Thursday, September 20, 2018

√ Kepala Bitcoin Menghimbau Para Investor Untuk Hati-Hati


Kepala Bitcoin Foundation, Llew Claasen menyampaikan bahwa jangan berinvestasi lebih dari yang mereka bisa khususnya dalam mata uang kripto layaknya bitcoin. Claasen berbicara pada konferensi TEDGlobal di Tanzania perihal potensi berkembangnya Bitcoin di Afrika.





Beberapa orang tidak mempunyai kanal ke perbankan formal, namun penggunaan uang terus bergerak dan bitcoin bisa menjadi alternatif. Bitcoin telah banyak digunakan di beberapa negara afrika menyerupai di Nigeria, Afrika Selatan dan Kenya.





Kantor Bitcoin yang berada di Washington merupakan sebuah organisasi nirlaba yang mempromosikan penggunaan Bitcoin di seluruh dunia. Bitcoin mencapai harga tertinggi terhadap USD pada simpulan Agustus.





Sama menyerupai mata uang kripto lainnya, bitcoin sangat bergantung pada teknologi digital yang disebut blockchain (sebuah buku besar digital yang mencatat setiap transaksi).





Claasen mengakui bahwa ketika ini bitcoin belum terlalu baik untuk digunakan sebagai uang alternatif. Saat ini jaringan mempunyai input transaksional sebanyak tiga hingga empat transaksi per detik, dan Claseen berkata bahwa hal itu tidak manis jikalau teman ingin menggunakannya sebagai uang tunai.





“Begitu nanti upgrade mulai berjalan, Bitcoin akan lebih efektif dan tidak akan ada batasan untuk setiap transaksi di setiap harinya.”





Upaya upgrade ini biar transaksi bitcoin lebih banyak dan sanggup diproses sekaligus, Upgrade bitcoin ini dijadwalkan akan rampung dalam enam hingga 12 bulan ke depan.





Bitcoin baru-baru ini mencapai titik tertinggi sepanjang masa, dengan nilai satu bitcoin melonjak menjadi sekitar $ 4.500 (Rp.60,048,300.43). Claseen memprediksi bahwa satu dekade kemudian semua orang akan mempunyai “dua dompet”, satu untuk uang lokal dan satu lagi menggunakan mata uang kripto (Bitcoin).





Dia khawatir bahwa mata uang bitcoin sanggup disalahgunakan untuk penghindaran pajak dan pembersihan uang.





“Bitcoin tidak sepenuhnya anonim dan cukup gampang bagi seseorang, namun jikalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka akan terasa sulit dalam hal pertanggungjawabannya.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com