Monday, October 2, 2017

√ 2 Cara Menyembunyikan Foto Di Facebook Biar Sobat Tidak Dapat Melihat

Upload foto di sosial media Facebook sudah menjadi kebiasaan sebagian besar orang, baik muda maupun tua. Mengabadikan aktivitas sehari-hari di media umum memang menjadi suatu hal yang menyenangkan sebab dari situ kita akan mendapat jawaban berupa like dan komentar. Banyak pengguna tanpa sadar mereka melaksanakan kecerobohan dengan mengunggah hal yang tidak seharusnya. Lantas bagaimana cara privasi foto di FB semoga hanya kita atau sahabat yang tahu?

Secara default, Facebook akan mengatur foto, video, dan postingan lain bersifat publik. Ini artinya siapapun akan sanggup melihat dan berkomentar. Jadi, apabila ingin upload foto sebaiknya membatasi siapa saja yang sanggup melihatnya.

Facebook telah melaksanakan perubahan besar pengaturan privasi pengguna pada tahun 2011 silam dan melaksanakan penyempurnaan beberapa kali semenjak perubahan tersebut dilakukan. Pengaturan privasi FB yang gres memberi keleluasaan kepada para penggunanya untuk mengontrol secara penuh siapa saja yang sanggup melihat kiriman di beranda. Artinya, kita diberikan pilihan cara mengunci foto di Facebook.

 Upload foto di sosial media Facebook sudah menjadi kebiasaan sebagian besar orang √ 2 Cara Menyembunyikan Foto di Facebook Supaya Teman Tidak Bisa Melihat

Untuk foto yang gres akan diunggah, kita sanggup eksklusif mengaturnya melalui pengaturan privasi di bawah kotak posting jikalau pada versi dekstop dan di atas postingan bila versi mobile. Di situ akan terdapat tiga pilihan, yaitu publik, teman, dan sahabat kecuali. Lalu bagaimana bila sudah terlanjur diposting? Anda juga masih sanggup mengubah privasi tersebut secara satu per satu atau satu album sekaligus. Berikut ulasannya.

Cara Menyembunyikan Foto di Facebook

Untuk cara mengubah privasi foto akan saya bagi menjadi dua, yakni menyembunyikan album (artinya semua foto di dalamnya tidak akan sanggup dilihat teman) dan hanya satu foto saja. Agar sanggup segera melakukan, siapkan smartphone atau PC Anda terlebih dahulu.

1. Menyembunyikan Album Foto
  • Silakan buka profil Facebook Anda. Setelah terbuka tap sajian Foto.

 Upload foto di sosial media Facebook sudah menjadi kebiasaan sebagian besar orang √ 2 Cara Menyembunyikan Foto di Facebook Supaya Teman Tidak Bisa Melihat

  • Buka salah satu album yang akan disembunyikan. Selanjutnya tekan ikon titik tiga pada kanan atas, kemudian Edit.

 Upload foto di sosial media Facebook sudah menjadi kebiasaan sebagian besar orang √ 2 Cara Menyembunyikan Foto di Facebook Supaya Teman Tidak Bisa Melihat

  • Sekarang silakan pilih pengaturan Pemirsa. Di sana akan ada tiga pilihan privasi yang sanggup digunakan. Jika ingin hanya Anda yang sanggup melihatnya, pilih saja Hanya Saya. Langkah terakhir yang perlu dilakukan ialah menekan tombol Simpan.

2. Menyembunyikan Hanya Satu Foto
Jika ingin menghilangkan foto tertentu dari lini masa teman, Anda juga sanggup melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Saya akan menawarkan pola pada salah satu koleksi foto  saya.

  • Buka dulu profil Facebook, kemudian pilih sajian Foto.
  • Cari kemudian buka salah satu foto yang terdapat di dalam album. Saya mencoba menggunakan foto di dalam folder Unggah Seluler.
  • Tap sajian Pilihan Lainnya yang terletak pada potongan bawah foto > Edit Foto.
  • Gulir ke bawah dan pilih Edit Privasi Postingan > Lihat Selengkapnya > Hanya Saya. Anda juga sanggup mencoba pilihan lainnya sesuai dengan keinginan.

Tips ini sebenarnya juga sanggup diterapkan pada jenis postingan video maupun teks. Selain itu, juga sanggup mengatur hanya orang tertentu saja yang sanggup melihat dengan menentukan sajian Teman Spesifik. Nah, kini tak usah khawatir lagi apabila menginginkan postingan tidak sanggup diketahui sahabat sebab Anda sudah membaca cara sembunyikan foto di Facebook.

Sumber http://www.ifabrix.com/