Monday, November 26, 2018

Mengungkapkan Perasaan Cinta, Nggak Usah Malu! Ini Lho Alasannya

Perihal mengungkapkan cinta ke gebetan memang sangat sulit, gak semua orang punya keberanian mengungkapkan perasaannya yang sesungguhnya ke orang yang mereka cintai. Seorang tentara mungkin berani menjadi anggota pasukan terdepan ketika perang, namun belum tentu ia berani mengungkapkan rasa cintanya pada orang yang ia cintai.


Berkata jujur perihal perasaan memang menjadi tantangan tersulit bagi seseorang yang ingin mempunyai relasi percintaan dengan orang terkasihnya. Ada banyak sekali alasan yang mendasari seseorang takut dan malu untuk menyatakan cinta pada gebetannya. Salah satunya lantaran takut akan penolakan. Memang sih, cinta yang ditolak itu memang sangat menyakitkan. Sakitnya ibarat ada pisau yang menancap dijantungmu, menyebabkan luka yang menganga namun tak berdarah.


Jadi tak heran kalau banyak orang yang lebih menentukan untuk memendam perasaannya daripada mengalami yang namanya sakit tapi tak berdarah. Kira-kira siapa nih diantara Sobat Blog Unik yang masih memendam perasaannya dan belum berani mengungkapkan perasan ke gebetan? Awas menyesal lho!


Makanya guys sesulit apapun itu, kau harus berani mengungkapkan perasaan kau yang sebetulnya pada gebetan kamu. Karena kalau kau kelamaan memendam perasaan cinta itu tanpa mengungkapkan, bisa-bisa gebetan yang kau incar keburu diambil alih ama orang lain. Sehingga perasaan menyesalah yang akan tiba padamu, dan itu 2 kali lipat lebih menyakitkan dari penolakan lho! Nah gak mau kan?


Nah untuk itu, kali ini Blog Unik akan memperlihatkan beberapa alasan yang berpengaruh untuk memotivasi kau semoga lebih berani mengungkapkan perasaan kau kepada orang yang kau cintai. Kira-kira apa aja? Berikut ulasannya!


1. Mengungkapkan perasaan cinta yaitu lumrah dan normal sebagai manusia


Perihal mengungkapkan cinta ke gebetan memang sangat sulit Mengungkapkan Perasaan Cinta, Nggak Usah Malu! Ini Lho Alasannya


photo via : ringofakind.com


Pertama yang harus kau ingat guys, mengungkapkan isi hati itu yaitu sebuah tindakan yang normal dilakukan oleh manusia. Makara jangan berpikiran kalau menyatakan cinta itu yaitu sebuah tindakan yang aneh. Semua insan yang mempunyai hati dan perasaan niscaya akan mengalami fase dimana ia harus mengungkapkan perasaan cintanya pada orang yang ia cintai baik itu sekali, dua kali atau bahkan berkali-kali.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Mengungkapkan perasaaan cinta yaitu tantangan pertama yang harus kau hadapi untuk sanggup melanjutkan relasi percintaan kau semoga sanggup berlanjut ke jenjang selanjutnya. Makara kalau kau malu dan takut mengungkapkan cintamu, maka relasi kau dengannya akan selalu menggantung dan tak jelas. Makara jangan menyesal kalau ia lari kepelukan orang lain.


Jadi guys, gak usah malu mengungkapkan perasaan kau yang sebetulnya pada gebetan, lantaran hal itu bukanlah hal yang gres didunia ini, semua insan baik pemuda maupun cewek niscaya akan mengalaminya. Manusia itu yaitu makhluk yang mempunyai hati dan perasaan, jadi sudah sewajarnya mereka menyebarkan rasa pada sesama manusia.


2. Mengungkapkan perasaan cinta bukan merupakan sebuah dosa dan tindakan kriminal


Perihal mengungkapkan cinta ke gebetan memang sangat sulit Mengungkapkan Perasaan Cinta, Nggak Usah Malu! Ini Lho Alasannya


photo via : /abcnews.go.com


Guys! Apa pernah kalian melihat ataupun mendengar info kriminal mengenai penangkapan tersangka lantaran kasus menyatakan cinta pada seseorang? Jawabannya gak pernah kan? Nah itu berarti, mengungkapkan cinta pada orang yang kau cintai itu bukanlah sebuah dosa ataupun tindakan kriminal yang harus kau takuti. Tidak akan ada pasal atau eksekusi yang dijatuhkan kepadamu lantaran sudah menyatakan cinta pada seseorang.


