Thursday, September 20, 2018

√ Apa Perbedaan Rantai Masakan Dan Jaring Makanan

Tabel perbedaan rantai kuliner dan jaring makanan:




















































PembedaRantai makananJaring makanan
PengertianRantai kuliner ialah model yang menunjukkan fatwa energi dan nutrisi dari satu organisme ke organisme lain dalam suatu ekosistem.Jaring kuliner atau siklus kuliner ialah korelasi antara rantai kuliner dan spesies apa yang memakan apa dalam sistem ekologis.
Aliran energiRantai kuliner ialah jalur fatwa energi tunggal dan linier.Jaring kuliner terdiri dari sejumlah jalur yang saling berafiliasi di mana energi mengalir dalam suatu ekosistem.
StabilitasRantai kuliner meningkatkan ketidakstabilan ekosistem.Jaring kuliner meningkatkan stabilitas ekosistem.
AdaftasiRantai kuliner tidak meningkatkan daya adaptasi dan daya saing organisme.Jaring kuliner meningkatkan daya penyesuaian dan daya saing organisme.
JumlahRantai kuliner ialah satu kesatuan.Jaring kuliner ialah kumpulan dari beberapa rantai kuliner yang saling terhubung.
Tingkat TrofikRantai kuliner sanggup terdiri dari 4-6 tingkat trofik.Jaring kuliner terdiri dari banyak tingkat trofik.
Sumber makananSatu anggota tingkat trofik diatas hanya sanggup memberi makan pada satu jenis organisme di tingkat trofik di bawahnya dalam rantai makanan.Anggota dari tingkat trofik di atas dalam jaring kuliner sanggup memberi makan pada beberapa jenis organisme di tingkat trofik di bawahnya
GangguanGangguan pada satu tingkat / organisme trofik niscaya mengganggu seluruh rantai makanan.Gangguan pada satu organisme tidak mengganggu seluruh Jaring makanan.


Sumber https://infoana.comm