Thursday, November 22, 2018

√ Tumpuan Soal Cbt (Computer Based Test) Orisinil Eps-Topik Korea

Contoh Soal CBT Asli EPS-Topik Korea – Sebagai syarat utama semoga bisa bekerja di negara Korea Selatan ialah harus mempunyai Sertifikat Kelulusan EPS-Topik. Layaknya melamar pekerjaan di negara Korea Selatan dibuktikan dengan kepemilikan Sertifikat Kelulusan EPS-Topik. Lembaga resmi Indonesia yang mengelola sistem EPS-Topik ialah BNP2TKI berhubungan dengan HRD-Korea. Kemudian sistem ini disebut dengan Program G to G (Goverment to Goverment).



Baca Juga : Cara Membaca Huruf Korea (Hangeul) Dengan Benar



Sistem ujian EPS-Topik Korea dibagi menjadi dua macam, yaitu : sistem PBT (Paper Based Test) dan CBT (Computer Based Test). Sistem ujian PBT (Paper Based Test) ialah pelaksanaan test Bahasa Korea diselenggarakan secara tertulis. Sedangkan sistem Ujian CBT (Computer Based Test) ialah pola seleksi ujian Bahasa Korea yang diselenggarakan dengan memakai komputer.


Kedua sistem ujian Bahasa Korea ini (PBT dan CBT) memakai soal dalam bentuk pilihan ganda. Artinya penerima EPS-Topik Korea cukup menentukan tanggapan yang sesuai dari setiap soalnya. Seluruh soal baik ujian sistem PBT atau CBT berjumlah 50 soal dan setiap soal terdiri dari empat pilihan tanggapan (pilihan ganda).


Ujian Bahasa Korea EPS-Topik jenis PBT dan CBT pelaksanaannya dibagi menjadi dua sesi, reading dan listening. Soal reading (membaca) berjumlah 25 soal dan sisanya 25 soal untuk sesi listening (mendengar). Sesi reading disajikan dengan menentukan tanggapan sesudah membaca soal dalam bentuk soal bergambar, soal melengkapi kalimat, dan soal cerita. Kemudian untuk sesi listening penerima EPS-Topik menjawab soal menurut pada soal yang didengar.



Baca Juga : Trik Menjawab Soal Ujian EPS Topik Korea



Pelaksanaan ujian EPS-Topik baik jenis PBT atau CBT diselenggarakan selama 70 menit. 30 menit untuk sesi reading dan 40 menit untuk sesi listening. Pergantian sesi dari sesi reading ke sesi listening dilaksanakan tanpa ada jeda waktu sedikitpun. Biasanya yang lebih dahulu dikerjakan ialah soal-soal sesi reading lalu soal-soal sesi listening.


Sistem ujian jenis PBT (Paper Based Test) khusus untuk penerima EPS-Topik pemula. Adapun sistem ujian CBT (Computer Based Test) bagi penerima EPS-Topik yang telah bekerja di Korea dan kembali ke Indonesia lalu bermaksud untuk kembali bekerja di negara Korea Selatan lagi (eks).


Pelaksanaan ujian sistem PBT hanya diselenggarakan satu kali dalam setahun. Biasanya registrasi ujian sistem PBT akan dibuka pada bulan Juni setiap tahunnya. Berbeda dengan ujian sistem CBT (khusus eks TKI Kore) diselenggarakan setiap tiga bulan sekali. Dengan begitu dalam satu tahun ujian sistem CBT diselenggarakan sebanyak empat kali.


Sesuai dengan judul artikel ini, disini saya akan memperkenalkan pola soal ujian EPS-Topik jenis CBT. Contoh soal CBT ini saya ambil dari web resmi HRD-Korea. Namun sayangnya pola soal CBT orisinil ini tidak bisa kita kerjakan untuk latihan menjawab soal.


Berikut Contoh Soal CBT Asli EPS-Topik Korea


Jika ingin tau ingin mengetahui bagaimana bentuk soal CBT EPS-Topik Korea, Anda bisa pribadi menuju web HRD-Korea EPS-Topik dengan URL eps.hrdkorea.or.kr/epstopik.


Nanti Anda akan dihadapkan pada tampilan menyerupai gambar di bawah ini. Saya sarankan semoga tidak kesulitan nantinya, sebaiknya pilih Homepage yang berbahasa Inggris.


Disini Anda pilih Experience dengan klik tombol GO.


 Sebagai syarat utama semoga bisa bekerja di negara Korea Selatan ialah harus mempunyai Sert √ Contoh Soal CBT (Computer Based Test) Asli EPS-Topik Korea


Nah berikut tampilan soal ujian EPS-Topik jenis CBT (Computer Based Test). Tampilan awal ialah pola tampilan biodata penerima berikut foto peserta. Jika kita ingin mengetahui lagi tampilan halaman CBT selanjutnya, silakan Anda klik tombol Confirm.


 Sebagai syarat utama semoga bisa bekerja di negara Korea Selatan ialah harus mempunyai Sert √ Contoh Soal CBT (Computer Based Test) Asli EPS-Topik Korea


Nanti juga Anda akan dihadapkan pada beberapa pola soal sesi reading dan sesi listening. Kalau sekedar mengenal dan ingin tau ingin tahu terlebih dahulu tampilan soal CBT sebelum melakukan ujian CBT sebenarnya, saya kira ini juga cukup. Namun bila Anda ingin mencoba latihan menjawab soal ujian EPS-Topik jenis CBT dan untuk mengukur kemampuan Anda dalam penguasaan Bahasa Korea, Anda bisa lihat pada artikel Latihan Menjawab Soal CBT-EPS-Topik Korea.


Mungkin hanya itu saja artikel kali ini dan semoga dengan melihat Contoh Soal CBT Asli bisa mengobati rasa kepenasaran Anda. Sehingga dikala nanti Anda menghadapi ujian CBT yang bahu-membahu Anda sudah tidak kebingungan lagi. Salam sukses!



Sumber http://info-menarik.nett