Saturday, September 15, 2018

√ Praktikkan 5 Cara Ini Semoga Blog Ramai Pengunjung Meskipun Jarang Update!

Cara Agar Blog Ramai Banyak Pengunjung – Blog ramai pengunjung dengan rajin update postingan setiap harinya itu hal yang masuk akal dan masuk akal. Walaupun belum tentu juga blog selalu update artikel setiap hari sanggup menjamin akan ramai dkunjungi. Namun yang tidak masuk nalar yaitu blog tetap ramai banyak pengunjung padahal blog tersebut jarang banget update. Apakah ada blog ibarat itu? Banyak! Ya memang banyak blog-blog senior diluar sana yang sanggup bertahan dan terus ramai pengunjung meskipun pemilik blog jarang banget update artikelnya. Selain itu anehnya lagi meskipun jarang update namun banyak artikel-artikel blognya sanggup muncul di Google. Sehingga meskipun suka malas update blognya tetap sanggup menghasilkan uang.


Baca Juga : 5 Cara Simple Dan Sudah Terbukti Agar Blog Baru Cepat Terindex Oleh Google


Saya menulis artikel ini bukan berarti kalau blog ini sudah sukses dibanjiri pengunjung setiap harinya. Nyatanya hingga kini saya selalu konsisten update artikel setiap hari minimal satu artikel namun belum mendapat perubahan trafik yang signifikan. Walaupun memang tidak munafik juga secara perlahan-lahan trafik blog ini setiap harinya sanggup dikatakan bertahan dan bahkan terkadang naik.


 Blog ramai pengunjung dengan rajin update postingan setiap harinya itu hal yang masuk akal dan √ Praktikkan 5 Cara Ini Agar Blog Ramai Pengunjung Meskipun Jarang Update!


Cara menciptakan blog semoga tetap ramai pengunjung memang harapan setiap orang termasuk saya juga. Apalagi kalau banjir trafik tersebut sama sekali admin blog memang jarang update postingannya.


Sudah banyak blogger yang mengalah ditengah jalan dan tidak sanggup lagi untuk melanjutkan aktivitasnya ngeblognya. Saya maklumi dan itu memang masuk akal jikalau seseorang pada suatu ketika akan menemui titik kejenuhan untuk ngeblog. Tapi banyak juga blogger sukses yang masih tetap bertahan selama bertahun-tahun bahkan ia berani mengambil kesimpulan untuk menjadi seorang “full time blogger”.


Baca Juga : Perbedaan Blog Dengan Website Yang Tidak Banyak Orang Tahu


Jika penyakit seorang blogger sudah kumat yaitu rasa malas untuk update postingan maka blognyapun akan terbengkalai begitu saja. Namun dibalik itu mungkin dalam benaknya memiliki kemauan jikalau blognya ingin tetap ramai banyak pengunjung meskipun jarang banget update.


Mungkin Inilah Trik Yang Harus Dipraktikkan Agar Blog Ramai Banyak Pengunjung Meskipun Jarang Update Postingan


Saya sering membaca artikel-artikel blogger senior yang menandakan bahwa harus melaksanakan hal-hal berikut semoga blog kita tetap ramai banyak pengunjung meski jarang banget update.


1. Buat Postingan Atau Artikel Panjang Umur


Apa itu artikel panjang umur? Artikel panjang umur artinya artikel yang tak akan pernah habis masa berlakunya walaupun berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Dengan kata lain artikel panjang umur yaitu artikel yang kontennya tidak cepat basi, tetap abadi sepanjang masa. Kapanpun dan dimanapun artikel ini dibaca maka kontennya tetap berguna. Siapapun yang membaca artikel panjang umur maka akan tetap berguna.


Salah satu pola kecil artikel cepat bau yaitu artikel yang berisi konten berita. Ya memang benar dan Anda juga mungkin sudah sanggup menjawabnya kalau artikel jenis info akan cepat basi. Artikel info akan diharapkan orang hanya pada waktu itu saja, sehingga satu jam kemudian artikel info tidak akan ada yang mau membacanya lagi. Pembaca tentunya akan mencari artikel info yang lebih fresh dan terbaru.


Bukan berarti artikel jenis info itu jelek, namun jikalau kita tidak sanggup untuk terus menerus menulis konten info alasannya yaitu terbentur dengan kesibukan dunia kasatmata maka hindarilah untuk menciptakan konten berita.


