Monday, October 1, 2018

Tips Menentukan Asuransi Yang Sempurna Bagi Kalian Para Kawula Muda

Asuransi mungkin sering dianggap remeh oleh kebanyakan penduduk Indonesia. Dari sekian banyak penduduk Indonesia mungkin hanya 1/4% yang mempunyai asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa. Hal ini tak lepas dari kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya mempunyai asuransi terutama asuransi jiwa. Padahal selama menjalani hidup kita tidak bisa lepas dari yang namanya risiko. Bila kini kita sehat, suatu hari nanti bisa saja kita jatuh sakit. Begitu juga usia insan yang mempunyai batas akhir. Sama halnya dengan barang atau aset yang kita miliki, ibarat kendaraan beroda empat atau rumah yang suatu ketika niscaya mengalami kerusakan.


Berbagai risiko yang mencakup hidup baik yang bisa terjadi pada diri kita sendiri maupun pada aset-aset yang kita miliki tersebut, seringkali menjadikan pula imbas finansial atau keuangan dalam hidup kita. Kalau kita konglomerat atau kaya raya mungkin tidak akan menjadi masalah, namun kalau kita hidup pas-pasan, maka semua resiko tersebut sanggup menciptakan hidup kita tidak damai lantaran merasa terus terbebani dengan aneka macam resiko tersebut.


Contohnya saja ibarat ketika kau jatuh sakit, biaya pengobatan sangat mahal sehingga tabunganmu tidak cukup untuk membayarnya maka tugas asuransi sangatlah penting dalam hal ini. Untuk itu, mempunyai sebuah asuransi baik asuaransi kesehatan maupun asuransi jiwa sangat penting, alasannya yaitu asuransi yaitu sebuah bentuk pinjaman kepada individu maupun keluarga dari kerugian finansial jawaban risiko kematian, cacat seumur hidup, hingga sudah tidak produktif lagi.


Seperti kata banyak orang, mempunyai asuransi bagaikan “Sedia payung sebelum hujan”. Artinya sebelum terjadi risiko yang tidak diinginkan, kau sudah berjaga-jaga sebelumnya. Dengan begitu, hidupmu bisa menjadi lebih damai lantaran sudah mempunyai perlindungan. Keuangan keluarga juga bisa lebih stabil lantaran adanya uang pertanggungan kalau ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada dirimu.


Nah kapan seharusnya seseorang mempunyai asuransi? Ada baiknya kau mulai mempunyai asuransi semenjak dini. Maksudnya semenjak dirimu mulai bekerja dan menghasilkan uang sendiri. Jangan tunggu nanti sesudah menikah atau sesudah kau berumur. Walaupun kau masih muda kau juga harus memikirkan masa depanmu dari dini. Lalu bagaiama cara menentukan asuransi yang sempurna buat kau yang masih muda? Untuk itu, kali ini Blog Unik akan menyebarkan mengenai Tips Memilih Asuransi Yang Tepat Bagi Kalian Kawula Muda. Penasaran ibarat apa? Check this out guys!


Asuransi mungkin sering dianggap remeh oleh kebanyakan penduduk Indonesia Tips Memilih Asuransi Yang Tepat Bagi Kalian Para Kawula Muda


photo via : airfreshener.club


1. Kenali dulu aneka macam jenis produk asuransi jiwa


Buat kau yang masih muda dan masih awam dengan yang namanya asuransi, ada baiknya kau mengetahui dulu 4 macam asuransi jiwa terbaik yang ada di Indonesia. Seperti :




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">




  • Asuransi jiwa berjangka


Asuransi jiwa berjangka atau yang dikenal dengan nama term life insurance merupakan asuransi jiwa yang mengatakan pinjaman kepadamu dalam jangka waktu tertentu saja. Biasanya jangka waktu kontrak yang ditawarkan berkisar antara 5, 10, hingga 20 tahun lamanya dengan premi yang tetap.



  •  Asuransi jiwa seumur hidup


Kalau asuransi jiwa seumur hidup atau whole life insurance merupakan asuransi jiwa yang akan mengatakan pinjaman seumur hidupmu atau hingga kau mencapai usia maksimum 100 tahun. Premi yang dibayarkan terbilang lebih tinggi dibanding asuransi jiwa berjangka.



