Monday, September 24, 2018

√ Sebutkan Perbedaan Endoskeleton Dan Eksoskeleton

Perbedaan Endoskeleton dan Eksoskeleton:



  1. Endoskeleton ialah sistem struktur internal binatang yang terdiri dari tulang dan tulang rawan dalam vertebrata. Sebaliknya, Eksoskeleton ialah struktur luar hewan, hadir dalam bentuk keras yang memperlihatkan struktur dan pertolongan bagi makhluk-makhluk tertentu menyerupai serangga dan Crustacea.

  2. Fungsi endoskeleton ialah menciptakan tulang yang ada di dalam tubuh. Di sisi lain, Eksoskeleton menyediakan tulang yang membentuk badan luar yang umumnya dikenal sebagai cangkang luar yang ada pada serangga.

  3. Perbedaan antara Endoskeleton dan Eksoskeleton berikutnya ialah Komponen penyusun Endoskeleton terdiri dari kalsium dan fosfor  sabaliknya  Eksoskeleton terdiri dari sisik, kutikula chitinous atau cangkang terkalsifikasi.

  4. Dilihat dari lokasinya Eksoskeleton terletak di luar badan sedangkan Endoskeleton menempati bab dalam tubuh.

  5. Perbedaan antara Endoskeleton dan Eksoskeleton selanutnya yaitu Perbedaan antara Endoskeleton dan EksoskeletonKebanykan vertebrata mempunyai Endoskeleton dan kebanyakan arthropoda memakai Eksoskeleton

  6. Endoskeleton biasanya ialah struktur hidup yang berkembang bersama organisme, tetapi Eksoskeleton ialah struktur yang tidak hidup yang harus dilepaskan kalau sudah tidak memenuhi kebutuhan.

  7. Perbedaan antara Endoskeleton dan Eksoskeleton yang tidak kalah penting: Endoskeleton berkembang dari lapisan germinal endoderm sedangkan Eksoskeleton berkembang dari lapisan ektoderm.

  8. Endoskeleton menyediakan struktur daerah otot menempel padahal Eksoskeleton bisanya menempel melalui otot menyerupai pada serangga



Sumber https://infoana.comm