Sunday, November 25, 2018

√ Apa Manfaat Kolagen Bagi Kulit Dan Tulang

Kolagen bersifat resorbable. Ini berarti sanggup dipecah, diubah, dan diserap kembali ke dalam tubuh. Itu juga sanggup dibuat menjadi padatan padat atau gel menyerupai kisi. Beragam fungsi dan fakta bahwa itu terjadi secara alami menjadikannya serbaguna secara klinis dan cocok untuk banyak sekali keperluan medis. Kolagen untuk penggunaan medis sanggup berasal dari manusia, sapi, babi, atau domba.


Pengisi kulit



  • Suntikan kolagen sanggup meningkatkan kontur kulit dan mengisi depresi.

  • Pengisi yang mengandung kolagen sanggup dipakai secara kosmetik untuk menghilangkan garis dan kerutan dari wajah. Itu juga sanggup meningkatkan bekas luka, selama ini tidak mempunyai tepi yang tajam.

  • Bahan pengisi ini bersumber dari insan dan sapi. Tes kulit harus dilakukan sebelum memakai kolagen dari sapi, untuk menghindari alergi yang parah.

  • Kolagen sanggup mengisi volume yang relatif dangkal. Gap yang lebih luas biasanya diisi dengan zat menyerupai lemak, silikon, atau implan.


Ganti luka


Kolagen sanggup membantu menyembuhkan luka dengan menarik sel-sel kulit gres ke daerah luka. Ini mendorong penyembuhan dan menyediakan platform untuk pertumbuhan jaringan baru.


Pembalut kolagen sanggup membantu menyembuhkan:



  • luka kronis yang tidak merespon pada perawatan lain

  • luka yang mengeluarkan cairan badan menyerupai air seni atau keringat

  • luka granulasi, di mana jaringan yang berbeda tumbuh

  • luka nekrotik atau busuk

  • luka parsial dan ketebalan penuh

  • luka bakar tingkat kedua

  • situs cangkok kulit


Pembalut kolagen tidak dianjurkan untuk luka bakar tingkat ketiga, luka yang tertutup eschar kering, atau untuk pasien yang mungkin sensitif terhadap produk yang bersumber dari sapi.


Regenerasi jaringan yang dipandu



  • Membran berbasis kolagen telah dipakai dalam terapi periodontal dan implan untuk mendorong pertumbuhan jenis sel tertentu.

  • Dalam bedah mulut, penghalang kolagen sanggup mencegah sel-sel yang tumbuh cepat di sekitar gusi dari migrasi ke luka di gigi. Ini mempertahankan ruang di mana sel-sel gigi mempunyai kesempatan untuk regenerasi.

  • Membran berbasis kolagen sanggup membantu penyembuhan dalam kasus-kasus ini dan bersifat resorbable, sehingga penghalang ini tidak perlu diangkat dengan operasi sehabis operasi utama.


Prostetik vaskuler



  1. Cangkok jaringan kolagen dari donor telah dipakai dalam regenerasi saraf perifer, dalam prostesis vaskular, dan dalam rekonstruksi arteri.

  2. Sementara prostesis kolagen kompatibel dengan badan manusia, beberapa telah terbukti trombogenik, atau kemungkinan mengakibatkan pembekuan darah.


Pengobatan osteoartritis


Suplemen atau formulasi kolagen sanggup membantu mengobati osteoartritis.


Sebuah tinjauan tahun 2006 menemukan bahwa pelengkap yang mengandung kolagen membantu mengurangi tanda-tanda nyeri dan meningkatkan fungsi sendi pada orang dengan osteoarthritis.


Ketika pelengkap diserap, kolagen menumpuk di tulang rawan, dan ini membantu untuk membangun kembali matriks ekstraseluler.


Namun, tidak semua penelitian mendukung temuan ini.


Revitalisasi kulit


Banyak produk yang mengandung kolagen, termasuk krim dan bubuk, mengklaim untuk merevitalisasi kulit dengan meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh.


Ini tidak mungkin, bagaimanapun, alasannya molekul kolagen terlalu besar untuk diserap melalui kulit.


Setiap manfaat mungkin alasannya pengaruh pelembab dari produk-produk ini. Mereka tidak secara pribadi meningkatkan kolagen.


Perawatan semacam itu juga tidak diklasifikasikan sebagai obat, sehingga klaim mengenai kemanjurannya tidak perlu dibuktikan secara ilmiah. Perhatian disarankan ketika memakai produk ini.



Sumber https://infoana.comm