Monday, November 12, 2018

Deretan Iklan Yang Kemunculannya Menunjukan Bulan Berkat Segera Tiba

Kebahagiaan menyambut bulan Ramadhan sudah sanggup dirasakan dari beberapa waktu belakangan ini. Padahal awal bulan rahmat masih sebulan lebih lagi. Mulai dari Lingkungan, masjid yang mulai berbenah sampai iklan-iklan di Televisi pun tidak luput dari nuansa Ramadhan. Nah ngomongin ihwal iklan bernuansa Ramadhan. Seperti yang kalian tau, menjelang bulan Ramadhan iklan-iklan ini selalu muncul jauh-jauh hari sebelum memasuki bulan puasa. Seakan-akan iklan itu sudah menjadi ciri khas yang membuktikan Ramadhan segera tiba. Bahkan banyak orang yang sudah sanggup menebak beberapa iklan yang menjadi ikon munculnya bulan Ramadhan. Kira-kira apa saja sih iklan yang selalu menghiasi layar beling sebelum bulan rahmat datang sampai simpulan bulan Ramadhan? Berikut ulasannya!


1. Iklan Sirup Marjan





Menjelang bulan Ramadhan, iklan Sirup Marjan biasanya akan menjadi iklan puasa yang paling pertama muncul di televisi kalian sebelum iklan-iklan puasa lainnya. Selain paling pertama muncul, iklan sirup Marjan juga akan menjadi iklan puasa yang paling mendominasi di layar tv kamu. Tayangan iklan sirup ini biasanya dilengkapi dengan sajian aneka buahnya seakan sudah menjadi ciri khas tayangan televisi dalam menyambut bulan suci umat muslim. Tak hanya berisi tayangan sirup, namun iklan sirup Marjan ini juga berisi dongeng yang berisi pesan yang unik. Biasanya iklan terbagi menjadi 2 bab yang pertama sebelum bulan rahmat dan yang kedua ketika lebaran datang sehingga menjadi sambungan iklan yang runtut dengan lanjutan dongeng dibagian kedua yang selalu menciptakan kita penasaran.


2. Iklan Sarung





Kalau iklan sarung sudah mulai kalian lihat di televisi, berarti itu membuktikan kalau bulan rahmat sudah akrab guys. Pasalnya kalau hari-hari biasa, jarang sekali perusahaan sarung melaksanakan iklan melalui televisi. Kaprikornus jangan heran ketika menjelang bulan Ramadhan dimanfaatkan dengan baik oleh produsen sarung, Pasalnya sarung akan banyak dipakai untuk sholat dan hadir ke acara islami lainnya. Jumlah iklan sarung yang muncul di televisipun semakin banyak. Beragam brand sarung pun bermunculan dan tentunya saling bersaing untuk mendapat pembeli.


3. Iklan Indomie





Selain Sirup Marjan, mie yang populer seantero jagat, yakni Indomie juga selalu meluncurkan iklan bernuansa Ramadhannya menjelang bulan suci Ramadhan guys. Iklan mie instan ketika bulan rahmat cukup sering ditayangkan dengan menganggap solusi simpel untuk hidangan hidangan berbuka puasa atau bersantap sahur. Iklan Indomie juga biasanya disisipkan dengan jalan dongeng yang mengandung pesan yang unik.


4. Iklan Listerin





Saat menjelang puasa sampai bulan Ramadhan berakhir, iklan Listerin niscaya akan meramaikan tayangan televisi kamu. Pasalnya ketika bulan puasa, kemungkinan kita terjangkit bacin lisan sangat besar, maka dari itu, pihak Listerin memakai kesempatan tersebut untuk mempromosikan produknya. Tentunya dengan tayangan iklan yang bernuansa bulan puasa.


5. Iklan Promag





Menjelang Ramadhan sampai simpulan Ramadhan obat maag dari Promag ini niscaya selalu muncul dan meramaikan tayangan televisi. Seperti diketahui dalam menjalankan puasa, mengharuskan tidak makan dan minum selama 14 jam terkadang menciptakan perut perih. Maka dari itu, produsen obat maag juga beramai-ramai mengiklankan produknya


6. Iklan Djarum





Saat ini sudah ada peraturan kalau iklan rokok harus muncul di televisi pukul 21.30 sampai menjelang subuh. Namun di bulan Ramadhan, biasanya iklan rokok ini tampil ketika waktu berbuka datang sambil mengucapkan selamat berbuka puasa. Pada bulan Ramadhan konsep tayangan iklan rokok bermetamorfosis iklan yang sangat inspiratif. Iklan ini terkadang dibagi juga menjadi 2 bab namun pernah muncul juga dengan 1 bab penuh. Iklan rokok khususnya Djarum di bulan rahmat biasanya berupa dongeng yang sangat menyentuh hati penonton dan kesabaran orang-orang yang berpuasa.