Tak ada Undang-Undang Negara yang kau laga disini, lantaran hal ini menyangkut hati dan perasaan. Semua insan mempunyai kebebasan dalam menyatakan cintanya pada siapapun yang mereka cintai. Manusia juga mempunyai hak untuk menyayangi seseorang, meskipun orang tersebut tidak mencintainya. Makara jangat malu untuk menyatakan cinta mu padanya, biarkan ia tau perasaamu yang sebenarnya, urusan diterima atau ditolak, itu urusan belakang, yang penting kau sudah menyatakan perasaan kau yang sebenarnya.


3. Setelah mengungkapkan perasaan cinta, apabila ditolak, maka berprilaku biasanya saja, ibarat tidak ada yang terjadi


Perihal mengungkapkan cinta ke gebetan memang sangat sulit Mengungkapkan Perasaan Cinta, Nggak Usah Malu! Ini Lho Alasannya


photo via : jinnions.com


Selanjutnya yang harus kau tanamkan dalam dirimu semoga tidak malu dan takut untuk mengungkapkan perasaan cinta pada gebetan yaitu jangan takut ditolak. Seperti yang kita tau, dalam mengungkapkan cinta, hanya akan ada 2 jawaban, diterima atau ditolak. Bersyukurlah kalau kau eksklusif diterima. Namun kalau kau ditolak, maka bersikap dan berprilaku biasa saja. Bersikaplah ibarat tidak pernah terjadi sesuatu diantara kalian. Setidaknya ia sudah mengetahui perasaan kau yang sebetulnya kepada dirinya.


Memang akan ada rasa kecewa dalam dirimu, namun jangan jadikan hal itu sebagai hal yang sanggup merenggangkan relasi kau dengannya. Walaupun tidak menjadi pacar atau pasangan hidup, kau masih berhak menyukainya sebagai seorang teman ataupun sahabat. Hal ini akan menciptakan perasaan kau dan ia menjadi nyaman dan tak akan ada rasa canggung diantara kalian.


4. Mereka yang mempunyai relasi sejenis saja dengan gembira menunjukkannya, mengapa kau yang orang normal malu menunjukkannya?


Perihal mengungkapkan cinta ke gebetan memang sangat sulit Mengungkapkan Perasaan Cinta, Nggak Usah Malu! Ini Lho Alasannya


photo via : http://www.newnownext.com


Contoh yang sanggup kau jadikan patokan semoga tidak malu mengungkapkan perasaan cinta pada gebetan yaitu relasi sesama jenis. Bukannya mengajarkan kalian semoga menjadi LGBT, namun kalau kau perhatikan di YouTube atau media sosial, rata-rata mereka yang LGBT tak malu memperlihatkan perasaannya pada orang yang mereka cintai walaupun gender mereka sama. Walaupun sebagian dunia menolak relasi sesama jenis, namun pelaku LGBT ini berani memperlihatkan rasa cinta mereka satu sama lain pada dunia dan mereka gembira akan hal tersebut.


Nah keberanian inilah yang harus kau pola dari para LGBT guys! Mereka saja tidak malu menunjukkannya, kenapa kau harus malu? Pasalnya sanggup dibilang LGBT ini melawan kodrat insan dan mereka harus menghadapi kejamnya dunia yang menolak kehadiran mereka. Sedangkan kamu? Sebenarnya tak ada alasan yang menciptakan kau malu mengungkapkan perasaan cinta pada orang yang kau cintai kalau dibandingkan mereka yang LGBT. Pasalnya kau orang normal yang akan menyatakan cinta pada lawan jenis kamu. Makara tak akan ada saingan dari dunia. Makara intinya, jangan kalah dari mereka yang LGBT dalam mengungkapkan rasa cinta.


5. Perasaan malu itu hanya kau yang membesar-besarkannya, sehingga menciptakan terlalu banyak pertimbangan


Perihal mengungkapkan cinta ke gebetan memang sangat sulit Mengungkapkan Perasaan Cinta, Nggak Usah Malu! Ini Lho Alasannya


photo via : www.theodysseyonline.com




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



Mengungkapkan perasaan cinta itu masuk akal dan normal. Aksi ini juga tak melawan kodrat insan dan tak melanggar peraturan Negara. Mengungkapkan cinta juga bukan sebuah malu yang sanggup menciptakan nama kau dan keluarga kau tercoreng. Makara buat apa malu? Perlu kau ketahui guys, pada dasarnya rasa malu dan takut mengungkapkan cinta itu berasal dari pemikiranmu saja dan kau besar-besarkan sehingga timbul banyak ajaran dan pertimbangan yang muncul di dalam otak kamu, ibarat apakah ia menyayangi kau juga, apakah ini waktu yang sempurna untuk menyatakannya, apakah nanti ia mendapatkan atau menolak kamu, nanti kau diketawaain dan diejek sama temen-temen kalau kau di tolak, nanti kalau sidia jadi benci sama kau gimana? dan masih banyak lagi ajaran dan pertimbangan yang menhantui kau sehingga kau menjadi malu dan takut untuk menyatakan cinta kau ke dia.


