Thursday, November 22, 2018

√ Cara Menciptakan Watermark Dengan Adobe Photoshop (Lengkap Gambar)

Cara Membuat Watermark – Kembali aku bahas seputar Watermark. Saya disini tidak akan menjelaskan apa yang disebut dengan Watermark. Karena sebelumnya sudah pernah aku bahas dalam goresan pena Cara Membuat Watermark Gambar Dengan Cepat Dan Otomatis Makara silakan Anda simak saja pada artikel tersebut jikalau seandainya Anda kurang paham dengan Watermark.



Baca Juga : Cara Membuat Efek Long Shadow Di Photoshop Dengan Plugin Dan Action



Pada tutorial kali ini aku akan coba menjelaskan bagaimana cara menciptakan Watermark memakai pemberian aktivitas Adobe Photoshop. Cara ini termasuk kategori mudah. Karena tidak banyak langkah dalam praktiknya. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang gres mengenal Adobe Photoshop.


Yang perlu Anda siapkan sebelum dimulai tutorialnya ialah :



  1. Adobe Photoshop CS3 (versi berapapun tetap dapat mempraktikkan cara ini);

  2. Gambar yang akan diberi Watermark format JPG atau PNG;

  3. Logo/Brand format PNG yang akan ditanamkan kedalam Watermark.


Setelah tiga syarat utama diatas sudah Anda persiapkan, mari kita mulai saja tutorialnya.


Berikut Cara Membuat Watermark Dengan Menggunakan Adobe Photoshop CS3


Silakan Anda aktifkan aktivitas Adobe Photoshop yang sudah Anda install sebelumnya di komputer atau laptop.


Buka sekaligus antara gambar yang akan diberi Watermark dan logo yang akan ditanamkan kedalam Watermark gambar dengan klik File > Open. Disini aku memiliki satu gambar atau wallpaper Photoshop dan logo InfoMenarik.


 Saya disini tidak akan menjelaskan apa yang disebut dengan Watermark √ Cara Membuat Watermark Dengan Adobe Photoshop (Lengkap Gambar)


Gunakan Move Tool untuk memindahkan logo kedalam gambar Photoshop. Untuk mengaktifkan Move Tool Anda juga dapat dengan menekan abjad V pada keyboard. Cara memindahkannya, sesudah Move Tool aktif klik tahan pada logo dan geser kursor mouse hingga ketempat gambar yang akan ditanamkan Watermark.


 Saya disini tidak akan menjelaskan apa yang disebut dengan Watermark √ Cara Membuat Watermark Dengan Adobe Photoshop (Lengkap Gambar)


Lihat karenanya menyerupai pola gambar di bawah ini. Logo InfoMenarik kini sudah berada atau sudah tertanam di gambar Photoshop.


 Saya disini tidak akan menjelaskan apa yang disebut dengan Watermark √ Cara Membuat Watermark Dengan Adobe Photoshop (Lengkap Gambar)


Sampai langkah ini belum selesai, sebab biasanya Watermark memiliki nilai transfaran yang rendah. Sehingga sekilas jikalau kita lihat, Watermark kelihatannya tidak terperinci atau ketajaman warnanya sangat rendah.


Ok untuk menciptakan Watermark menjadi transfaran kini Anda aktifkan layer logo. Disini layer logonya berjulukan Layer 1. Kemudian Anda rubah atau turunkan nilai Opacity yang semula 100% menjadi lebih rendah lagi. Semakin rendah nilai Opacity, maka logo akan semakin transfaran. Contoh disini aku menawarkan nilai 60% saja.


 Saya disini tidak akan menjelaskan apa yang disebut dengan Watermark √ Cara Membuat Watermark Dengan Adobe Photoshop (Lengkap Gambar)


Kemudian Anda juga dapat menciptakan Watermark memakai goresan pena atau huruf. Seperti biasa kalau menciptakan goresan pena di Photoshop yaitu memakai Horizontal Type Tool. Mengaktifkan Horizontal Type Tool dapat juga dengan menekan abjad T pada keyboard.


Silakan Anda buat tulisannya menyerupai pola disini aku menciptakan goresan pena #watermark dengan warna putih.


Buat transfaran juga dengan menurunkan nilai Opacity di Pallet Layer menyerupai langkah menurunkan nilai Opacity pada Watermark logo.


 Saya disini tidak akan menjelaskan apa yang disebut dengan Watermark √ Cara Membuat Watermark Dengan Adobe Photoshop (Lengkap Gambar)


Bagaimana gampang bukan? Mungkin hanya itu tutorial singkat wacana bagaimana Cara Membuat Watermark Di Photoshop. Selain Photoshop, Anda juga dapat menciptakan Watermark memakai aktivitas CorelDRAW. Insya Allah kedepannya aku akan menciptakan tutorialnya juga. Semoga bermanfaat.



Sumber http://info-menarik.nett