Tuesday, December 4, 2018

√ Pengertian Osifikasi

Osifikasi, mengacu pada prosedur perkembangan tulang. Singkatnya, itu yakni suatu proses dimana pertumbuhan tulang terjadi. Proses ini terus berlanjut bahkan sesudah anak mencapai usia dewasa. Osifikasi memainkan tugas penting dalam penyembuhan patah tulang.  Osifikasi endokhondral yakni proses di mana tulang rawan lembut perlahan-lahan dikonversi menjadi tulang. Tulang pendek, panjang, dan tidak teratur yang dikembangkan oleh osifikasi endokhondral. Di sisi lain, pada osifikasi intramembran, tulang berkembang dari lembaran jaringan ikat yang penuh sel osteoblas. Proses ini bertanggung jawab untuk pembentukan tulang pipih menyerupai yang terletak pada tengkorak.


Osifikasi yakni proses alami dari badan di mana jaringan lunak menjelma substansi tulang. Namun, dalam beberapa kasus, pengembangan tulang terjadi di luar batas-batas kerangka, yang sering disebut sebagai osifikasi heterotopic. Pertumbuhan absurd jaringan tulang sering ini dikaitkan dengan patah tulang serius dari tulang panjang. Luka bakar yang parah, gangguan saraf, dan cedera tulang belakang yakni faktor-faktor lain yang sanggup menjadikan osifikasi heterotopic.


Tidak adanya osifikasi berarti badan kita akan mempunyai ketangguhan atau kekerasan. Tubuh akan kurang dalam sistem muskuloskeletal. Akibatnya, badan kita intinya akan menjadi struktur daging, air, dan darah.



Sumber https://infoana.comm