Friday, June 22, 2018

√ Gamma 2014: Kelas Matematika 2014, Fmipa Unm

 Kali ini saya akan memperlihatkan pembahasan khusus √ Gamma 2014: Kelas Matematika 2014, FMIPA UNM

Kali ini saya akan memperlihatkan pembahasan khusus, wacana internal dari FAKTOR14L. Pada jurusan matematika, angkatan 2014 terdiri dari 4 kelas yang terbagi dari 2 kegiatan studi, yaitu Pendidikan Matematika dan Matematika. Oleh alasannya yaitu itu dalam posting kali ini saya akan memperlihatkan pembahasan spesial, pembahasan mengenai kelasku, kelas Matematika, Program Studi Matematika angkatan 2014 jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar.

Kelas yang kerap disebut sebagai kelas "matematika sains" dan menamakan dirinya Gamma 2014 ini merupakan satu diantara empat kelas yang ada di jurusan matematika, kelas ini dinaungi oleh Prodi (Program Studi) matematika yang dipimpin oleh seorang ketua prodi, pak H. Sukarna, S.Pd (saat saya semester 3) merupakan ketua prodi kami.

Kelas ini awalnya berisi 29 orang, namun pada semester 1, 2 diantara sobat kami berhenti dari studinya, yaitu Dian Nur Fitri dan Risqa Bahriah, kemudian pada semester kedua dua diantara sobat kami lagi-lagi berhenti dari studinya yaitu Rahman Ikbal Akib dan Irham Ariyandi Basir, dan kini mahasiswa aktif di kelas ini tersisa 25 orang. Berikut inilah mereka,

Abdul Kadir

“Sukses yah say.” Kata-kata "menggelikan" yang sering diucapkan olehnya. Namanya Abdul Kadir, Kadir merupakan sapaan yang sering dipakai untuknya, ia yaitu orang yang cukup hiperaktif di kalangan gentleman kelas kami. Namun meskipun demikian ia yaitu orang yang cukup seru dan asyik untuk diajak bercanda. Kadir juga merupakan orang yang cukup rajin dalam hal akademik dan sangat memperhatikan wacana tugas-tugasnya.

Mahasiswa asal Sidenreng Rappang ini yaitu orang yang cukup dikenali oleh dosen-dosen dan kakak kelas kami, selain alasannya yaitu cerewet, postur badan yang lebih diantara yang lain juga merupakan ciri khasnya :v. Pesan dari Kadir, “Dicintai lebih baik daripada mencintai.”

Afni Indriani

Selanjutnya mengenai satu-satunya sobat kami asal NTB (Nusa Tenggara Barat), lebih tepatnya Bima. Namanya yaitu Afni Indriani, panggil saja Afni (bukan Indri apalagi Ani). Kebanyakan dari kami memaggilnya “sandro” (dalam bahasa Bugis), yaitu orang yang mempunyai kemampuan spiritual khusus, Allah memberinya mukjizat (kayak Nabi yah, subhanallah).

Ada satu pesan dari Afni, “Tetaplah rajin sholat dan rajin belajar.”

Agusriani

Nah, selanjutnya mengenai salah satu temanku yang cukup berbakat dalam hal memasak, namanya Agusriani, ia kerap disapa dengan panggilan Agu’ (jangan pernah memanggilnya Agus), namun saya memanggilnya Uga.

Dia yaitu orang yang cukup konsisten terhadap pendiriannya, meskipun telihat cukup pendiam namun ia yaitu orang yang seru untuk diajak bercanda. Dalam hal akademik ia yaitu orang yang cukup tekun, tidak ada kiprah yang tidak terselesaikan olehnya. :D Satu hal yang ingin ia sampaikan, “Allah tidak butuh anda tapi anda lah yang butuh Dia, maka lakukan yang terbaik untuk-Nya.”

Ahmad Firjatullah Hakim

Namanya yaitu Ahmad Firjatullah Hakim, ia bisa dipanggil Firja (atau Firjin). Haha. Orang yang berasal dari kabupaten Bantaeng ini merupakan ketua tingkat dari kelas kami, ketua tingkat disebut ketua kelas sewaktu di dingklik sekolah. Firja yaitu orang yang cukup ramah dan suka menolong sesama jenis :v

Dia yaitu orang yang hebat pada bidang matematika (pastimi itu), selain itu ia juga yaitu orang yang paling banyak menarik perhatian lawan jenisnya, selain alasannya yaitu penampilan juga alasannya yaitu kemampuannya di bidang pelajaran dan agama, wow hebat. Satu pesan yang ingin disampaikan Firja, “Belajar bukanlah jalan satu-satunya untuk sukses, maka kenali potensi dirimu!”