7. Iklan McDonald’s





Mengingat gaya hidup orang-orang jaman kini yang suka praktis, tak hran kalau banyak orang yang mengandalkan junk food sebagai hidangan sahur ataupun berbuka puasa, hal ini menciptakan restoran cepat saji menyerupai McDonald’s mengiklankan produknya di televisi untuk menarik para konsumen dengan banyak sekali hidangan paketan yang menarik dan menggiurkan menyerupai paket bedug ataupun paket lainnya dengan layanan yang lebih simpel dan mudah. Selain itu, disipkan juga dongeng yang inspiratif.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



8. Iklan Pepsodent





Produk pasta gigi juga tidak mau kalah dalam mengiringi bulan rahmat yang semakin dekat. Inti dari iklan ini yaitu ketika habis sahur dan menjelang kita tidur kita tidak lupa untuk menggosok gigi sehingga lisan kita tidak meninggalkan sisa makanan yang nantinya akan mengurangi pahala puasa selain itu juga menjaga bacin lisan semoga lebih segar walaupun ketika menjalani puasa seharian.


9. Iklan Biskuit





Beraneka macam biskuit di bulan Ramadhan mulai bermunculan. Biskuit kaleng sering dimanfaatkan sebagai salah satu isian di dalam bingkisan lebaran. Tak heran kalau selama bulan rahmat kau akan sering menyaksikan iklan biskuit kaleng ini muncul di televisi. Beragam varian ukuran serta rasa, para pengusaha biskuit berbondong-bondong untuk menarik minat beli para konsumen. Beberapa yang sering muncul di bulan Ramadhan yaitu Roma, Khong Guan dan Monde.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



10. Iklan Coca Cola





Seperti halnya syrup, iklan minuman bersoda juga tak mau kalah beriklan ketika bulan puasa. Kesegaran minuman bersoda ini selalu menghiasi televisi terutama pada hari-hari menjelang puasa. Beberapa iklan pada Coca-Cola selalu mengusung tema ihwal kebersamaan bersama keluarga atau kerabat dengan menengguk segelas Coca-Cola diiringi theme song pada iklannya setiap tahun.


11. Iklan ABC





Jangan lupakan juga iklan segala macam produk ABC yang selalu meramaikan hari-hari menjelang bulan puasa. Dimulai dari sirup, kecap, sampai sarden ABC, semunya tak pernah bolos muncul di layar tv menjelang sampai simpulan bulan Ramadhan. Biasanya iklan ini menggambarkan suasa buka puasa dan juga sahur.


12. Iklan Minuman Penyegar Cap Kaki Tiga





Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga juga biasanya gak mau ketinggalan buat meramaikan bulan Ramadhan guys! Orang-orang yang berpuasa biasanya mengalami kekeringan tenggorokan, bibir kering, alasannya hal ini Larutan Cap Kaki Tiga dirasa sangat cocok untuk orang-orang yang sedang berpuasa. Iklan ini juga mengklaim sanggup mengatasi problema selama puasa, menyerupai panas dalam, bibir pecah-pecah dan sakit tenggorokan.


13. Iklan Minuman Isotonik





Nggak kalah dengan iklan Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga, iklan minuman isotonik juga sangat menarik perhatian penonton. Biasanya iklan ini muncul ketika mejelang buka puasa dan ketika sahur. Iklan ini mengklaim sanggup mengembalikan ion badan yang terkuras selama menjalani puasa.


14. Iklan Provider Selular





Ini nih yang biasanya di tunggu para penyuka internetan murah dan gratis. Paket khusus Ramadhan! Persaingan provider telepon seluler selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Dan menciptakan persaingan menghasilkan iklan yang semakin kreatif, tak luput momen ramadhan pun dijadikan sebagai ajang promosi yang cukup gila-gilaan dengan banyak sekali bentuk programnya menyerupai Gratis telp ataupun Gratis Internet dengan kemasan yang religius tentunya. Ketika Ramadhan datang biasanya para provider ini sering mengeluarkan paket kalong atau paket yang berfungsi ketika malam hari. Yah itung-itung internetan sambil sahur.


15. Iklan Bear Brand





Merk susu Bear Brand juga tak pernah bolos mengeluarkan iklan bernuansa Ramadhan, sehingga iklan ini menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu ketika bulan rahmat semakin dekat. Dari iklan Bear Brand edisi Ramadahn terdahulu, Bear Brand mengeluarkan iklan yang menceritakan bagaimana kegiatan sehari-hari ketika berpuasa dijalankan. Namun, tanpa disadari banyak orang-orang yang ada di sekeliling kita yang punya tugas penting sering terlewatkan maknanya. Nah, di sinilah membuatkan kemurnian kepada mereka orang-orang yang selama ini terlewatkan coba diingatkan.


16. Iklan Traveloka





Saat bulan rahmat iklan Traveloka memang menjadi salah satu iklan yang ditunggu-tunggu. Jasa layanan pembelian tiket online ini memang selalu up to date buat manfaatkan setiap momen untuk mendukung promo produk mereka. Di momen ramadhan terdahulu selain iklan berjudul ‘Mudik Tapi Rumah Penuh’, Traveloka juga sempat me-release iklan berjudul ‘Susah Cari Tiket Mudik? Traveloka Dulu’. Nah iklan-iklan Traveloka ini akan meramaikan layar beling kalian guna memberi fasilitas buat kalian yang ingin mudik. Iklan satu ini juga biasanya disisipi dengan cerita-cerita yang unik dan menunjukkan pesan tersendiri. Wah jadi ingin tau kan dengan iklan Traveloka selanjutnya!


Jadi ingat ya guys, kalau iklan-iklan diatas mulai berseliweran di televisi mu artinya bulan Ramadhan segera tiba.



Sumber http://blogunik.com