Facebook berisikan isyarat keamanan untuk mereset kata sandi.


 kadang-kadang kita lupa dengan kata sandi yang digunakan sebelumnya √ Lupa Kata Sandi Facebook


3. Selanjutnya masukan isyarat keamanan tersebut pada kolom yang tersedia, dan klik tombol Lanjutkan.


 kadang-kadang kita lupa dengan kata sandi yang digunakan sebelumnya √ Lupa Kata Sandi Facebook


4. Langkah berikutnya ialah menciptakan kata sandi baru, gunakan yang sulit ditebak, namun gampang untuk diingat, disarankan memakai adonan karakter dan angka.Klik tombol Lanjutkan.


Jika berhasil, akun Facebook Anda dapat dibuka kembali. Jika no hp Anda sudah ganti, jangan lupa untuk mengganti nomor telepon Facebook, agar dapat lebih gampang melaksanakan perbaikan akun ketika kena h4ck atau lupa kata sandi.


Jika cara diatas masih tetap tidak dapat digunakan, maka dapat memakai cara berikut, yaitu dengan memakai fitur kontak terpercaya.



Reset Password Dengan Kontak Terpercaya


Lalu bagaimana jikalau nomor telepon sudah tidak aktif dan lupa email yang digunakan untuk pendaftaran? Mungkin cara terakhir yang dapat digunakan ialah dengan memanfaatkan fitur Kontak Terpecaya (Trusted contact).


Untuk caranya hampir sama dengan pada dikala melaksanakan reset password dengan memakai SMS atau email.



  1. Pertama Anda harus masuk ke laman reset password Facebook sama ibarat sebelumnya, kemudian lakukan pencarian akun dapat dengan nomor telepon atau email jikalau masih ingat.

  2. Jika akun sudah ditemukan, Anda dapat menentukan akun tersebut dan pilih opsi Tidak punya jalan masuk ke sini lagi?. Kemudian Anda dapat memasukan nomor telepon atau email baru.

  3. Pada halaman berikutnya, Anda dapat menentukan opsi Perlihatkan Kontak Terpercaya,dilanjutkan dengan mengetik salah satu nama lengkap dari Kontak Terpercaya yang sebelumnya sudah didaftarkan.

  4. Setelah mendapat tautan khusus, Anda harus mengirim tautan itu kepada kontak terpercaya yang dipilih, kemudian meminta mereka untuk membuka pesan facebook berisi tautan tersebut untuk melihat isyarat pemulihan.

  5. Jika sudah memperoleh isyarat pemulihan, Anda dapat memakai isyarat pemulihan tersebut untuk membuka kembali akun tersebut dan mengganti kata sandi.


Namun untuk memakai fitur Kontak Terpercaya, hanya dapat dilakukan jikalau Anda sudah melaksanakan pengaturan kontak terpercaya melalui laman Pengaturan, masuk ke sajian Keamanan dan Info Login, dan pilih opsi Pilih 3 hingga 5 sobat untuk dihubungi jikalau tak dapat masuk. Cara ini cukup ampuh membantu mengembalikan akun Facebook yang lupa kata sandi meski nomor telepon tidak aktif dan sudah lupa email.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com