Tuesday, June 19, 2018

√ 5 Pantangan Bagi Perempuan Nifas – Nasehat Nenek Itu Emas Khusus Bagi Kaum Hawa

 Melahirkan juga merupakan kodrat setiap perempuan √ 5 Pantangan Bagi Wanita Nifas – Nasehat Nenek Itu Emas Khusus Bagi Kaum Hawa


5 Pantangan Bagi Wanita Nifas – Melahirkan yaitu keinginan setiap wanita. Melahirkan juga merupakan kodrat setiap wanita. Maka dari itulah perempuan disebut sebagai sumber adanya kehidupan baru. Dalam hukum Jawa, ada pantangan-pantangan untuk perempuan nifas atau usai melahirkan yang harus dipatuhi.


Pantangan Untuk Wanita Nifas Serta Kodratnya


Ketika seorang perempuan dinyatakan positif hamil, maka kegembiraan tidak akan dapat diungkapkan lagi. Perasaan senang yang sangat luar biasa, sebab akan ada insan kecil nan lucu hadir di dunia melalui rahimnya. Pastinya kamu, para wanita, sangat menginginkan kehadirannya. Wajahnya yang lucu akan menjadi duplikat antara parasmu dan suamimu. Sungguh sangat membahagiakan.



Baca Juga : Penjelasan Apa Itu Keputihan Dan Bagaimana Cara Mengatasinya Yang Benar?



Selama 9 bulan sepuluh hari kau akan mengandung buah hatimu. Banyak hal yang akan kau rasakan sebagai bukti bahwa kenikmatan menjadi seorang ibu yaitu anugerah yang sangat luar biasa. Maka dari itu kau akan selalu berusaha menjaga kehamilan dengan sebaik mungkin semoga buah hatimu lahir dengan sehat.


Setelah melahirkan, perempuan akan mengalami masa yang dinamakan masa nifas. Selama 3 bulan lamanya, kau akan diatur oleh beberapa peraturan dari ibu dan nenekmu. Ibumu yaitu pola kasatmata dari perempuan mahir yang juga hingga sekarang menjadi perempuan emas dalam keluargamu, sebab semasa nifasny juga mendapat hukum ketat dari nenekmu. Nenekmu juga merupakan perempuan mahir yang akan membantumu menjadi perempuan emas menyerupai ibumu. Maka dari itu, semasa nifas, selalu ikuti pantangan-pantangan untuk perempuan nifas yang disarankan oleh dua perempuan mahir itu.


5 Pantangan Untuk Wanita Nifas Dari Ibumu


Adapun beberapa pantangan untuk perempuan nifas yang harus kau patuhi. Karena hukum tersebut yaitu untuk kebaikanmu juga. Ketika usai melahirkan, tubuh perempuan tidak akan kencang dan menarik menyerupai dulu. Maka dari itulah, ibumu akan membantumu untuk mendapat penampilan yang elok lagi. Sehingga suamimu tidak akan kehilangan kepuasannya atas layananmu.


Bayangkan saja, dikala masih perawan, tubuhmu masih sangat menarik. Kamu dapat menggunakan baju dengan model apapun dan pastinya dengan ukuran baju yang kecil,seperti ukuran M atau L. namun sesudah melahirkan, badanmu akan melar. Perutmu yang awalnya langsing menjadi berlemak dan besar. Apalagi akan banyak garis-garis halus di perutmu usai melahirkan. Maka dari itu, penampilanmu akan berubah 360 derajat. Kamu tidak lagi dapat menggunakan baju dengan ukuran kecil. Bahkan jika tidak XL, baju yang kau pakai tidak akan muat untuk tubuhmu. Berikut yaitu 8 pantangan untuk perempuan nifas kata ibu yang harus kau patuhi.


1. Pantang makan kuliner pedas


Kewajiban perempuan nifas yaitu menyusui. Bayi masih belum makan apa-apa selain ASI, maka dari itu, kau harus menjaga asupan makananmu. Jangan makan kuliner yang pedas, sebab akan mengakibatkan bayimu mengalami duduk kasus pencernaan. Seperti mencret atau diare. Ikuti apa kata ibumu untuk makan nasi dengan kerupuk saja, kata orang Jawa, atau makan nasi dengan urap tanpa bumbu.


2. Tidur dengan duduk


Posisi tidur duduk yaitu posisi yang harus dilakukan oleh perempuan nifas. Ibu akan banyak cincong untuk menyuruh kau duduk dikala tidur. Bahkan kebiasaan orang Jawa yaitu mempersiapkan dipan untuk tidur. Kemudian di sisi kirinya akan ada kawasan duduk yang sudah dipasangi kayu di depannya. Ukurannya pun sudah diubahsuaikan dengan ukuranmu dikala duduk. Dari segi kesehatan, perempuan nifas sedang kelebihan darah putih. Jika posisi tidurnya berbaring akan dikhawatirkan naik ke mata. Sehingga sepanjang hidup harus berkaca mata.


3. Tidak boleh tidur siang


Pantangan untuk perempuan nifas yang satu ini harus dilakukan. Walaupun sedang sangat mengantung, kau tidak boleh tidur siang. Sangat dilarang, sebab perempuan yang nifas mempunyai kandungan garam yang sangat banyak di dalam tubuh. Jika dipakai untuk tidur terlalu lama, akan menciptakan elemen garam-garam tersebut  mengendap.


4. Tidak boleh bepergian kemana-mana selama 40 hari


Kamu harus membisu di rumah. Mengurus bayimu dan menggunakan kemben serta korset. Jangan lupa juga untuk memasang gunting dan peniti di bajumu. Ini diyakini bahwa perempuan nifas sedang diincar oleh kuntilanak, kata nenek.


5. Tidak berafiliasi dengan suami


Selama 40 hari lamanya atau bahkan ada yang hingga 3 bulan, kau tidak boleh tidur dengan suamimu. Ini dilakukan untuk kebaikanmu. Selain itu, juga untuk mengembalikan kondisi alat vital usai melahirkan. Padahal dikala itu, suamimu akan sangat terpengaruhi denganmu. Wanita nifas akan jauh lebih elok dari biasanya.


Pantangan-pantangan untuk perempuan nifas harus dilakukan dengan baik. Ikuti saran ibumu, sebab sarannya yaitu untuk kesehatanmu.




Sumber http://info-menarik.nett