Sunday, February 25, 2018

√ Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Renta (Ibu Dan Bapak) Lengkap

Doa untuk Orang Tua – Kasih sayang orang renta pada anaknya ialah kasih sayang yang infinit sepanjang masa, mulai kita dilahirkan, dibesarkan, hingga dinikahkan. Entah berapa banyak pengorbanan yang sudah mereka, ayah dan ibu kita lakukan. Tak ada yang sanggup membalas seluruh kebaikan tersebut, jikalau doa dari anak sholeh untuk orang tuanya.


Setiap orang tentu mendambakan anak yang sholeh dan sholehah. Anak yang sholeh ialah salah satu berasal dari 3 masalah yang sanggup membuat amalan yang terus mengalir lebih-lebih hingga kita sudah berada di alam kubur nanti. Doa anak kepada orang renta amalan yang sangat disukai oleh Allah, sehingga ringan diijabah dan dikabulkan oleh-Nya.


Anak sholeh akan tetap mendoakan orang tuanya baik yang tetap hidup maupun yang udah meninggal. Doa untuk orang renta yang ia panjatkan akan tetap didengar oleh Alloh sehingga orang tuanya sanggup menjadi puas dan bangga, sebab mempunyai anak yang menyerupai itu.


Adapun bagi Anda yang mendambakan menjadi anak sholeh, kini marilah kita berusaha, supaya menjadi anak yang berbakti kepada orang tua. Salah satu bentuk perjuangan kita ialah doa untuk orang tua. Jika Anda belum mengerti bagaimana cara mendoakan orang tua, saya udah tuliskan lafal doa untuk kedua orang tua, sesuai sunnah yang diajarkan oleh Rosulullah SAW.





Doa untuk Orang Tua


 Kasih sayang orang renta pada anaknya ialah kasih sayang yang infinit sepanjang masa √ Bacaan Doa untuk Kedua Orang Tua (Ibu dan Bapak) Lengkap


Berbakti pada orang renta ialah salah satu amalan paling dicintai oleh Allah, selain sholat sempurna waktu dan berjuang di jalan Allah. Berbakti pada orang renta juga merupakan satu-satunya cara yang sanggup kita lakukan untuk membalas semua kebaikan dan jasa-jasa mereka yang telah merawat dan membesarkan kita hingga remaja menyerupai kini ini.


Sebagaimana disebutkan dalam hadits riwayat Muslim tentang Doa Anak Shaleh dan/atau Sholehah


“Apabila insan mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara, yaitu sedekah jariyyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang shalih yang mendo’akan orang tuanya” (HR. Muslim).


Maka dari itu, kita tidak akan sanggup membalas semua yang telah orang renta kita korban kepada kita, serta bentuk berbakti yang sanggup kita lakukan ada banyak, hal yang paling penting yang sanggup kita lakukan selain dengan menuruti semua perintahnya ialah dengan mendoakan orang tua. Berikut ini ialah doa untuk orang renta yang sanggup Anda baca setiap waktu, terutama sesudah melakukan sholat fardu.


Tautan: Doa Qunut




Doa untuk Orang Tua Versi Singkat


 Kasih sayang orang renta pada anaknya ialah kasih sayang yang infinit sepanjang masa √ Bacaan Doa untuk Kedua Orang Tua (Ibu dan Bapak) Lengkap





style="display:inline-block;width:300px;height:600px"
data-ad-client="ca-pub-5072032675768050"
data-ad-slot="7868733699">





Beberapa doa untuk orang renta yang telah diajarkan oleh Rosulullah SAW dan telah familiar dimasyarakat, diantaranya ialah yang akan saya bagikan kepada anda dibawah ini yang berkaitan dengan doa kepada orang tua. Versi singkat, jadi lebih gampang untuk di hafal. kalau dirasa doa untuk orang renta diatas terlalu panjang dan sukar dihapal,


Anda juga sanggup membaca doa untuk orang renta dalam versi ini, untuk mengajarkan kepada anak anda atau untuk mendoakan untuk orang renta anda sendiri. supaya kita dan keturunan kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah.


اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا.

 .

ALLOHUMMAGHFIRLII WALIWAALIDAYYA WAR HAMHUMAA KAMA RABBAYAANII SHAGIIRAA



 Artinya: “Wahai Tuhanku, ampunilah saya dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka menyerupai mereka menyayangiku diwaktu kecil”.


Tautan: Niat Puasa Senin Kamis




Doa untuk Kedua Orang Tua & Saudaranya


 Kasih sayang orang renta pada anaknya ialah kasih sayang yang infinit sepanjang masa √ Bacaan Doa untuk Kedua Orang Tua (Ibu dan Bapak) Lengkap


Kita sebagai anak yang shaleh dan shalehah perlu mendoakan orang renta kita semua, sebab mereka ialah seseorang yang telah mengasuh kita dari kecil hingga dewasa. Begitu banyak jasa mereka yang tidak akan pernah sanggup kita balas, atas semua kebaikan mereka bereka berikan.


Sehingga kita sebagai anak harus berusaha untuk menjadi anak yang bertaqwa, sebagaimana yang telah di pesankan oleh Rasulullah Saw : Amal perbuatan yang di cintai Allah ialah shalat sempurna pada waktunya. Berbakti pada orang renta dan berjuang menegakan Agama Allah SWT. Berikut ini ialah doa untuk orang renta dan saudara.



اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا. وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ، َاْلاَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ، وَتَابِعْ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ بِالْخَيْرَاتِ، رَبِّ اغْفِرْ وَارْحَمْ وَاَنْتَ خَيْرُالرَّاحِمِيْنَ، وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّبِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

.

ALLAAHUMMAGHFIRLII DZUNUUBII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIRON. WALIJAMII’IL MUSLIMIINA WALMUSLIMAATI, WALMU’MINIINA WAL MU’MINAATI AL AHYAA’I MINHUM WAL AMWAATI, WATAABI’ BAINANAA WA BAINAHUM BIL KHOIRAATI, ROBBIGHFIR WARHAM WA ANNTA KHOIRUR RAAHIMIINA, WALAA HAULA WALAA QUWWATA ILLAA BILLAAHIL ‘ALIYYIL ADHIIMI.


Artinya :


Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana ia berdua merawatku dikala saya masih kecil, begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, semua orang yang beriman, pria maupun wanita yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia, dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan. Ya Allah, berilah ampun dan belas kasihanilah sebab Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu.





Catatan Supaya Berbakti Kepada Orang Tua


Dosa-dosa yang Allah Subhanahu wa Ta”ala segerakan adzabnya di dunia diantaranya ialah berbuat zhalim dan durhaka kepada kedua orang tua. Dengan demikian kalau seorang anak berbuat baik kepada kedua orang tuanya, Allah Subahanahu wa Ta”ala akan menghindarkannya dari banyak sekali malapetaka.


Karena ridha Allah ialah ridha kedua orang renta dan marah Allah sanggup sebab marah orang tua. Kaprikornus jangan hingga membuat hati orang renta sakit dan terluka. Jaga hati, jaga diri, dan jaga ekspresi semoga orang renta tak bersedih dengan sikap kita di dunia.


Panjatkan doa keselamatan doa untuk kedua orang tua, agar sanggup mempunyai umur panjang yang barokah, namun kalau telah berpulang dan kembali kepada Allah, doakan semoga menerima daerah terbaik dan nanti sanggup berkumpul kembali di surga-Nya, semoga doa untuk orang renta ini sanggup bermanfaat, sehingga kita menjadi anak sholeh dan sholehah yang senantiasa memberi doa kepada orang tua.






Sumber https://infoana.comm