Amalia Ansar

Namanya Amalia Ansar, ia sanggup dipanggil Ame tapi tidak untuk Ama (ibu). Ame ini yaitu orang yang jarak Sekolah Menengan Atas nya ke Makassar paling jauh, ia lulus dari Sekolah Menengan Atas 2 Merauke, siapa yang tidak kenal dengan kawasan Sekolah Menengan Atas nya itu, “Dari sabang hingga Merauke...” =D

Ame merupakan orang yang gokil dan bersikap lebih kedewasaan (bukan ketuaan), bagi kami semua Ame sudah dianggap menyerupai kakak kawasan mengaduh dan membasuh peluh serta segala piluh XD

Dibalik itu semua, Ame yaitu orang yang sanggup diandalkan, peduli terhadap sesama dan terpelajar berteman.

Arifuddin R

Selanjutnya mengenai salah satu gentleman yang cukup cool, alasannya yaitu ia dilahirkan disamping kulkas =D. Namanya yaitu Arifuddin R, biasanya ia dipanggil Arif. Dalam hal menganalisa kata-kata ia sangat suka mengkritik. Arif merupakan orang yang sedikit pendiam dibandingkan yang lain, bahkan ketika tertidur ia pun tetap diam.

Pesan dari Arif, “Jangan pernah mengharapkan hasil yang maksimal bila usahamu belum maksimal.”

Arli Magfirah Utami

Inilah satu-satunya tentangan bagi Reza dari segi nilai. Namanya Arli Magfirah Utami, kadang ia dipanggil Arli (bukan Arly, apalagi Arlai), orang asal Bantaeng, Sulawesi Selatan ini mempunyai abjad berguru yang sangat berbeda dengan Reza, dari penampilan Arli yaitu orang yang sangat santai, kata pepatah "air damai menghanyutkan".

Selain itu Arli juga merupakan salah satu sobat kami yang cukup tergila-gila dengan arits-artis dari negara tetangga (yang terlintas di benak kalian pastilah korea), dari EXO hingga SNSD bahkan mungkin Sungha Jung, mungkin lagu-lagu mereka sudah menjadi pengantar tidur baginya.

Asman

Namanya yaitu Asman, jangan tanya nama panggilannya apa. Orang asal Sengkang, Sulawesi Selatan ini yaitu orang dengan abjad tegas, konsisten, singkat, padat dan jelas, sesingkat namanya. Dalam ujian nasional ia yaitu satu dari sekian orang yang tidak direpotkan menulis nama pada LJK (lembar balasan komputer).

Asman ini merupakan orang yang cukup hebat dalam bidang geometri dan komputer, namun entah kenapa penampilannya cukup identik dengan dosen mata kuliah geometri kami. Asman juga mempunyai satu kebijakan yang cukup matematis, khususnya geometris, "Selalu meninjau dari sisi yang berbeda."

Besse Nur Afni

Namanya yaitu Besse Nur Afni, nama panggilannya cukup tradisional dan mencerminkan suku asalnya, Besse. Nama itu merupakan nama yang cukup familiar di kalangan orang-orang bugis. Respect!

Dibalik itu semua Besse ini merupakan orang yang sanggup dipercaya, dibuktikan dengan terangkatnya ia menjadi bendahara umum, di kostnya. Kabar bangga untuk kita semua, bendahara kini ada ekstraknya versi kost-kost-an-nya =D

Elfira Hariyanengsih A

Selanjutnya perkenalkan namanya Elfira Hariyanengsih A, ia biasanya dipanggil dengan sebutan Elfi, meskipun dari namanya mungkin akan terlintas bahwa ia yaitu orang yang jaim (jaga image) dan aggun kolam putri keraton, namun Elfi yang satu ini yaitu orang yang cukup ceriwis selain Nurul. Namun meskipun demikian, orang yang cukup erat dengan Rara ini mempunyai sedikit kesamaan dengan Rara, yaitu sama-sama hobi menghafal Qur'an. Respect!

Satu pesan yang ingin Elfi sampaikan, "Karena hidup yaitu sebuah persaingan, hanya pemenang yang akan bisa bertahan."

Hasriani

Pendiam, solehah, dan tenang, itulah ciri khas dari Hasriani, panggil saja dengan sebutan Ani. Diantara ladies kelas kami dialah yang terhemat, hemat ngomong. Dibalik itu Ani mungkin yaitu orang yang sangat Nasionalis, rutin melaksanakan hening cipta. =D

Namun meskipun demikian, Ani yaitu orang yang cukup bisa diandalkan, terutama dalam hal kerja kelompok.

