Friday, September 14, 2018

√ Cara Paling Cepat Dan Gampang Menghilangkan Tanggal Postingan Di Wordpress

Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Di WordPress – Secara default WordPress akan menampilkan waktu pada setiap postingan. Waktu ini mencakup dari tanggal dan jam pada ketika postingan tersebut diterbitkan. Walaupun waktu ini tampil secara default, namun kalau kita ingin menghilangkannya kapanpun sanggup kita lakukan. Nantinya setiap artikel yang kita buat tidak akan ada tanggal dan juga jam pembuatan artikel. Selain itu juga kita sewaktu-waktu sanggup mengubah tanggal dan jam tersebut sesuai dengan yang kita inginkan. Kemudian tanggal dan jam ini sebetulnya tidak hanya tampil di postingan saja, selain itu waktu juga akan tampil pada komentar, halaman, widget popular post, widget recent post, dan sebagainya.


Baca Juga : Cara Praktis Mengubah Waktu Komputer Windows Melalui Command Prompt


Jika kita ingin menghapus tampilan tanggal dan jam pada WordPress caranya sangat mudah. Saya prediksi kurang dari satu menit cara tersebut akan sanggup diselesaikan. Mungkin lebih tepatnya bukan menghapus, lantaran sebetulnya tanggal dan jam ini masih ada didalam database WordPress. Namun kita hanya menyembunyikannya sehingga tidak tampil. Lalu kedepannya kalau kita ingin menampilkannya kembali maka sanggup dilakukan dengan cara gampang juga. Nanti kalau sebelumnya tanggal dan jam ini pernah dihilangkan kemudian ditampilkan dalam kurun waktu yang lama, maka tanggal dan jam tersebut tidak akan direset kembali ke nol. Namun tampilannya akan otomatis mengikuti waktu ketika itu.


Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Di WordPress √ Cara Paling Cepat Dan Praktis Menghilangkan Tanggal Postingan Di WordPress


Lalu kenapa sih tanggal dan jam di blog WordPress hingga harus dihilangkan, apa penyebabnya? Sebagian WordPresser memang ada yang tidak suka untuk diketahui tanggal dan jam postingan diterbitkan. Mungkin tujuan dihilangkannya tanggal pada postingan yaitu semoga artikel terkesan tidak akan lekang oleh waktu. Artinya postingan tersebut akan terkesan awet atau tidak bau dan juga tidak fresh. Banyak pengunjung blog yang akan memperhatikan tanggal postingan tersebut dibuat. Maka kalau tanggal tidak tampil maka seperti artikel tersebut masih gres padahal entah kapan diterbitkannya. Menurut saya padahal bukan itu yang menciptakan artikel terkesan abadi. Jika konten yang ditulis dalam artikel pembahasannya sudah basi, tentu saja ya tetap bau walaupun tanggal postingan tidak diketahui. Kecuali kalau pembahasan artikel memuat konten yang abadi, ilmu niscaya yang tidak akan lekang oleh waktu meskipun tanggal diperlihatkan.


Saya sudah pernah menulis menyerupai bagaimana sih rujukan artikel yang bersifat awet itu? Praktikkan 5 Cara Ini Agar Blog Ramai Pengunjung Meskipun Jarang Update!


Berikut Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Pada WordPress


Masalah menghilangkan dan menampilkan tanggal postingan di blog WordPress itu semua sebetulnya tergantung terhadap konsistensi postingan blog Anda. Jika Anda yaitu seorang admin blog yang sanggup memperbarui artikel secara teratur baik itu setiap hari satu artikel, setiap dua hari sekali, dan seterusnya maka hal ini akan menguntungkan dengan ditampilkan tanggal posting. Hal ini akan memberitahukan terhadap pengunjung bahwa Anda telah konsisten serta teratur dalam update artikel.


Namun kenyataannya kalau Anda tidak sanggup secara rutin atau konsisten dalam update artikel lantaran disebabkan oleh hal-hal tertentu maka mungkin sebaiknya dihapus saja tanggal postingan ini. Namun itu juga saya serahkan terhadap Anda dilema menampilkan atau menyembunyikan tanggal posting ini.


Apapun alasannya kalau Anda tertarik atau ingin mencoba untuk menghilangkan tanggal postingan, maka silakan ikuti cara yang akan saya bahas disini. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, disini saya membagikannya kedalam tiga cara.


1. Menghilangkan Tanggal Posting WordPress Dengan Menggunakan Plugin


Jika Anda tidak ingin ribet untuk sekedar menghapus tanggal dan jam di WordPress, silakan gunakan plugin saja. Plugin apa untuk menuntaskan permasalahan ini? Plugin yang sempurna yaitu plugin WP Post Date Remover. Saya rasa untuk menginstall dan memakai plugin ini tidak perlu saya bahas lagi. Karena menginstall plugin serta memakai plugin WP Post Date Remover tergolong mudah.


2. Menghapus Tanggal Posting di WordPress Dengan Menggunakan Script


Anda tidak suka dengan memakai plugin lantaran alasan akan memberatkan loading blog? Ok sebaiknya hindari saja penggunaan plugin berlebih lantaran memang akan memperlihatkan efek beratnya blog ketika diakses. Selain itu banyaknya plugin yang diinstall di WordPress maka nanti bandwith hosting juga akan cepat habis. Maka daripada itu untuk menghapus tanggal di posting WordPress silakan gunakan cara kedua ini yaitu dengan menerapkan isyarat berikut :


.entry-date {
display:none;
}

Anda tempatkan isyarat diatas pada style.css template yang digunakan.


3. Menyembunyikan Tanggal dan Jam Postingan Dari Pengaturan Dashboard


Langkah ketiga ini yaitu langkah paling gampang dibanding dua cara diatas. Silakan Anda login di WordPress dari wp-admin untuk masuk ke halaman Dashboard. Anda klik pilih hidangan Settings kemudian General.


Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Di WordPress √ Cara Paling Cepat Dan Praktis Menghilangkan Tanggal Postingan Di WordPress


Perhatikan pengaturan Date Format dan Time Format. Ini yaitu pengaturan untuk mengubah tampilan tanggal dan waktu di WordPress. Jika ingin menghilangkannya silakan Anda klik pilih Custom dan kosongkan saja pada kolom yang disediakan.


Bagaimana gampang bukan? Silakan Anda pilih saja metode mana yang Anda anggap paling gampang dan paling cocok dengan selera. Semoga artikel Cara Menghilangkan Tanggal Postingan Di WordPress ini ada keuntungannya dan hingga bertemu lagi di artikel menarik lainnya. Salam sukses selalu.



Sumber http://info-menarik.nett