Monday, September 24, 2018

√ Tabel Perbedaan Evolusi Konvergen Dan Divergen

Perbedaan Evolusi Konvergen dan Divergen:















































PerbedaanEvolusi konvergenEvolusi divergen
PengertianKetika satu atau lebih spesies berbeda membuatkan kesamaan dalam karakteristik dan fungsinya alasannya pembiasaan dalam suatu lingkungan.Ketika suatu spesies leluhur yang sama menyimpang menjadi beberapa spesies yang berbeda, pada jadinya memunculkan spesies baru.
Cara evolusiMereka berevolusi dari spesies yang berbeda tetapi membuatkan karakteristik yang sama, mirip sayap burung dan serangga.Mereka berevolusi dari spesies yang sama dan secara sedikit demi sedikit memunculkan spesies gres mirip kutilang Darwin yang telah berevolusi di sekitar 80 spesies baru.
Penyebab evolusiItu alasannya perubahan kondisi lingkungan, atau alasannya kawasan di mana mereka tinggal.Karena migrasi atau mungkin alasannya perubahan lingkungan.
Cara hidupMereka hidup bersahabat dengan cara yang sama mirip spesies lain, yang telah mengikuti keadaan dengan perubahan.Mereka hidup dengan cara yang berbeda dari leluhur mereka.
PenampilanStruktur luar suatu spesies mungkin berbeda, tetapi secara internal mereka ibarat leluhur mereka.Karena jenis ini memunculkan spesies yang sama sekali baru, mereka sanggup berbeda dari luar maupun dalam penampilan.
Jenis strukturOrganisme berevolusi Struktur analog (berarti struktur yang mempunyai fungsi serupa tetapi berbeda dalam bentuk dan asal) meskipun berevolusi dari leluhur yang berbeda.Jenis ini mempunyai struktur Homolog (berarti struktur sama, tetapi fungsinya berbeda), meskipun tampak mirip dengan leluhur.
Contoh1. Sayap serangga, burung, kelelawar.

2.Streamlined badan lumba-lumba dan hiu.
Finch Darwin (sejenis burung)


Sumber https://infoana.comm