Saturday, September 22, 2018

√ Cara Cek Keyboard Laptop Dan Komputer Secara Online Dukungan Software

Cara Cek Keyboard Laptop & Komputer – Saya yakin pembaca setia blog Info-Menarik.NET sudah tidak aneh lagi dengan nama keyboard. Keyboard merupakan sebuah perangkat keras yang harus ada di komputer atau laptop. Coba bayangkan bila komputer atau laptop dengan tidak adanya keyboard. Masih mending tidak ada mouse daripada keyboard. Karena tanpa keyboard maka pekerjaan kita di komputer atau laptop tidak akan selesai. Namun bila tidak ada mouse, pekerjaan kita masih tetap sanggup diselesaikan dengan memakai kombinasi tombol-tombol yang berada di keyboard. Contoh kecilnya saja kita ingin menyimpan hasil pekerjaan di Office Word, maka biasanya bila memakai mouse maka akan kelik File > Save. Tapi dengan keyboard juga hal ini sangat gampang dilakukan, yaitu dengan menekan tombol Ctrl+S maka tersimpanlah pekerjaan kita. Hampir semua fungsi tombol mouse sanggup dikerjakan hanya dengan keyboard.


Baca Juga : Penasaran Dengan Fungsi Tombol Tengah Pada Mouse? Inilah Penjelasannya


Melihat sangat pentingnya keberadaan keyboard di komputer atau laptop, maka bila salah satu tombol keyboard rusak/error kepala kita menjadi pusing. Apalagi bila banyak pekerjaan yang menumpuk harus diselesaikan segera.


NET sudah tidak aneh lagi dengan nama keyboard √ Cara Cek Keyboard Laptop Dan Komputer Secara Online  Bantuan Software


Sebelum kita memutuskan dan memvonis bahwa keyboard tersebut rusak sebaiknya Anda cek dulu apakah benar keyboard rusak atau tidak. Mungkin Anda resah bagaimana cara mengeceknya. Maka dari itu saya disini akan memperlihatkan triknya untuk cek keyboard laptop dan komputer. Jika nanti ternyata permasalahannya ada di keyboard, maka Anda sanggup memutuskan apakah akan memperbaiki yang rusak atau menggantinya dengan yang baru.


Berikut Cara Cek Keyboard Laptop dan Komputer Dengan Mudah


Untuk mengecek apakah keyboard laptop atau komputer kita rusak atau tidaknya kita sanggup melaksanakan dua cara ini. Cara pertama dengan memakai situs online dan kedua dengan memakai software khusus keyboard tester.


Dengan cara online Anda sanggup mengunjungi website Keyboard Tester. Silakan Anda tes keyboardnya dengan menekan semua tombol keyboard kemudian lihat tombol mana yang tidak berfungsi.


NET sudah tidak aneh lagi dengan nama keyboard √ Cara Cek Keyboard Laptop Dan Komputer Secara Online  Bantuan Software


Jika terdapat beberapa tombol keyboard yang rusak atau tidak berfungsi denga benar, silakan Anda perbaiki. Karena sanggup saja kerusakan ini sebab ada benda yang mengganjal didalam keyboard. Atau kemungkinan didalam keyboard terdapat debu, bila begitu silakan Anda bersihkan dengan memakai kuas cat dan sejenisnya.


Jika Anda tidak sanggup melaksanakan trik pertama diatas sebab hambatan dengan koneksi internet, maka solusi kedua Anda sanggup memakai software Keyboard Tester. Saya merekomendasikan software keyboadr test dari PassMark. Cuma sayangnya untuk yang full versi kita harus rela mengeluarkan budget sebesar $24. Walaupun begitu kita sanggup mencoba dulu versi free trial selama 30 hari.


Silakan Anda d0wnl0ad terlebih dahulu software Keyboard Tester di website resmi www.passmark.com dan installkan di komputer atau laptop yang ingin dicek tombol keyboardnya.


Untuk memakai software keyboard test dalam mengecek keyboard laptop atau komputer sangatlah mudah. Anda tinggal menekan semua tombol-tombol keyboard dan lihat imbas yang dihasilkan pada layar kerja PassMark KeyboardTest.


Tombol keyboard yang error atau tidak berfungsi maka efeknya ialah akan diberi warna merah menyerupai yang terlihat pada gambar pola di bawah ini :


NET sudah tidak aneh lagi dengan nama keyboard √ Cara Cek Keyboard Laptop Dan Komputer Secara Online  Bantuan Software


Tentu saja bila Anda sudah mengetahui tombol mana saja yang error maka Anda sanggup fokus untuk melaksanakan perbaikan hanya pada tombol keyboard itu saja. Dan bila sudah yakin kalau keyboard tersebut tidak sanggup diperbaiki, maka tinggal ambil jurus LEMBIRU (lempar beli yang baru) saja. Hehe


Bagaimana cukup gampang bukan untuk Cek Keyboard Laptop Dan Komputer apakah tombol-tombolnya rusak atau tidak. Silakan selamat mencoba trik-trik ini biar sukses dan bermanfaat. Sampai bertemu lagi di artikel menarik lainnya dan salam hangat.



Sumber http://info-menarik.nett