Wednesday, January 4, 2017

√ Cara Awal Mengatasi Laptop Yang Terkena Air

Cara Mengatasi Laptop Terkena Air - , Laptop yang tidak sengaja terkena air mungkin ialah mimpi jelek bagi setiap para penggunanya. Apalagi, bila kepingan laptop yang terkena menyerupai keyboard. Hal ini tentunya beresiko sanggup merusak bagian-bagian penting menyerupai keyboard bahkan yang lebih fatal sanggup merusak motherboard dan mengakibatkan laptop menjadi mati total.

Laptop yang tidak sengaja terkena air mungkin ialah mimpi jelek bagi setiap para pengguna √ Cara Awal Mengatasi Laptop yang Terkena Air
Meski kedengarannya itu merupakan hal yang sepele, alangkah baiknya bila anda benar-benar menjaga laptop anda dari kejadian menyerupai ini. Karena bila tidak, resiko yang anda terima sanggup saja menjadi lebih berat dari yang diperkirakan.

Nah, kemudian bagaimana bila laptop kita terkena air? Apa yang harus kita lakukan pertama kali? Nah oleh alasannya ialah itu kini blogotech akan mengembangkan informasi cara mengatasi laptop yang gres saja terkena air, berikut ini caranya:

1. Melepaskan Kabel Charger

Jika laptop anda sedang di-charge pada dikala terkena air, maka segera lepas kabel charger-nya. Laptop yang terkena air akan menghantarkan arus listrik yang lebih tinggi dan sanggup menimbulkan korslet. Akibatnya, hardware utama menyerupai motherboard sanggup terkena efek korosi dari tumpahan air. Sedikit catatan apabila laptop anda terkena air pada dikala di-charge dan laptop anda pribadi mati total, maka pribadi cabut kabel charger dan jangan menyambungkan kabel charger ke laptop. Jangan menekan tombol power atau menghidupkan laptop sementara alasannya ialah sanggup menghantarkan arus listrik.

2. Membalikkan Badan Laptop

Apabila laptop terkena air pada kepingan keyboard maka segera balikkan tubuh laptop anda ke arah bawah. Cara ini dilakukan untuk membuang air masuk melalui sela-sela keyboard. Jika memungkinkan, letakkan tubuh laptop dalam posisi terbalik dan tunggu 1-2 jam untuk menunggu semua air keluar.

3. Membersihkan Bagian Laptop yang Terkena Air

Sambil membalikkan laptop, periksa kembali bagian-bagian laptop lain bila terkena air menyerupai lubang kabel USB, lubang charger, layar, kamera layar, dan kepingan kecil lainnya yang berpotensi terkena tumpahan air. Jika terkena air maka bersihkan bagian-bagian tersebut dengan memakai kapas, tisu atau cotton bud untuk menyerap cairan yang masuk

4. Meletakkan Laptop di Dalam Beras

Sama halnya menyerupai smartphone yang terkena air, simpan laptop ke dalam beras. Cara ini dilakukan mengingat beras ialah materi yang sanggup mengeringkan dan setidaknya sanggup menghisap cairan keluar. Namun pertimbangkan cara ini bila tubuh laptop kami mempunyai banyak lubang atau celah alasannya ialah sanggup saja beras masuk ke celah tersebut dan susah untuk dikeluarkan.

5. Membawa Laptop ke Service

Apabila semua cara di atas sudah anda lakukan dan laptop tidak juga menyala, maka bawalah laptop anda ke tukang service laptop atau komputer untuk memeriksakan bila ada komponen-komponen yang rusak akhir air tersebut.

Nah itulah tadi 5 cara awal mengatasi laptop yang terkena air. Hal yang paling utama ialah jangan panik ketika laptop anda terkena air dan lakukan cara-cara di atas. Namun perlu diperingarkan kembali cara-cara di atas tidak menjamin sepenuhnya laptop anda akan kembali menyala, cara-cara di atas hanyalah langkah awal untuk mengeluarkan air yang ada pada laptop untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Demikian arikel kali ini, supaya bermanfaat.

Sumber http://www.blogotech.net