Indah Permatasari

Untuk urusan K-Pop dan drama korea dialah sobat sejoli bagi Arli, namanya Indah Permatasari, nama panggilannya yaitu Indah. Dia mempunyai sedikit kesamaan dengan Reza, namun bukan dari segi nilai IP, melainkan kebiasaan pulang kampung, kampungnya memang cukup dekat, di Galesong Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Muh. Hadi Purnomo

Blablabla

Muh. Nahdi Alim Asyhari

Namanya yaitu Muh. Nahdi Alim Asyhari, ia biasa dipanggil Nahdi. Nahdi merupakan sobat kami yang jarak rumahnya terjauh kedua sehabis Rahmat, namun jarak tidak menjadi penghalang baginya untuk tetap rajin tiba ke kampus, selain untuk belajar, cuci mata, tetapi juga untuk bertemu dengan pujaan hatinya, ciiieee :D

Meskipun demikian ia yaitu orang yang sangat ramah dan suka menolong sesama (bukan hanya sesama jenis). Nahdi juga merupakan orang yang rajin, contohnya rajin makan dan rajin tidur, dalam suasana apapun ia sanggup tertidur ketika bertemu dengan Mr. Bantal Guling. =D

Pesan yang ingin Nahdi sampaikan, "Bahagia itu sederhana, cukup melihat orang yang kita sayangi itu tersenyum bahagia."

Muhammad Odie Surya Alamsyah

Namanya yaitu Muhammad Odhie Surya Alamsyah, orang-orang memanggilnya Odi, namanya agak menyerupai dengan salah satu abjad dalam film Garfield (tidak usah disebut) =D

Orang yang berasal dari Sengkang ini merupakan orang yang cukup pendiam, namun dibalik itu ia yaitu orang yang menjadi incaran para ladies, banyak ibu-ibu yang tertarik padanya, mungkin lebih tepatnya calon ibu-ibu.

Selain itu Odi juga merupakan orang yang ramah serta terpelajar menolong, rajin dalam akademik dan aktif dalam berteman. Hanya saja perjuangan teman-teman dan ayahnya untuk mencarikannya seorang pacar masih belum tercapai.

Nurhaeda

Tekun, pendiam dan polos merupakan ciri khas oleh sobat kami yang satu ini. Namanya yaitu Nurhaeda, ia biasa disapa Eda. Diantara kami ia merupakan orang yang mempunyai gaya goresan pena yang paling rapi, perbedaan tulisannya dengan hasil mesin komputer sangat kecil, bagaikan epsilon dan nol, maklum, ajun perpustakaan jurusan =D Selain itu Eda juga merupakan orang yang sangat sopan dan terpelajar menghargai perasaan orang.

Nurmayanti

Namanya yaitu Nurmayanti, untuk nama panggilannya terdengar cukup menyenangkan bagi para jomblo, ia biasa dipanggil Umma :D

Meskipun cukup pendiam Umma merupakan orang yang seru untuk diajak bercanda, mungkin alasannya yaitu ia salah satu penggemar MCI (Meme Comic Indonesia).

Satu pesan yang ingin disampaikannya, "Jika lingkunganmu keras banyaklah diam, namun bila lingkunganmu manis banyaklah mendengar."

Nursaadah

Perkenalkan (saudari kembar dari Eda) hahaha. Dilihat sepintas ia mempunyai sedikit kemiripan dengan Nurhaeda baik itu dari segi postur badan maupun dari nama, membedakan mereka berdua bagaikan memisahkan beras orisinil dan beras sintetis. Namanya yaitu Nursaadah, untuk nama panggilan entah apa yang cocok (sebaiknya jangan di panggil Ada) tapi kami biasa memanggilnya Sa’ad. Berbeda dengan (saudari kembarnya) Eda, Sa’ad merupakan orang yang lebih ceriwis dan cukup kocak diajak bercanda.

Bagi Sa’ad, “Sahabat sejati yaitu buku.”

Nurul Hikmah Safitri

Orang ini yaitu salah satu temanku yang bisa dibilang menonjol dalam kelas, baik itu dalam bidang akademik maupun ributdemik. Haha. Kalau membahas mengenai pelajaran ia cukup berbakat di bidangnya yaitu matematika bisa dilihat dari IPK yang ia peroleh, tinggi selayaknya UKT yang dibayarnya. XD

Sebuah pesan yang ingin disampaikan Nurul. “Berhenti berfikir dan lakukan sesuatu yang nyata.”

Rabiahtul Adawiyah

Makan cireng khas dari sunda
Sudah dimakan hati bahagia
Sepolos-polosnya tingkah Eda
Mungkin lebih polos tingkah Rabiah

Perkenalkan, namanya yaitu Rabiahtul Adawiyah, biasanya ia dipanggil Rabiah, lebih singkat lagi Bia. Namanya mungkin terdengar sedikit familiar, namun berbeda dengan sejarah Rabiah Al-Adawiyah, sobat kami ini bukanlah orang yang tidak peduli dengan kehidupan duniawinya, ia senantiasa semangat menghadapi kuliah dan tugas-tugasnya, ciyeeee :D

Menurut pandangan teman-teman Rabiah bisa dibilang lebih polos lagi dari Eda dalam hal berbicara. Akan tetapi Bia yaitu orang yang ramah dan seru untuk diajak bercanda. Satu pesan dari Bia, "Jangan mengalah atas impianmu, impianmu memperlihatkan tujuan hidup. Ingatlah sukses bukan kunci kebahagiaan, kuncinya tetap semangat!"