Jika waktu Anda tidak cukup untuk konsisten menciptakan artikel setiap hari maka mulai kini hindarilah menciptakan artikel yang masa berlakunya sangat pendek. Buatlah artikel yang sanggup dipakai pembaca untuk masa kini dan masa yang akan datang.


Salah satu pola artikel yang memiliki umur panjang dan tidak akan lekang oleh waktu yaitu artikel wacana panduan atau tutorial. Contoh lagi jikalau blog kita nichenya wacana teknologi maka sanggup menulis artikel wacana Ciri Hardisk Komputer Bermasalah Atau Rusak Bad Sector. Dari dulu hingga kini bahkan saya yakin kedepannyapun ciri hardisk komputer bermasalah akan ibarat itu tanda-tandanya.


Contoh lain artikel panduan atau tutorial yang berdasarkan saya panjang umurnya yaitu artikel Membuat Wajah Seram Bermain Dengan Blending Photoshop. Artikel-artikel tutorial Photoshop memang sifatnya abadi. Walaupun setiap tahun versi Photoshop akan berubah, namun intinya langkah-langkah didalamnya masih sama saja.


Jenis artikel panjang umur lainnya yaitu artikel definisi. Apa itu artikel definisi? Artikel definisi yaitu artikel yang membahas suatu persoalan yang super lengkap. Misal jikalau kita membahas wacana Cara Membuat Blog, maka didalamnya kita sanggup menguraikan secara lengkap mulai dari Apa Itu Blog, Manfaat Blog, Jenis-Jenis Blog, dan seterusnya. Contoh lebih kongkritnya artikel definisi yaitu ibarat pembahasan materi di website WikiPedia.


2. Optimasi Postingan Agar Lebih Jinak Dengan SEO


Jika sudah menerapkan cara pertama yaitu menciptakan artikel panjang umur langkah selanjutnya yaitu meningkatkan secara optimal postingan semoga lebih dekat dengan Search Engine Optimization (SEO). Untuk mencar ilmu SEO Anda sanggup bertanya ke master-master blogger di luar sana. Bahkan mereka sudah rela membuatkan ilmu wacana SEO tanpa kita pinta yaitu dengan menulisnya didalam artikel blognya.


Mengoptimasi postingan semoga jinak dengan SEO sanggup dikatakan wajib. Search Engine ternama ketika ini dan banyak pencari informasi memakai mesin pencari ini yaitu Google, Yahoo, Bing, dan ada satu lagi yaitu Yandex. Dengan begitu sebagai langkah awal semoga blog dan postingan kita bersahabat baik dengan mesin pencari-mesin pencari ini kita harus mengdaftarkan blog dan submit postingan di search engine tersebut.


Silakan Anda verifikasi blog dan postingan Anda di mesin pencari ibarat Google, Yahoo, Bing, dan Yandex. Nantinya pengunjung blog kita akan tiba dari segala penjuru dunia dan juga dari mesin pencari manapun. Satu hal lakukan meningkatkan secara optimal blog dengan bijak dan jangan berlebihan. Karena selain blog semoga SEO Friendly dan juga kita meningkatkan secara optimal blog menjadi Human Friendly.



Baca Juga : Info Rahasia Cara Meningkatkan SEO WordPress



Hindari pembuatan artikel hasil copy paste sepenuhnya dari blog lain tanpa melaksanakan perubahan terlebih dahulu. Percuma kita meningkatkan secara optimal sedemikian rupa jikalau postingan blog semuanya hasil copy paste. Itu artinya sama dengan tindakan bunuh diri atau menyerahkan blog secara cuma-cuma terhadap search engine.


3. Tingkatkan Promosi Blog


Jangan hingga lupa dan jangan hingga ketinggalan untuk melaksanakan kegiatan promosi blog. Saya rasa lebih praktis dan lebih praktis melaksanakan tindakan promosi blog daripada harus menciptakan artikel. Maka dari itu jikalau Anda malas menciptakan artikel namun kemarin-kemarin sudah menulis artikel yang panjang umurnya maka promosikanlah artikel Anda tersebut. Dengan meningkatkan persentase kegiatan promosi blog maka secara tidak pribadi akan meningkatnya pembaca yang tiba ke blog Anda.