  • Asuransi jiwa dwiguna


Sesuai dengan namanya, asuransi jiwa dwiguna ini mempunyai dua manfaat bagi penggunanya, yaitu asuransi jiwa berjangka dan tabungan. Makara nantinya, akan ada uang pertanggungan kalau tertanggung meninggal dunia dan kau juga bisa menarik polis dalam jangka waktu tertentu sebelum masa kontrak selesai. Jenis asuransi jiwa terbaik ini lebih banyak diminati oleh masyarakat.



  •  Asuransi jiwa unit link


Jika asuransi jiwa dwiguna menunjukkan asuransi dan tabungan, asuransi jiwa unit link menunjukkan asuransi dan investasi di dalamnya. Sebenarnya premi yang ditawarkan tak jauh berbeda angkanya dengan ketiga jenis asuransi jiwa terbaik lainnya, hanya saja jumlah uang pertanggungannya tergolong paling rendah. Asuransi ini sebetulnya tidak lazim, lantaran menggabungkan dengan investasi sehingga premi atau iuran asuransi terbilang mahal dibandingkan asuransi jiwa murni atau investasi murni.


2. Pilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan


Setelah mengetahui macam-macam asuransi yang ada di Indonesia, maka salah satu yang penting yang dihentikan terlewatkan sebelum menentukan asuransi kesehatan yaitu memahami betul apa yang menjadi kebutuhan dirimu. Hal ini bertujuan semoga sanggup menemukan asuransi kesehatan mana yang sekiranya paling sesuai dengan kebutuhan, sehingga manfaat yang didapatkan pun akan lebih maksimal.


Yang dimaksud dengan kebutuhan dalam hal ini yaitu mengenai jumlah pertanggungan asuransi jiwa yang kau harapkan nantinya. Setiap orang tentu akan mempunyai jumlah yang berbeda-beda dalam hal ini, tergantung pada kebutuhan dan juga kemampuan keuangan orang tersebut. Begitu juga dengan dirimu, lantaran itu kau wajib melaksanakan perhitungan dan juga pertimbangan mengenai besaran pertanggungan yang kau butuhkan.


3. Sesuaikan dengan kemampuan


Sebelum tetapkan membeli produk asuransi, penting sekali untuk menyesuaikan besaran premi yang akan kau bayarkan dengan kemampuan keuangan kamu. Premi sendiri merupakan anggaran yang harus kau keluarkan setiap bulan untuk membayar asuransi. Pembayaran premi bisa dilakukan bulanan, tiga bulanan atau kuartalan, enam bulanan atau semesteran, atau tahunan.


Yang pasti, sesuaikan jumlah premi dengan anggaran bulananmu. Jangan hingga premi yang terlalu besar, justru menciptakan keuangan kau mengalami gangguan dalam masa yang panjang. Pertimbangkan juga besaran premi dengan pinjaman asuransi yang kau dapatkan nantinya, pastikan kau menentukan produk asuransi jiwa terbaik dengan biaya premi yang sesuai dan terjangkau. Idealnya, alokasi dana untuk membayar asuransi jiwa terbaik yaitu 10-20 persen dari jumlah pendapatan bulanan. Jadi, kalau pendapatan bulananmu yaitu Rp 10 juta, maka kau bisa mengambil premi maksimal Rp 1 juta per bulan.


Asuransi mungkin sering dianggap remeh oleh kebanyakan penduduk Indonesia Tips Memilih Asuransi Yang Tepat Bagi Kalian Para Kawula Muda


photo via : www.simplek12.com




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



4. Ajukan asuransi kesehatan di usia muda


Semakin bertambahnya usia kemungkinan terjangkit penyakit semakin besar. Hal itu tidak bisa kita hindari lantaran sudah menjadi aturan alam. Maka dari itu kau sebaiknya mempunyai asuransi di ketika masih muda. Pasalnya perusahaan asurandi memperhitungkan premi asuransi kesehatan menurut umur seseorang. Makara walaupun kau mempunyai penyakit parah, namun umurmu masih muda, maka kau akan membayar premi lebih sedikit dibanding mereka yang sudah berumur. Makara bisa dibilang umur menentukan tingkat premi.


Karena itu, ejekan asuransi sedini mungkin, lantaran kau akan sanggup aneka macam laba akan hal itu. Pertama, kau menjadi lebih irit lantaran membayar premi asuransi kesehatan lebih murah. Kedua, risiko sudah terkena penyakit lebih kecil disaat muda, sehingga kemungkinan diterima asuransi lebih besar.


