Thursday, January 5, 2017

√ Cara Perawatan Laptop Gaming Supaya Awet

Cara Perawatan Laptop Gaming - , Bagi anda yang sering bermain game terus menerus tentunya pernah mengalami sedikit problem pada performa laptopnya. Biasanya laptop akan menjadi lemot atau lag pada dikala bermain game. Apalagi bila laptop yang dipakai bukan merupakan laptop gaming. Untuk perbedaanya sendiri antara laptop gaming dengan laptop biasa secara gamblang sanggup dilihat dari harganya. Laptop gaming biasanya mempunyai harga dengan kisaran Rp. 10 juta ke atas sedangkan untuk laptop biasa (laptop multimedia) biasanya berkisar di bawah Rp. 10 juta.

Namun walaupun anda sudah menggunakan laptop gaming bukan berarti laptop anda akan infinit terus dalam memainkan game. Tentunya usang kelamaan performa laptop juga akan menjadi turun. Nah supaya laptop anda tidak mengalami hal menyerupai itu tentunya anda perlu melaksanakan sedikit perawatan terhadap laptop anda. Perawatan laptop gaming berbeda dengan perawatan laptop multimedia. Masih resah bagaimana cara melaksanakan perawatan pada laptop gaming anda? Nah kini blogotech akan membuatkan tips merawat laptop gaming supaya infinit sampai bertahun-tahun. Aadapun cara perawatannya yaitu sebagai berikut:

1. Memakai Sistem Pendinginan (Cooler / Fan) yang Baik

Laptop gaming biasanya memang sudah disertai dengan fan atau kipas yang mumpuni. Namun bila dipakai dalam waktu yang usang tentunya laptop juga sanggup menjadi panas. Selalu cek keadaan fan laptop gaming anda apakah sudah berfungsi dengan baik, apakah perlu dibekali dengan fan suplemen (fan eksternal)? Hal ini tentunya diharapkan alasannya yaitu apabila fan rusak maka laptop akan menjadi cepat panas dan akan mempengaruhi performa laptop.

2. Memakainya dengan Baik dan Benar

Selanjutnya ialah perhatikan juga pemakaian dalam laptop gaming. Misalkan jangan menggunakan laptop di atas kasur alasannya yaitu hal tersebut sanggup menutup ventilasi udara sehingga fan tidak sanggup bekerja dengan sempurna, kemudian jangan juga terlalu banyak memindah-mindah atau membawa laptop yang menggunakan hard disk ke medan yang sulit alasannya yaitu sanggup menjadikan platter tergores, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Melakukan Perawatan Minimal 1 Tahun Sekali

Semua barang elektronik tentunya membutuhkan maintenance atau waktu perawatan. Laptop pun termasuk barang elektronik tentunya perlu dilakukan perawatan sendiri minimal setidaknya setahun sekali. Hal yang perlu diperhatikan di antaranya yaitu melaksanakan pencucian debu, pelapisan ulang pasta prosesor dan VGA, serta pengecekan software. Mungkin terdengar sangat sederhana namun berbagai pengguna laptop gaming yang sering melupakan hal ini.

4. Memiliki Port Thunderbolt 3

VGA merupakan salah satu komponen penting yang harus ada di dalam laptop gaming. Namun VGA internal laptop tidak sanggup diupgrade, sehingga dalam waktu setahun dua tahun sudah ketinggalan zaman. Nah untuk mengatasinya anda harus mempunyai port Thunderbolt 3. Dengan menggunakan Port Thunderbolt 3 anda sanggup menggunakan VGA eksternal sekaligus. Anda juga sanggup mengupgrade VGA bawaan laptop dengan menggunakan VGA desktop yang tentu akan sanggup membatu performa VGA Bawaan Atau VGA Eksternal.

Sumber http://www.blogotech.net