Saturday, December 1, 2018

√ Sistem Sending Online Berlaku Juga Bagi Penerima Eps-Topik Cbt

Sistem Sending Online CBT EPS-Topik – Sejak tahun 2015 setiap CTKI Korea mengajukan lamaran kerja memakai sistem sending online. Ketika itu sending online hanya berlaku bagi akseptor EPS-Topik jenis Paper Based Test (PBT). Namun demi memudahkan seluruh akseptor EPS-Topik, kini sistem sending online berlaku juga bagi CTKI Korea jenis Computer Based Test (CBT). Dengan begitu kini sistem sending manual atau mengirim lamaran melalui Kantor Pos sudah benar-benar dihapuskan untuk jenis PBT dan CBT. Lihat pengumuman resminya disini.



Baca Juga : Cara Download Soal Reading Dan Listening EPS-Topik Korea Open Test



Kebijakan ihwal sistem sending online yakni semata-mata demi pembiasaan diri dengan teknologi dikala ini. Diharapkan dengan memakai sistem ini, setiap CTKI Korea baik PBT dan CBT sanggup melaksanakan acara sending dengan normal dan lancar. Sehingga kesudahannya CTKI Korea sanggup mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai dengan yang diharapkan.


 setiap CTKI Korea mengajukan lamaran kerja memakai sistem sending online √ Sistem Sending Online Berlaku Juga Bagi Peserta EPS-Topik CBT


Adapun sistem sending online bagi lulusan test EPS-Topik CBT prosedurnya agak sedikit berbeda dengan CTKI Korea PBT. Namun untuk melaksanakan sending online masih dalam satu kawasan dengan lulusan test EPS-Topik PBT 2015.


Berikut Prosedur Lengkap Sistem Sending Online Bagi CBT 3 Tahun 2015


CTKI Korea lulusan CBT 3 Tahun 2015 sanggup melaksanakan sending online dengan mengakses http://g2g.bnp2tki.go.id. Cara lengkapnya sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya ihwal Cara Melakukan Sending Online Di WEB G2G BNP2TKI.


Sedangkan semoga sanggup login di web g2g BNP2TKI CTKI Korea CBT 3 Tahun 2015 akan diberi User ID dan Password ketika pengambilan Sertifikat Kelulusan EPS-Topik. Dan sistem santunan User ID dan Password akan dilakukan melalui pengiriman ke alamat email CTKI. Untuk itu diwajibkan CTKI Korea ketika mengambil Sertifikat semoga menyerahkan alamat email aktif ke Panitia EPS-Topik.


Untuk memudahkan CTKI Korea CBT 3 Tahun 2015 maka sistem pengiriman alamat email sanggup dilakukan CTKI ke alamat email Direktorat Pelayanan Penempatan Pemerintah Deputi Bidang Penempatan BNP2TKI dengan alamat email sendingg2g.bnp2tki@gmail.com. Pengiriman alamat email aktif ini dilakukan CTKI paling lambat hingga tanggal 19 Oktober 2015.


Peraturan mengirimkan alamat email aktif ini CTKI harus mencantumkan subject. Hal ini untuk membedakan identitas pengirim alamat email satu dengan yang lainnya. Subject pengiriman alamat email yakni : CBT 3 2015_NAMA CTKI_EPS-TOPIK ID. Sebagai pola : CBT 3 2015_AGUS BUDIMAN_0122015C9080113.


Setelah CTKI mengirimkan alamat email aktif pribadinya, maka nanti BNP2TKI akan mengirimkan User ID dan Password untuk login di g2g BNP2TKI sehabis tanggal 19 Oktober 2015. Selanjutnya sehabis CTKI mendapatkan User ID Password, maka CTKI semoga segera melaksanakan sending online.


Adapun persyaratan bentuk dokumen untuk melaksanakan sistem sending online bagi CTKI lulusan CBT 3 Tahun 2015 yakni sebagai berikut :



  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP);

  2. Passpor;

  3. Hasil Medical Check Up (MCU);

  4. Surat Ijin Keluarga yang sudah ditandatangani diatas materai Rp. 6000 serta diketahui oleh Lurah atau Kepala Desa. Contoh Surat Ijin Keluarga sanggup dilihat pada artikel Dokumen Persyaratan Sending CTKI Korea Program EPS-Topik;

  5. Sertifikat Kelulusan Ujian EPS-Topik CBT 3 Tahun 2015;

  6. Buku Tabungan atas nama CTKI sendiri;

  7. Foto berwarna terbaru dengan latar belakang warna putih;

  8. Persiapkan nomor handphone yang aktif;


Biasany semua persyaratan dokumen tersebut semuanya discan warna untuk diunggah ketika melaksanakan sending online. Namun hingga dikala ini BNP2TKI belum memberitahukan cara niscaya mengirimkan berkas sending sistem online.


Mungkin untuk sementara goresan pena ini hingga disini saja dulu. Jika saya sudah mendapatkan informasi penting lainnya, Insya Allah akan dibagikan disini. Semoga goresan pena ini ada manfa’atnya. Salam jagoan devisa negara …



Sumber http://info-menarik.nett