Monday, November 12, 2018

√ Apa Itu Mutasi Delesi

Dalam mutasi delesi, satu atau lebih basa DNA tidak disalin selama replikasi DNA. Mutasi delesi tiba dalam aneka macam ukuran – pasangan basa tunggal mungkin hilang, atau sebagian besar kromosom mungkin hilang!


Mutasi yang lebih kecil tidak selalu kurang berbahaya. Hilangnya hanya satu atau dua basa sanggup mengakibatkan mutasi frameshift yang merusak gen penting, menyerupai yang dibahas dalam “mutasi frameshift” di bawah ini.


Sebaliknya, mutasi delesi yang lebih besar sanggup berakibat fatal – atau hanya sanggup mengakibatkan kecacatan, menyerupai pada DiGeorge Syndrome dan kondisi lain yang dihasilkan dari peniadaan bab kromosom.


Alasan untuk ini bahwa DNA sangat menyerupai dengan aba-aba sumber komputer – satu potong aba-aba mungkin sangat penting bagi sistem untuk dihidupkan, sementara potongan aba-aba lainnya mungkin hanya memastikan bahwa sebuah situs web terlihat anggun atau memuat dengan cepat.


Bergantung pada fungsi potongan aba-aba yang dihapus atau bermutasi, perubahan kecil sanggup mempunyai konsekuensi tragedi – atau korupsi aba-aba yang sepertinya besar sanggup mengakibatkan sistem yang hanya sedikit gangguan.



Sumber https://infoana.comm