Monday, May 28, 2018

√ Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error Atau Macet

duahp.com – Touchscreen atau layar sentuh pada perangkat Android memang merupakan hal yang sangat penting. Karena pada layar tersebutlah semua aktifitas pengguna dijalankan. Namun apa alhasil kalau datang – datang layar sentuh Android eror atau macet. Tentu saja hal tersebut akan menciptakan pengguna panik dan bingung. Namun hening saja alasannya disini saya akan memberitahukan bagaimana Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error atau Macet.


Permasalahan perihal Touchscreen atau layar sentuh memang sedikit menciptakan para pengguna kebingungan, namun dengan mengikuti langkah – langkah pada artikel ini niscaya permasalahan tersebut akan terselesaikan dengan baik. Nah bagi yang ingin mengetahui bagaimana Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error atau Macet, silakan simak ulasan berikut ini.


 Touchscreen atau layar sentuh pada perangkat Android memang merupakan hal yang sangat pen √ Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error atau Macet



Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error atau Macet


Memperbaiki layar sentuh terutama pada perangkat android memang bukan masalah mudah. Meskipun begitu masih tetap ada solusinya untuk hal tersebut. Penyebab layar sentuh atau touchscreen eror memang cukup banyak menyerupai kesalahan sistem atau kerja Android terlalu berat.


Diantara kebanyakan pengguna Android yang layar sentuhnya eror akan menganggap bahwa perangkat mereka telah rusak, namun hal tersebut belum tentu benar. Kejadian menyerupai itu biasa terjadi pada perangkat Android yang mempunyai kapasitas RAM kecil. Makara kalau ada aplikasi yang berjalan di latar belakang dan membutuhkan konsumsi RAM yang besar, dipastikan layar akan terganggu atau bahkan macet.


Nah untuk mengatasi permasalahan perihal Touchscreen Error atau Macet silakan simak secara lengkap Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error atau Macet di bawah ini :


1. Bersihkan Memori RAM


Langkah pertama yang harus dilakukan disaat layar sentuh eror atau macet yaitu dengan membersikan memori RAM. Penyebab umum terjadinya kemacetan pada layar sentuh yaitu alasannya RAM terlalu penuh, sehingga menciptakan kinerjanya menurun dan tidak maksimal. Oleh alasannya itu lebih baik kalau Anda selalu membersikan RAM dari aneka macam malware atau virus serta aplikasi yang tak dipakai lagi.


2. Restart Smartphone Android


Jika dalam keadaan layar Android macet dan tak sanggup bergerak sama sekali, tentu saja kita tidak sanggup memakai cara yang pertama tadi. Nah untuk itu disaat Touchscreen benar – benar Macet, maka untuk memperbaikinya yaitu dengan me restart hp Android tersebut. Setelah itu hidupkan kembali Android Anda.


3. Lepas Baterai, Memori SDcard dan SIM


Apabila cara kedua belum juga berhasil maka silakan coba matikan Android Anda kemudian lepas Baterai, Memori SDcard dan SIM. Tunggu beberapa detik hingga kapasitor di dalam motherbord dalam android tidak sanggup mendapat energi sama sekali. Setelah itu pasang kembali semuanya dan coba hidupkan hp Android Anda.


4. Membersikan Permukaan Layar


Cara sanggup dilakukan ketika perangkat Android Anda dimatikan, Coba saja bersikan permukaan layar Android Anda dengan memakai tisu halus atau sanggup juga dengan menggunakan alkohol isopropil.


5. Lakukan Factory Reset


Nah kalau semua cara no 1 hingga 4 tidak juga berhasil mengatasi persoalan layar sentuh eror atau macet, maka langkah terakhir yaitu dengan melakukan Factory Reset. Dengan melakukan Factory Reset akan menghapus semua data serta chace pada perangkat android. Makara melakukan Factory Reset ini yaitu langkah terakhir untuk Mengatasi Layar Touchscreen Error atau Macet.


Baca Juga : Cara Mengatasi Notifikasi Android Tidak Muncul


Nah itulah beberapa Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error atau Macet yang sanggup Anda lakukan mulai dari yang pertama hingga langkah terakhir. Perlu diingat coba cara pertama hingga keempat beberapa kali kalau memang benar – benar tidak berhasil maka langkah terakhir yaitu melakukan Factory Reset.


Sekian tips ihwal Cara Mengatasi Layar Touchscreen Error atau Macet, terima kasih telahmemabca trik ini dan jangan lupa terus membaca tips yang lainnya dengan mengunjungi duahp.com.


 



 


Tags List: lg g3 touch screen bermasalah, touchscreen lenovo k4 note bermasalah, touchscreen lenovo vibe k5 error, Apa efek kapasitor di touchscreen, advan s5e full view tc macet, layar sentuh macet, penyebab layar sentuh macet, sesudah ganti touckscren disentuh kadang macet, touchscreen macet
Sumber http://duahp.comm