Rahmat

Selain Asman ada lagi satu sobat kami yang namanya tidak kalah singkat, nama yang penuh dengan rahmat, namanya yaitu Rahmat, untuk mencari nama panggilan mungkin akan rumit bila mencari selain dari itu, jadi panggil saja ia Rahmat :D

Meskipun demikian jarak rumahnya ke kampus tidak sesingkat namanya, Rahmat yaitu salah satu sobat kami yang merupakan orang makassar (original alias asli).

Namun Rahmat yaitu orang yang patut diacungi jempol (y) alasannya yaitu meskipun jarak Daya (alamat rumahnya) ke Parantambung (alamat kampus) yang dua-duanya berada pada masing-masing ujung kota Makassar dalam peta tetapi Rahmat hampir tidak pernah terlambat tiba ke kampus, you're the real mvp bro!

Raihana Nur Fitrah

Selanjutnya yaitu Raihana Nur Fitrah, ia sanggup dipanggil Rara, bukan Lady Rara apalagi Gentle Rara, sama menyerupai Rahmat (bukan jarak rumahnya), Rara juga merupakan orang yang berasal dari Makassar. Rara merupakan orang yang sangat gemar menghafal, dari menghafal Al-Qur'an hingga menghafal hutang temannya =D

Satu hal yang ingin Rara sampaikan, "Perbanyaklah memakai indera pendengaran dibandingkan mulutmu."

Reza Arisandi

Untuk urusan mudik ia ini ahlinya, dalam sepekan tidak akan afdol tanpa pulkam (pulang kampung). Namanya yaitu Reza Arisandi, called him Reza, ia yaitu satu dari dua sobat kami yang IPK over dose, selain alasannya yaitu mempunyai otak cemerlang dan doa, sangat aktif dalam berguru juga yang membuatnya bisa mempunyai nilai menyerupai itu, memang otak sobat kami yang satu ini lancar, selancar pulang kampungnya.

Bagi Reza, "Impian memang tidak menjamin kita sukses, tapi tanpa keinginan jangan pernah bermimpi untuk sukses."

Serly Diliyanti Restu Ningsih

Selanjutnya wacana temanku yang bisa dibilang cukup eksis di kalangan kakak kelas (alias senior). Namanya yaitu Serly Diliyanti Restu Ningsih, kalian bisa memanggilnya Serly, ia cukup ramah dan gampang diajak bercanda.

Mahasiswi kelahiran Madiun, Jawa Timur ini mempunyai salah satu kelebihan yang cukup menonjol, yakni ia merupakan orang yang tekun dan bertanggungjawab dalam menghadapi aneka macam persoalan. Pesan yang ingin disampaikannya, “Satu tindakan lebih berharga dari seribu teori.”

Sri Ayu Devi

Dan ini ia orang yang mempunyai hobi paling menyebalkan bagiku, namanya Ayu, selengkapnya Sri Ayu Devi, mungkin ia yaitu salah satu orang yang sangat hobi mem-bully ku, disitu kadang saya merasa dibully. Namun meskipun demikian Ayu yaitu orang yang cukup seru dan asyik, ia cukup aktif dalam akademik dan akagame nya =D

Meskipun bukan gamers namun Ayu yaitu orang yang selalu menyempatkan diri memainkan permainan favoritnya, Get Rich, salah satu permainan online yang sanggup menimbulkan kanker serangan jantung impotensi dan gangguan kehamilan dan janin X_X

Satu hal yang menjadi prinsip bagi Ayu, "Sukses merupakan sebuah keharusan."

Gamma 2014

Terakhir ketika goresan pena ini di-update yaitu masa dimana saya merindukan mereka semua. Saat dimana masa-masa kuliah telah selesai, bukan kuliah untuk hari ini, tapi tidak ada lagi perkuliahan yang bisa menyatukan kami. Mungkin kini yaitu masa perkuliahan selanjutnya, mata kuliah dengan SKS terbanyak, "kuliah kehidupan". Namun satu hal yang perlu disyukuri yaitu bisa mengenal orang-orang hebat menyerupai mereka semua.

Salam rindu untuk Gamma 2014 dari "serpihan" kecil yang menimbulkan dirinya belahan dari kalian semua, melalui goresan pena yang dibentuk dengan cinta ini, terima kasih telah menciptakan hidup ini penuh dengan teorema, teorema wacana kehidupan.
Sumber http://www.maringngerrang.com/