Monday, August 27, 2018

√ 3 Maut Yang Sempat Heboh Ini Ternyata Tanggapan Game !

Bermain game online merupakan hal yang cukup menyenangkan untuk mengisi waktu luang, apalagi bersama teman-teman. Tapi beda lagi ceritanya kalau kau bermain game terlalu usang hingga melupakan peranmu sebagai mahluk sosial dan meninggalkan kegiatan utama. Segala sesuatu yang berlebihan nyatanya memang tidak baik, ya termasuk bermain game online.


Banyak kalangan gamers yang 2/3 hidupnya digunakan untuk bermain game saja, hingga lupa makan dan berolahraga. Itu terjadi sebab memang sifat game yang adiktif serta kurangnya kedisiplinan dalam mengatur pola hidup. Hal sepele menyerupai itu ternyata sangat berdampak jelek pada mental serta kesehatan.


Dibawah ini merupakan pola orang-orang yang menyia-nyiakan hidupnya hanya sebab game. Mereka kehilangan nyawanya ketika menyalurkan hobi yang terlalu berlebihan sehingga berakibat fatal dan berakhir dengan kematian.


Lee Seung Seop (Starcraft)


Bermain game online merupakan hal yang cukup menyenangkan untuk mengisi waktu luang √ 3 Kematian yang sempat heboh ini ternyata akhir Game !
Image By AcidCow


Seorang laki-laki asal Korea ini dikabarkan meninggal pada 5 Agustus tahun 2005 sebab gagal jantung akhir kelelahan dan dehidrasi. Banyak orang yang berspekulasi bahwa beliau mati sebagai pelampiasan akhir diputuskan oleh pacarnya enam ahad sebelum kejadian. Namun, kabar itu belum terbukti kebenarannya sebab faktanya beliau meninggal sehabis bermain game terlalu lama.


Lee memang dikenal sebagai orang yang sangat kecanduan terhadap game online berjulukan Starcraft. Pada ketika menjelang kematian, Lee diketahui bermain game 50 Jam nonstop dan hanya meninggalkan komputernya untuk ke toilet saja. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit, sebelum risikonya meninggal.


Zhu Caoyuan (Legend)


Bermain game online merupakan hal yang cukup menyenangkan untuk mengisi waktu luang √ 3 Kematian yang sempat heboh ini ternyata akhir Game !
Image By Gold Coast Bulletin


Zhu Caoyuan merupakan seorang player dari sebuah game online “Legend”. Kasus janjkematian kali ini bukan sebab terlalu usang bermain, tapi beliau dibunuh oleh temannya sendiri sebab game. Hal ini terjadi sebab temannya yang kesal akhir item dalam game nya dijual, harganya pun tidak mengecewakan fantastis untuk sebuah barang virtual yaitu 675 USD.


Di ceritakan bahwa temannya yang berjulukan Qiu Chingwei meminjamkan Dragon Sabre nya kepada Zhu Caoyuan. Tapi kebaikannya lantas dimanfaatkan oleh Zhou, yang kemudian menjual barang milik Qiu tersebut. Karena kesal, Qiu Chingwei kemudian menikam Zhu dengan pisau dan membuatnya terbunuh. Akibat insiden ini, Qiu Chingwei ditetapkan sebagai tersangkan dan menjalani eksekusi penjara seumur hidup.


Xiao Yi (World Of Warcraft)


Bermain game online merupakan hal yang cukup menyenangkan untuk mengisi waktu luang √ 3 Kematian yang sempat heboh ini ternyata akhir Game !
Image By Zona europa


Player Warcraft yang masih berumur 13 tahun ini diketahui bunuh diri dengan cara melompat di gedung dari lantai 24. Dia yaitu salah satu pola orang yang terlalu terhanyut dalam menghayati sebuah game. Xiao Yi dapat disebut sebagai Leonardo Da Vinci versi gamers, yang berbeda yaitu beliau mati bukan sebab lukisan, namun sebab karater di game tersebut.


Saat kematiannya, Xiao Yi meninggalkan surat untuk orang tuanya dengan sudut pandang abjad dalam game yang dimainkannya. Dalam suratnya tertulis bahwa beliau ingin segera bertemu tiga sobat gamenya di alam baka. Sebelumnya beliau pernah bilang kepada orang tuanya bahwa dirinya telah teracuni oleh games dan tidak dapat lagi mengontrol emosinya sendiri.


Masih ada beberapa bahwasanya player diluar sana yang mati sebab game, namun 3 kisah diatas merupakan yang paling terkenal diantara yang lainnya. Hikmah yang dapat kita ambil dari artikel ini yaitu “Segala sesuatu yang berlebihan itu sangatlah tidak baik, termasuk menyalurkan hobi”.


Jadi, Untuk kau yang hobinya gaming, diusahakan jangan terlalu berlebihan dan bermainlah sewajarnya. Jangan hingga kau dikendalikan oleh hobimu sendiri. Ingat hobi itu hanya sebagai pengisi waktu luang, merupakan hal konyol kalau kau merugi akhir game, apalagi hingga menimbulkan kematian.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com