Perlu kau ketahui guys, ajaran tersebut sebetulnya muncul lantaran kau melihat pengalaman-pengalaman orang lain yang ditolak cintanya. Kamu hanya terfokus pada hasil terburuknya sehingga lupa kalau tidak semua orang akan mengalami penolakan. Banyak juga yang cintanya eksklusif diterima. Makara jangan takut dan malu duluan untuk mengungkapkan cinta kau semoga kau sanggup balasan yang niscaya kalau si ia juga cinta atau nggak sama kamu. Nah kalau kau belum mencoba, bagaimana sanggup tau jadinya ibarat apa?


6. Jika tidak sanggup berkata puitis, to the point saja


Perihal mengungkapkan cinta ke gebetan memang sangat sulit Mengungkapkan Perasaan Cinta, Nggak Usah Malu! Ini Lho Alasannya


photo via : dating.lovetoknow.com


Dalam mengungkapkan cinta pada orang yang kau cintai, maka lakukan dengan caramu sendiri. Jangan mencontoh cara orang lain yang kau klaim dengan cara itu, si ia niscaya bakal mendapatkan kamu. Karena belum tentu cara yang digunakan oleh orang lain akan berhasil ketika kau menggunakannya. Salah satu misalnya seperti, memakai kata-kata puitis. Seperti banyak yang kita lihat di video-video YouTube yang memperlihatkan agresi menyatakan cinta, hampir semua memakai kata-kata puitis kan? Ada yang memakai puisi, ada yang menggombal dan ada juga yang memakai kata-kata manis untuk meluluhkan hati orang yang mereka cintai.


Tapi kalau kau merasa tidak sanggup berkata puitis, apalagi menggombal, dari pada dipaksakan dan berakhir aneh, maka kau sanggup menyatakannya dengan caramu sendiri guys. To the point aja gak apa-apa kok! Asalkan kau pastikan telah mengenalnya dengan baik dan ia juga sudah mengenal kau dengan baik. Tak akan ada yang menyalahkan kau lantaran tidak mengeluarkan kata-kata puitis. Asal kau tau guys, gak semua orang itu suka diberikan kata puitis, lantaran banyak dari mereka yang lebih suka dengan pembuktian daripada kata-kata.


7. Hanya penyesalanlah yang akan muncul kalau kau tidak pernah mengungkapkan cintamu


Perihal mengungkapkan cinta ke gebetan memang sangat sulit Mengungkapkan Perasaan Cinta, Nggak Usah Malu! Ini Lho Alasannya


photo via : thebestshayaricollection.blogspot.com


Salah satu alasan kenapa kau harus mengungkapkan perasaan cinta kau pada orang yang kau suka yaitu semoga tak ada penyesalan yang menghantui dirimu setiap saatnya. Yup! Kamu akan menyesal kalau kau tidak pernah menyatakan cinta padanya. Karena apa? Karena kalau kau terlalu banyak pertimbangan sehingga kelamaan menyatakan cinta dan menciptakan perasaannya dalam ketidak pastian, maka kemungkinan besar, ia akan beralih ke lain hati. Dan kau akan menyesal setengah mati sesudah ia berada dalam pelukan orang lain.


Penyesalan tak akan merubah apapun guys, penyesalan tak akan sanggup mengulang waktu, penyesalan juga tak sanggup menciptakan dirinya kembali padamu. Ingat guys, penyesalan itu lebih sakit dari pada sakit hati lho. Untuk itu, kau harus mempergunakan kesempatan yang diberikan Tuhan sebaik mungkin untuk segera mengungkapkan perasaan cinta kepada orang yang kau sukai. Agar penyesalan tersebut tak pernah penghantui dirimu.


8. Siapa tau orang yang kau taksir sebetulnya juga suka sama kamu, namun keburu ditembak orang lain


Perihal mengungkapkan cinta ke gebetan memang sangat sulit Mengungkapkan Perasaan Cinta, Nggak Usah Malu! Ini Lho Alasannya


photo via : http://dconheels.com


Tak ada ruginya mengungkapkan cinta pada orang yang kau cintai terlebih dulu, mau jawabannya ditolak atau diterima, terimalah jawabannya dengan lapang dada. Kamu gak akan tau perasaannya kalau kau tidak menanyakannya kan? Siapa tau orang yang kau tembak juga menyayangi kau tapi ia malu mengungkapkannya. Sehingga dirinya menunggu dirimu untuk terlebih dulu menyatakan cinta.


