Tuesday, July 3, 2018

√ Tombol Download Animasi Css (Dengan Nama & Ukuran File) Di Blogger

Membuat Tombol Download Animasi CSS di Blogger √ Tombol Download Animasi CSS (dengan Nama & Ukuran File) di Blogger

Halo kawan! Sebuah halaman blog biasanya diisi dengan banyak sekali artikel dan goresan pena sesuai yang diinginkan oleh pemiliknya. Tidak terkecuali ketika ini kebanyakan blog diisi dengan link d0wnl0ad dan daerah untuk mendapat sebuah aplikasi atau sebuah file dari internet.

Oleh alasannya ialah itu tidak jarang banyak sekali blog memakai animasi tombol d0wnl0ad untuk memperlihatkan tampilan yang lebih menarik dan memudahkan pengunjungnya untuk mengetahui bahwa itu ialah tombol atau daerah untuk mendapat link d0wnl0ad. Salah satunya yaitu tombol animasi yang terlihat menyerupai gambar berikut:

Membuat Tombol Download Animasi CSS di Blogger √ Tombol Download Animasi CSS (dengan Nama & Ukuran File) di Blogger

Lihat demo di sini

Tombol d0wnl0ad menyerupai di atas memiliki kelebihan yang dapat memudahkan pengunjung blog yaitu sudah tersedianya nama file yang akan di d0wnl0ad oleh pengunjung serta sudah tersedia juga ukuran file tersebut. Sehingga pengunjung dapat tau file apa dan ukurannya berapa yang akan mereka d0wnl0ad.

Untuk memasang tombol d0wnl0ad dengan animasi yang memunculkan nama file dan ukuran file yang di d0wnl0ad kau dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini. Tetapi perlu kau ketahui bahwa nama file dan ukuran file yang muncul pada keterangan file tersebut dituliskan secara manual. Ikuti langkah di bawah:
  1. Buka Blogger
  2. Pada bab Tema klik tombol Edit HTML
  3. Temukan arahan </head> dan tambahkan arahan berikut ini di atasnya
  4. <link rel="stylesheet" href="https://code.maringngerrang.com/dl-button.css" />
  5. Tekan tombol Simpan
  6. Gunakan arahan berikut untuk memasang tombol pada postingan di blog kamu
  7. <div class="dlbutton"> <a href="#" target="_blank">Download</a> <div class="slide top"> Nama File.rar</div> <div class="slide bottom"> Size : 1.5 MB</div> </div>
  8. Ganti bab yang ditandai sesuai harapan kamu

Itulah beberapa langkah yang dapat kau lakukan untuk memasang tombol d0wnl0ad dengan keterangan nama file dan ukuran file, serta dengan animasi arahan CSS yang gampang dipakai di Blogger. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu. Jika ada hal yang kurang jelas, maka jangan sungkan untuk menanyakannya pada komentar di bawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan hingga jumpa!
Sumber http://www.maringngerrang.com/