Anda tidak perlu bingung-bingung dimana kita harus melaksanakan kegiatan kegiatan promosi blog? Anda mungkin sudah lupa dengan media umum ternama ibarat Facebook, Twitter, Tumblr, dan masih banyak lagi. Member yang aktif setiap jamnya di media umum ini tidak sanggup diragukan lagi jumlahnya. Anda sanggup memanfaatkan peluang baik ini untuk mempromosikan postingan blog terhadap mereka. Walaupun link postingan yang kita sisipkan didalam media umum sifatnya nofollow, tapi jikalau berimbas banyak pengunjung yang tiba alasannya yaitu melihat link postingan yang kita bagikan maka itu sama menguntungkan juga.


Selanjutnya jikalau Anda memiliki modal sedikit sanggup mengambil tindakan untuk membayar orang lain dalam mempromosikan blog Anda. Atau Anda sanggup memasang link artikel atau blog melalui banner yang kita sewa di blog yang memiliki trafik tinggi. Silakan Anda kembangkan lagi bagaimanapun caranya dalam meningkatkan tindakan promosi blog.


4. Buat Internal Link Didalam Postingan


Dengan menciptakan internal link didalam postingan maka akan berimbas menambah pageviews blog. Bangun internal link setiap Anda menciptakan postingan dan tentunya internal link tersebut harus dibentuk dengan link artikel masih bekerjasama dengan artikel yang dibuat. Bukan asal menciptakan internal link yang sama sekali tidak bekerjasama dengan yang dibahas, itu salah besar!


Meskipun kita sama sekali jarang update artikel namun disetiap artikel selalu kita sisipkan internal link yang linier maka secara tidak sengaja akan membawa pembaca untuk klik artikel lainnya. Dengan begitu blog kita akan tetap ramai banyak pengunjung.


Dalam menciptakan internal link selain harus artikel yang masih bekerjasama dengan artikel sebelumnya dan juga semoga pengunjung sanggup klik link tersebut ada trik-triknya. Kita buat artikel satu topik menjadi beberapa bab artikel, artinya sangat mustahil kita memberikan pembahasan dalam satu penyampaian artikel saja. Artikel tersebut terlalu panjang hingga mencapai 2000 kata lebih. Maka jikalau begitu kita sanggup menciptakan artikel lanjutan dan nanti secara otomatis pembaca akan klik link itu alasannya yaitu ingin tau ingin mengetahuinya hingga tuntas.


5. Update Atau Perbarui Postingan “Basi”


Terkadang artikel yang kita anggap awalnya yaitu artikel sepanjang masa atau artikel panjang umur namun suatu ketika tanpa kita sadari mengalami perubahan. Contoh kecilnya yaitu artikel wacana trik-trik SEO, artikel ini memang panjang umurnya namun seiring berkembangnya jaman terdapat salah satu trik yang harus diubah. Maka daripada Anda menciptakan lagi artikel gres lebih baik Anda mengupdate konten artikel usang dan diubahsuaikan dengan keadaan ketika ini.


Artikel tutorial atau panduanpun terkadang perlu kita perbarui. Misal artikel panduan wacana cara menciptakan blog-pun setiap tahunnya niscaya akan berbeda. Walaupun demikian tidak seutuhnya atau seluruh konten harus diubah. Mungkin hanya beberapa paragraf saja atau gambar-gambar pendukung artikel yang diubahsuaikan dengan tampilan terbaru.


Banyak pengunjung yang enggan tiba lagi alasannya yaitu artikel yang dibacanya tidak nyambung dengan keadaan masi kini. Padahal artikel tersebut sudah anggun posisinya di Search Engine alasannya yaitu memang sudah usang umurnya. Maka daripada itu langkah bijaknya kita segera perbarui isi kontennya setiap kalimat atau gambar yang kita anggap sudah basi. Dengan melaksanakan hal ini maka akan mempertahankan atau bahkan meningkatkan gambaran konten artikel di mata mesin pencari dan juga pembaca setia blog.


Ok mungkin hanya itu saja 5 langkah Agar Blog Ramai Banyak Pengunjung Meskipun Jarang Banget Update. Semoga artikel ini menjadi insprirasi khusunya bagi saya untuk mengingatkan semoga selalu mengedepankan cara-cara ini semoga blog ini tetap menjadi pujaan banyak orang hingga kapanpun. Sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya salam sukses.



Sumber http://info-menarik.nett