5. Ajukan asuransi kesehatan ketika sehat


Buat kau yang masih muda dan sehat yang ingin mengansuransikan kesehatan, maka lakukanlah kini dan jangan ditunda lagi. Pasalnya kalau kondisi kalian sehat kemungkinan besar akan diterima oleh perusaan asuransi. Namun sebaliknya, kalau kau telah mengidap sebuah penyakit sebelum mengajukan asuransi, besar kemungkinan pihak asuransi akan menolak pengajuan asuransimu. Alasannya sederhana, lantaran perusahaan asuransi yaitu forum profit, bukan forum sosial. Kalau nasabah yang diterima sudah sakit, pihak asuransi niscaya rugi lantaran biaya rumah sakit lebih besar dari premi polis. Makanya perusahaan asuransi biasanya tidak mau mendapatkan nasabah yang sudah menderita sakit.


6. Asuransi untuk keanehan tubuh


Walaupun kita masih muda, namun kita juga harus berpikir jauh kedepan. Meskipun tak pernah mengharapkan namun ada baiknya kita juga berjaga-jaga dengan mengajukan asuransi untuk keanehan tubuh. Pasalnya kita yang masih muda ini mempunyai jalan hidup yang masih panjang. Ada banyak resiko-resiko yang akan kita hadapi kedepannya. Untuk itu kau harus bisa menghindari risiko-risiko tersebut demi masa depan yang cerah. Sebab badan merupakan aset terbesar dalam melaksanakan aneka macam aktifitas termasuk bekerja dan lainnya. Maka dari itu, mulailah mengasuransikan badan kau sebagai proteksi di masa depan. Tanyakan kepada perusahaan asuransi, kepingan badan apa saja yang dicover dan berapa besar klaim serta premi per bulan. Ini dilakukan untuk menyesuaikan pendapatan kau per bulannya. Misalnya saja profesimu yaitu seorang pelukis, maka kau bisa asuransikan tanganmu, berprofesi sebagai penyanyi kau juga bisa asuransikan suaramu. Makara jangan ragu untuk menjaga aset berhargamu untuk masa depan yang lebih tenang.


Asuransi mungkin sering dianggap remeh oleh kebanyakan penduduk Indonesia Tips Memilih Asuransi Yang Tepat Bagi Kalian Para Kawula Muda


photo via : www.regit.cars


7. Asuransikan juga kendaraan


Buat kau yang sudah bekerja, tentunya tanggung jawab kendaraan yang kau gunakan setiap hari untuk bekerja yaitu tanggung jawab sendiri. Nah untuk itu, ada baiknya kau juga mengasuransikan kendaraan langsung yang kau miliki guna untuk berjaga-jaga atas resiko yang mungkin terjadi kedepannya. Pasalnya kendaraan yaitu aset berharga yang harganya tak main-main. Kerusakan sedikit bisa menciptakan tabungan kau bolong. Oleh alasannya yaitu itu, kendaraan juga harus diproteksi dengan baik. Namun kalau kau merasa berat membayar preminya, pilih saja jenis asuransi Total Loss Only (TLO) yang nilai preminya cenderung lebih kecil.


8. Mengansuransikan properti atau rumah


Meskipun kebanyakan anak muda di Indonesia masih tinggal serumah dengan orang tuanya meskipun telah bekerja namun tak jarang juga ada yang hidup berdikari dengan tinggal dirumahnya sendiri. Nah kalau kau yaitu salah satu dari anak muda yang tinggal dirumah langsung sendiri, maka ada baiknya kau juga mengasuransikan properti dan rumahmu. Sebab dimana-mana yang namanya rumah niscaya mempunyai resiko. Misalnya terkena banjir atau kebakaran hingga bisa juga terkena gempa bumi sehingga roboh. Kalau hal itu terjadi, tentunya kau akan stress memikirkan nasib rumah kamu. Tapi jangan khwatir, risiko tersebut bisa dicegah bila mempunyai asuransi. Sebab ada jenis asuransi yang melindungi properti ibarat rumah, bangunan, dan lain sebagainya. Jangan ragu punya asuransi dan sesuaikan dengan penghasilan.


9. Pilih asuransi kesehatan murni


Jika kau membutuhkan manfaat asuransi kesehatan yang lengkap namun mempunyai anggaran terbatas. Maka kau sebaiknya mempunyai asuransi kesehatan murni yang berdiri sendiri. Premi asuransi kesehatan murni relatif lebih rendah dibanding asuransi plus investasi. Hal ini lantaran dana asuransi kesehatan murni tidak akan dipakai untuk tujuan investasi.