Nah apa jadinya kalau kau gak segera menyatakan cinta padanya, padahal dirinya mengharap kalau kau menyatakan cinta padanya? Yang ada hanyalah sebuah perasaan yang belum pasti. Dirimu memperlihatkan sinyal padanya kalau kau menyukainya, namun tak berani mengungkapkan eksklusif padanya. Sehingga ia merasa kau sedang menggantung perasaannya. Makara jangan menyesal kalau kau kelamaan menggantung perasaannya, ia akan berlari kelain hati dan meninggalkan dirimu tanpa tau isi hati kalian satu sama lain.


9. Tak ada hukum siapa yang harus terlebih dulu mengungkapkan cinta


Perihal mengungkapkan cinta ke gebetan memang sangat sulit Mengungkapkan Perasaan Cinta, Nggak Usah Malu! Ini Lho Alasannya


photo via : www.bbc.com


Selama ini kita selalu beranggapan kalau cowoklah yang harus mengungkapkan cinta terlebih dahulu kepada cewek. Padahal guys, tidak ada peraturan resmi yang menyampaikan kalau laki-laki harus menjadi pihak yang menyatakan cinta pada perempuan terlebih dahulu. Baik laki-laki ataupun perempuan yang telah yakin dengan pilihannya, semuanya berhak menyatakan cintanya terlebih dahulu. Untuk itu, jangan jadikan gender sebagai alasan untuk malu menyampaikan cinta pada orang yang kau sukai.


10. Walaupun sulit tapi kalau sudah kau nyatakan, kau akan merasa lega


Perihal mengungkapkan cinta ke gebetan memang sangat sulit Mengungkapkan Perasaan Cinta, Nggak Usah Malu! Ini Lho Alasannya


photo via : www.atheistalliance.org


Layaknya pelajar Sekolah Menengan Atas yang gugup dan takut ketika menghadapi ujian nasional tapi akan merasa lega dan bebas ketika ujian nasional berakhir, kau pun akan mencicipi kelegaan tersebut sesudah kau berani mengungkapkan perasaan cinta kau pada orang yang kau suka. Menjadi yang pertama mengungkapkan cinta pada gebetan akan melepas semua keresahan, kegalauan, dan kegugupan yang kau alami. Walaupun nantinya kau akan ditolak ataupun di teriman, setidaknya perasaan kau sudah tidak terbebani lagi dan kau akan mencicipi kelegaan.


11. Memendam perasaan cinta tidak baik bagi kesehatan


Perihal mengungkapkan cinta ke gebetan memang sangat sulit Mengungkapkan Perasaan Cinta, Nggak Usah Malu! Ini Lho Alasannya


photo via : http://amisdelaterregironde.org


Mengungkapkan perasaan cinta menciptakan hati kau merasa lega guys! begitupun sebaliknya, memendap perasaan cinta terlalu usang atau bahkan tak pernah menyatakannya, justru tidak baik buat kesehatan kamu. Memendam perasaan cinta terlalu lama, menciptakan hati dan pikiran kau selalu terbebani dengan perasaan kau sendiri. Kamu akan selalu banyak pikiran, galau, resah dan cemas. Di dalam otak kau juga akan selalu dipenuhi banyak sekali pertimbangan-pertimbangan yang sebetulnya tidak penting untuk kau pikirkan dalam hal menyatakan cinta.


Begitupula kalau kau benar-benar tidak menyatakan cintamu padanya hingga dirinya bersama orang lain, maka penyesalan yang tak terbandingkan akan menghantui dirimu. Hari-harimu akan dipenuhi dengan penyesalan dan kata-kata “seandainya”. “Seandainya saya dulu berani nembak dia, niscaya kini saya udah nikah sama dia”, “seandainya dulu saya lebih dulu bilang cinta sama dia, niscaya ia bakal jadi pacar saya dan bukan pacarnya doi”. Berbagai pengandaian yang akan memenuhi otak kau guys, sehingga kau tidak sadar menghabisi hari-hari berharga kau dengan sebuah penyesalan.


Kamu jadi gak pernah fokus dengan apa yang kau kerjakan, waktu tidur kau jadi kurang lantaran terus memikirkan ia yang udah senang sama orang lain, keseharian kamu, kau habiskan untuk termangu sehingga lupa makan dan menjaga kesehatan. Sebuah penyesalan memang lebih menyakitkan dengan patah hati. Patah hati saja sanggup menciptakan orang lemah dan sakit apalagi penyesalan?


Jadi guys, apapun rintangannya, bagaimanapun sulitya, bagaimanapun malunya bertatap muka dengan orang yang kau cintai, ungkapkanlah perasaan cinta kau secepatnya setalah kau yakin dengan pilihan kamu.

Jangan biarkan rasa malu menjadi penghalang agresi menyatakan cinta kau pada gebetan. Jangan hingga ada penyesalan lantaran kau malu menyatakan cinta sehingga semua menjadi terlambat dan merugikan diri kau sendiri.


Sumber http://blogunik.com