Wednesday, September 12, 2018

√ 4 Tips Mencari Uang Dari Youtube, Pemula Wajib Tahu !


Di jaman serba canggih menyerupai kini ini, banyak orang yang menyebabkan Internet sebagai media untuk mencari uang. Mulai dari Online shop, menciptakan blog, menambang bitcoin sampai menjadi Youtuber. Kenapa Youtube ? sebab notabene nya insan jaman kini lebih suka hal yang instan, mereka lebih suka menonton sebab memang minat baca yang kurang.





Banyak blogger yang beralih untuk menciptakan channel di youtube, sebab memang kesannya yang lebih menggiurkan. Bahkan beberapa youtuber lebih mementingkan laba tanpa mengutamakan kualitas video.





Hal inilah yang menyebabkan Youtube menjadi lebih terkenal dari waktu ke waktu. Sobat tertarik untuk mencoba peruntungan di Youtube ? Oke eksklusif saja Tips nya dibawah ini ya :





1. Buatlah Video Original





Di jaman serba canggih menyerupai kini ini √ 4 Tips Mencari Uang dari Youtube, Pemula wajib tahu !
Original Video




Maksud dari Video Original yaitu buatlah video sahabat sendiri dalam artian bukan video hasil upload ulang. Karena apa ? Jika sahabat mengupload ulang video yang sudah mempunyai hak cipta maka sahabat sanggup terkena peringatan sampai banned permanen. Agar sahabat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan maka buatlah konten sendiri, meski buruk diawal niscaya usang kelamaan akan terlatih kok sob.





Sobat sanggup mencoba menciptakan video menyerupai Tutorial, Vlog, ataupun streaming game online misalnya. Jangan salah lho sob, Pewdiepie Youtuber paling terkenal di dunia yaitu seorang pemain game online.





Dan ketika ini beliau masuk kedalam daftar orang yang besar lengan berkuasa di dunia, keren kan :D. Oiya satu lagi, Pewdiepie sangat benci terhadap channel yang hanya mengutamakan viewer dibandingkan kualitas video.





2. Buat Video yang gak lekang dimakan waktu





Di jaman serba canggih menyerupai kini ini √ 4 Tips Mencari Uang dari Youtube, Pemula wajib tahu !
Video yang banyak dicari




Cieee, udah kayak judul lagu aja ya kan wkwkwkkwk. Maksud dari Video yang tak lekang dimakan waktu yaitu sahabat buat Video yang kira-kira niscaya dicari kebanyakan orang setiap tahunnya. Seperti video Lucu, Tutorial, tips, dan lain-lain. Video semacam ini akan selalu dikunjungi viewers setiap tahunnya dan akan selalu bertambah.





Intinya jangan buat video musiman, sebab jikalau topiknya sudah tidak ngetrend maka video sahabat akan menurun viewernya. Ya mungkin ada sih beberapa yang sukses mengikuti animo dan menciptakan video musiman menyerupai bottle flip challenge atau samyang challenge misalnya. Namun saung net sarankan untuk Youtuber pemula, lebih baik jangan dulu ya.





3. Buat judul yang banyak dicari serta thumbnail yang menarik





Di jaman serba canggih menyerupai kini ini √ 4 Tips Mencari Uang dari Youtube, Pemula wajib tahu !
Clickbait Thumbnail By http://i.imgur.com




Maksudnya yaitu ketika sahabat mengupload Video sobat, buatlah judul yang kira-kira akan dicari banyak orang. Susah sih ngejelasinnya, tapi pada dasarnya buat judul yang sanggup menciptakan orang ingin tau untuk menonton Video sobat. Meski kadang terlihat sepele namun sebetulnya santunan nama pada judul sangat besar lengan berkuasa terhadap kesuksesan setiap video yang sahabat upload.





Selain judul, Sobat juga harus sedikit berpikir untuk memilih thumbnail yang menarik. Pokoknya, bagaimana caranya supaya ketika orang yang melihat list video sahabat di Youtube penasaran. Sedikitn clickbait tak apa sob, asalkan sesuai dengan isi video sahabat dan tidak keluar dari Topik video.





4. Monetize Video dengan mengaitkan ke Google Adsense





Di jaman serba canggih menyerupai kini ini √ 4 Tips Mencari Uang dari Youtube, Pemula wajib tahu !
Youtube Monetization By img.webnots.com




Mungkin sahabat ada yang belum kepikiran, dari mana sih Youtuber sanggup duitnya ? Jawabannya yaitu dari Google Adsense. Singkatnya gini, Adsense masang iklan di video sahabat dan sahabat diberi komisi untuk itu. Makin banyak jumlah Viewers, like serta komentar dalam video sahabat maka semakin besar komisi yang didapat.





Jika Google Adsense belum mendapatkan pengajuan dari sobat, maka sahabat tidak akan sanggup komisi. Biasanya pihak adsense akan meninjau dulu produktivitas video sobat, jikalau berdasarkan mereka anggun maka akan cepat diterima.





Intinya kalo berdasarkan saung net, perbaiki dulu konten sahabat gres di Monetize. Jika sahabat memang pertama kali mencoba, Jangan eksklusif mikirin komisinya dulu ya sob :D.





Itu beliau sob 4 Tips menghasilkan uang dari youtube. Jika sahabat sungguh-sungguh, punya akad yang kuat serta sabar maka tak ada yang tak mungkin sob. Yang penting tetap berjuang dan terus berusaha, Good Luck 😀



Sumber aciknadzirah.blogspot.com