Asuransi mungkin sering dianggap remeh oleh kebanyakan penduduk Indonesia Tips Memilih Asuransi Yang Tepat Bagi Kalian Para Kawula Muda


photo via : www.wealthmanagement.com


10. Asuransi Keluarga


Buat kau yang gres menikah dan gres merajut kehidupan berumah tangga, jangan biarkan keluarga kau hidup tanpa jaminan yang layak. Ada baiknya kau mengansuransikan anggota keluargamu untuk hidup yang aman. Dalam rangka mengatakan pinjaman menyeluruh untuk semua anggota keluarga, beberapa perusahaan asuransi di Indonesia meluncurkan produk asuransi keluarga. Produk asuransi keluarga yaitu produk asuransi yang dirancang untuk melindungi seluruh keluarga dengan satu polis. Jika kau mempunyai satu hingga tiga anak, maka produk asuransi ini merupakan pilihan yang sempurna dan praktis. Hal ini lantaran kau hanya cukup meluangkan waktu satu kali ketika mengurus polis untuk satu keluarga.


Asuransi keluarga biasanya mengatakan pinjaman untuk lima anggota keluarga, yaitu ayah, ibu, dan tiga orang anak. Tidak hanya untuk anak, asuransi keluarga juga memungkinkan kau untuk mengatakan pinjaman pada orang tua. Makara intinya, asuransi keluarga memudahkan siapa saja untuk mengatakan pinjaman kesehatan pada keluarganya, terutama anak-anak. Sehingga kalau ada diantara anggota keluarga yang membutuhkan biaya perawatan secara tiba-tiba, kau sudah siap dengan manfaat asuransi yang tersedia.


11. Rencanakan asuransi pendikan untuk anak


Buat kau yang gres menikah, tentunya mempunyai anak yaitu keinginan setiap pasangan suami istri didunia ini. Namun tentu saja dengan mempunyai anak, maka tanggung jawab semakin besar. Salah satunya wacana pendidikan anak-anak. Jika kesehatan mereka sudah dijamin dengan asuransi kesehatan keluarga, maka kau juga perlu merencanakan asuransi pendidikan untuk bawah umur kau kelak. Pasalnya dana pendidikan untuk anak selalu menjadi perencanaan keuangan yang penting bagi mereka yang telah berkeluarga dan punya anak. Seperti yang kita tahu biaya pendidikan yang semakin tinggi setiap tahunnya harus diantisipasi dengan mempersiapkannya semenjak dini.


Nah kapan waktu yang sempurna untuk membeli asuransi pendidikan untuk anak? Hal ini tergantung dari usia bawah umur kau guys! Orangtua yang mempunyai anak berusia 3-4 tahun, pilihan dan taktik investasinya berbeda dengan mereka yang mempunyai anak berusia 15-16 tahun. Lebih cepat lebih baik, lantaran tak akan ada yang tau dengan nasib kita kedepannya. Umur seseorang tak ada yang tau, jadi sebelum terjadi sesuatu pada dirimu ataupun pada tulang punggung dikeluargamu, maka ada baiknya secepatnya mengajukan asuransi untuk pendidikan bawah umur kau kelak. Makara kalau suatu ketika terjadi risiko meninggal dunia atau risiko lainnya yang menimpa pencari nafkah, maka asuransi pendidikan akan memastikan bahwa biaya pendidikan anak tetap terlindungi.


12. Asuransi yang Memiliki Waktu Perlindungan Panjang


Kita tak pernah tau kapan peristiwa alam menghampiri kita, maka dari itu pilihlah asuransi yang mempunyai waktu pinjaman panjang. Jangan hanya yang melindungi setahun ataupun dua tahun saja. Lebih baik, pilih pinjaman sepanjang waktu dari asuransi semoga hidup merasa tenang. kau bisa menanyakan terlebih dahulu kepada perusahaan asuransi, jenis produk asuransi mana yang bisa mengatakan pinjaman seumur hidup. Kalau memang tidak ada, kau bisa terus melanjutkan polis asuransi kau ketika habis. Jadi, yang terpenting yaitu sepanjang usia kau terus terlindungi.


 



Sumber http://blogunik.com