Saturday, October 7, 2017

√ Kumpulan Fitur Whatsapp Keren Yang Perlu Kau Tahu

Opikini.com – Sampai ketika ini aplikasi WhatsApp tampaknya masih menjadi salah satu aplikasi pesan instant favorit di Indonesia, selain sudah tidak perlu membayar biaya tahunan WhatsApp juga terus menerus menambahkan fitur keren menyerupai tanda bintang untuk menandai chat penting, sanggup menulis pesan dengan karakter tebal maupun miring, sanggup dipakai untuk kirim dokumen dan masih banyak lagi.

Peningkatan fitur WhatsApp tentu semakin memanjakan penggunanya, terutama sesudah WhatsApp menjadi gratis dan pada kesempatan kali ini opikini akan membuatkan info kumpulan fitur WhatsApp keren yang perlu kau tahu, semoga goresan pena ini sanggup menambah pengetahuan sobat semua wacana WhatsApp.

Apa saja fitur keren WhatsApp? ada banyak dan tampaknya masih saja ada pengguna yang tidak menyadari adanya fitur ini, alasannya yaitu sesudah berbincang-bincang dengan beberapa teman ternyata mereka hanya tau WhatsApp hanya untuk chat dan kirim gambar saja.

Fitur WhatsApp Keren Yang Perlu Kamu Tahu

1 –  Menghapus dan Memblokir Kontak

Tidak jarang ada saja orang yang iseng atau menciptakan kita tidak nyaman di WhatsApp nah solusinya kita sanggup blokir kontak tersebut atau kalau ada kontak yang sudah tidak aktif maka kita juga sanggup menghapusnya.

Untuk blokir teman di WhatsApp caranya buka sajian kemudian pilih Privacy – Blocked contacts kemudian tap icon kontak kemudian cari kontak yang ingin kita blok.

 Sampai ketika ini aplikasi WhatsApp tampaknya masih menjadi salah satu aplikasi pesan inst √ Kumpulan Fitur WhatsApp Keren Yang Perlu Kamu TahuSedangkan untuk hapus kontak caranya buka sajian buku alamat/kontak di HP Android kau kemudian cari nomor yang ingin dihapus kemudian pilih Delete.

 Sampai ketika ini aplikasi WhatsApp tampaknya masih menjadi salah satu aplikasi pesan inst √ Kumpulan Fitur WhatsApp Keren Yang Perlu Kamu Tahu

Ko prosesnya sama dengan menghapus kontak telepon? memang untuk ketika ini caranya menyerupai itu. Karena kontak WhatsApp memang membaca dari daftar kontak yang ada pada telepon kita jadi untuk menghapusnya pun harus dengan cara diatas.

2 – Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui

Jika kau merasa tidak lezat tertangkap berair keluar dari suatu grup maka jalan terakhir yang sanggup dipilih yaitu dengan mengganti nomor WhatsApp dengan demikian nomor usang akan tetap terdaftar di grup tersebut dan sesudah ganti nomor otomatis kita tidak lagi menjadi anggota di grup itu.

Resikonya orang-orang yang biasa menghubungi ke nomor usang tidak akan tahu nomor gres kita kecuali kita beritahu lagi satu persatu.

3 – Menggunakan WhatsApp Di Komputer

Untuk sanggup menjalankan WhatsApp di PC caranya cukup mudah, pertama-tama buka halaman https://web.whatsapp.com/ kemudian di HP Android pilih Menu – WhatsApp Web kemudian dekatkan ponsel ke layar PC untuk Scan QR Code yang muncul.

Setelah berhasil terhubung maka kau akan melihat tampilan chat WhatsApp di PC.

4 – Menandai Pesan Penting Dengan Bintang

Jika kau ingin gampang mencari percakapan penting maka cara paling gampang yaitu menandainya dengan tanda bintang yang sanggup dilakukan dengan cara tekan agak usang pada percakapan tersebut kemudian pilih icon bintang yang ada di sajian kafe atas.

5 – Menghilangkan Tanda Centang Biru

Dua centang biru pada WhatsApp berfungsi untuk membuktikan pesan yang kita kirim sudah terbaca atau belum oleh penerima.

Namun tidak jarang ada orang yang tidak ingin tertangkap berair sudah membaca pesan atau belum nah kalau kau termasuk orang yang tidak ingin tertangkap berair sudah baca chat dari teman maka solusinya yaitu dengan menghilangkan tanda centang biru, sehingga orang tidak tahu apakah pesan sudah kita buka atau belum.

Caranya buka sajian Setelan/Settings – Akun/Account – Privasi/Privacy kemudian hilangkan tanda centang pada Laporan Baca/Read Receipts.

Tapi ingin menonaktifkan fitur ini mempunyai kekurang dan kelebihan, untuk detailnya silahkan baca artikel ini.

6 –  Menghemat Kuota Internet

Trik ini cocok bagi kau yang mengikuti banyak grup dan sering memposting gambar di grup tersebut, semoga kuota paket internet tidak cepat habis alasannya yaitu terlalu banyak d0wnl0ad gambar maka kita sanggup atur semoga media yang orang kirim tidak otomatis diunduh dengan cara,

Buka sajian SetelanPenggunaan Data kemudian pada bab Unduh Otomatis Media silahkan atur sesuai kebutuhan.

Kamu sanggup tentukan kapan media yang dikirim teman akan otomatis diunduh apakah ketika memakai data seluler, ketika tersambung ke Wi-Fi atau tidak sama sekali artinya manual.

7 – Backup Percakapan WhatsApp

Jika kau merasa ada banyak percakapan penting maka semoga tidak kehilangan chat tersebut maka kau sanggup pilih fitur backup ke Google Drive.

Untuk backup caranya pilih Menu – SetelahChattingCadangkan Chat kemudian tap cadangkan atau kalau ingin otomatis kau sanggup atur dulu dari opsi sesudah Google Drive yang ada dibawahnya.

Untuk mengambil atau mengembalikan percakapan WhatsApp dari Google Drive caranya cukup gampang yaitu hapus nomor kau dari WhatsApp kemudian daftarkan kembali.

Saat akan aktivasi nanti WhatsApp secara otomatis mencari file backup yang pernah kita simpan di Google Drive.

8 – Menambah Stiker Pada Foto

Ini merupakan salah satu fitur terbaru dan ketika saya mencoba gres tersedia pada versi beta, dengan fitur ini kini kita sanggup menambahkan stiker atau kata-kata dengan teks maupun goresan pena tangan ketika akan mengirimkan foto lewat WA.

Untuk menempelkan stiker pada gambar di WhatsApp caranya cukup gampang yaitu dengan pilih ikon kamera kemudian pilih ikon stiker, teks atau pensil kemudian tempatkan pada foto tersebut. Untuk lebih detailnya silahkan baca artikel ini.

Itulah beberapa fitur keren WhatsApp yang perlu kau tahu, selamat mencoba.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com