Wednesday, September 12, 2018

√ Cara Menciptakan Pancake Sederhana Tanpa Mixer


Siapa sih yang gak suka dessert yang satu ini ? teman juga niscaya suka kan. Panekuk atau biasa disebut pancake (bahasa belanda : pannenkoek) adaalah camilan anggun dadar yang terbuat dari terigu, telur, gula dan susu. Yang menciptakan pancake disukai banyak orang alasannya bentuknya yang simple serta rasa anggun yang kental di lidah. Selain itu, penyajiannya pun sanggup dihidangkan kapan saja entah itu masih hangat ataupun sudah dingin.





Pancake biasanya dinikmati dengan adonan mentega, sirup, madu ataupun selai. Seiring pesatnya penemuan dalam dunia kuliner, pancake menjadi lebih bervariasi dengan pelengkap toping-toping menyerupai meises, parutan keju, irisan daging dan lain-lain. Pancake yang terasa enak biasanya yang ringan sob alasannya didalamnya terdapat udara yang bila digigit akan terasa empuk.





Sobat tertarik untuk menciptakan pancake, namun tidak punya peralatan pembuat camilan anggun ? damai saja, saung net akan membagikan cara yang sederhana dan gak ribet. Sebenarnya sih bikin pancake gak ribet kok, paling cuma butuh mixer saja dan peralatan standar rumahan. Tapi bagaimana jikalau teman tidak punya mixer ? Oke eksklusif saja ini beliau cara dan resepnya sob :





Bahan-Bahan:





  • 200gr Tepung Terigu
  • 250ml Susu Cair
  • 2sdm Gula
  • 1sdm Baking Powder
  • 1 buah Telur
  • 2sdm Mentega (cairkan)




Cara Membuat :





  1. Campurkan semua materi dan masukan pada satu wadah
  2. Aduk hingga adonan merata
  3. Panaskan Teflon, lalu tuangkan adonan sebanyak satu sendok sayur, masak hingga matang
  4. Ulangi hingga adonan habis
  5. Tambahkan Toping sesuai selera sobat




Gimana teman ? gampang bukan. Semoga artikel kali ini bermanfaat ya sob, hingga bertemu di artikel selanjutnya. Selamat menciptakan Pancake, Good Luck !



Sumber aciknadzirah.blogspot.com