Thursday, February 22, 2018

√ Cara Mengizinkan Whatsapp Mengakses Kontak Terbaru 2019

cara mengizinkan whatsapp mengakses kontak √ Cara Mengizinkan WhatsApp Mengakses Kontak Terbaru 2019

Mengizinkan WhatsApp mengakses kontak ialah fitur yang patut kita manfaatkan. Karena dengan memperlihatkan saluran menyerupai itu, WhatsApp akan dengan gampang mendapat nomor hp di kontak yang terdaftar dengan wa dan nantinya akan muncul di kontak wa kamu.

Ini ialah salah satu fitur yang sangat bermanfaat dan dengan adanya fitur ini tentu pengguna tidak perlu menambahkan kontak teman di aplikasi WhatsApp, melainkan hanya menambahkan di aplikasi kontak menyerupai biasanya dan WhatsApp secara otomatis akan mengetahui nomor tersebut alasannya sudah diizinkan mengakses kontak.

Masih banyak fitur menarik lainnya yang tidak akan kau temukan di aplikasi chatting lainnya. Developer niscaya akan selalu memperlihatkan pembaruan WhatsApp yang sangat bermanfaat alasannya dilihat dari penggunanya saja sangatlah banyak. Bahkan dapat dikatakan tidak mungkin apabila smartphone kini tidak diinstall WhatsApp.

Pada dasarnya cara mengizinkan WhatsApp mengakses kontak dapat kita lakukan ketika pertama kali menginstall aplikasi, dimana beliau akan meminta izin untuk mengakses kontak. Namun tidak sedikit orang yang malah tidak memperlihatkan izin dan kesannya kontak WhatsApp hanya nomor saja bahkan tidak ada sama sekali.

Tapi hening saja kau tidak perlu menginstall ulang aplikasi alasannya cara memperlihatkan izin WhatsApp biar dapat mengakses kontak itu sangatlah mudah. Namun sebelum ke tahapan awal, usahakan untuk selalu memperbarui versi biar WhatsApp tidak kadaluarsa dan dapat berjalan dengan stabil.

Mengizinkan WhatsApp Mengakses Kontak Lewat Pengaturan Aplikasi

Hanya dengan cara ini seharusnya kau sudah dapat mengatasi duduk kasus kontak wa yang hanya nomor saja.

Berikut cara mengizinkan WhatsApp mengakses kontak android :

Langkah 1 : Masuk ke Pengaturan

Langkah 2 : Masuk ke bab Kelola Aplikasi

Langkah 3 : Cari dan pilih aplikasi WhatsApp

Langkah 4 : Masuk ke bab Perizinan/Izin dan izinkan WhatsApp untuk mengakses kontak dengan cara mengaktifkan tombol kontak (lihat gambar dibawah ini)

Catatan : Langkah diatas saya ambil dari Redmi 4X. Kaprikornus apabila ada perbedaan goresan pena atau cara masuk ialah hal yang wajar, namun pada dasarnya kau harus masuk ke perizinan aplikasi WhatsApp.

Tidak begitu jauh dengan android, berikut cara mengizinkan WhatsApp biar dapat mengakses kontak di iPhone :

Langkah 1 : Masuk ke Pengaturan

Langkah 2 : Masuk ke bab Privasi

Langkah 3 : Pilih Kontak dan pastikan aplikasi WhatsApp diaktifkan

Cara Lainnya...

Namun apabila cara diatas masih belum dapat mengatasi masalah, terpaksa kau harus menginstall ulang WhatsApp dan mengizinkan saluran ketika pertama kali membuka aplikasinya. Backup data chat terlebih dahulu sebelum menginstall ulang biar semua chat yang berharga tidak hilang.

Penutup

Kaprikornus itulah cara mengizinkan WhatsApp biar dapat mengakses kontak dengan mudah. Gunakan dulu cara pertama dan apabila tidak dapat mengatasi duduk kasus silhkan gunakan cara kedua yaitu dengan menginstall ulang aplikasi.

Sumber http://www.siddiqrn.net/