Monday, September 17, 2018

√ 5 Aplikasi Untuk Blogger, Bikin Konten Jadi Makin Mudah


Kali ini yang kita bahas ialah Aplikasi Untuk Para Blogger, aplikasi yang sering dipakai untuk acara menulis artikel blog atau website. Aplikasi yang dipakai merupakan aplikasi untuk para pengguna Windows.





Untuk menciptakan sebuah artikel atau karya tulis tentu kita membutuhkan media atau tools untuk memudahkan kita dalam menciptakan konten, baik itu konten berupa goresan pena atau gambar. Berikut aplikasi yang dipakai untuk ngblog.





Aplikasi Terbaik Untuk Blogger





Beberapa aplikasi dibawah ini ada yang gratis ada juga yang berbayar, namun untuk kegunaan dan fiturnya hampir sama saja.





Focus Writer Adalah Aplikasi Untuk Menulis





Kali ini yang kita bahas ialah Aplikasi Untuk Para Blogger √ 5 Aplikasi Untuk Blogger, Bikin Konten Kaprikornus Makin Mudah
Aplikasi Focus Writer dengan tema space – gottcode.org




Menulis merupakan acara utama dalam dunia blogger. Maka aplikasi untuk menopang proses menciptakan konten/artikel sangat dibutuhkan, kau perlu mempunyai aplikasi menulis yang berjulukan Word Processor, aplikasi ini mempunyai fitur auto save, jadi kau tidak perlu khawatir lupa save atau takut kehilangan artikel yang dibuat.





Setelah beberapa kali coba – coba memakai aplikasi menulis di windows, karenanya jatuh hati ke Focus Writer, alasannya ialah mempunyai kelebihan sebagai berikut :





  1. Membuat kita fokus menulis, alasannya ialah aplikasi ini menghilangkan distraksi di sekitar windows Focus Writer.
  2. Ada fitur auto-save yang sudah disebutkan diatas fitur ini sangat penting, jadi kita tidak perlu takut kehilangan goresan pena kita alasannya ialah lupa save.
  3. Aplikasi ini gratis, jadi kau bebas menggunakannya selamanya tanpa harus bayar lisensi sofware.
  4. dan aplikasi Focus Writer dibentuk Cross Platform, jadi aplikasi ini selain tersedia di Windows juga tersedia di OS lain ibarat Linux dll.




Selain Focus Writer, ada aplikasi alternatif yang dapat dipakai di os Windows ibarat :









PicPick Adalah Aplikasi Untuk Screenshot





Kali ini yang kita bahas ialah Aplikasi Untuk Para Blogger √ 5 Aplikasi Untuk Blogger, Bikin Konten Kaprikornus Makin Mudah
PicPick Adalah Aplikasi Untuk Screenshot – ngwin.com/picpick/features




Salah satu aplikasi pendukung lainnya yang harus kau punya adalah PicPick, khususnya untuk kau yang akan atau sedang menciptakan artikel perihal teknologi aplikasi screenshot sangat penting. Menurut pengalaman admin aplikasi ini merupakan aplikasi mengambil screenshot terbaik untuk dikala ini.





Ada banyak fitur yang dapat dipakai ibarat Full screen, Active Windows, Region dan lainnya, kau dapat atur hotkeynya juga. Aplikasi PicPick dilengkapi fitur built-in editor, yang fungsinua sehabis mengambil screenshot kau dapat eksklusif menambahkan tanda panah, teks, nomor, atau elemen lainnya.





Untuk aplikasi PicPick dapat kau Download disini.





Selain aplikasi PicPick, ada aplikasi alternatif yang dapat kau gunakan untuk mengambil screenshot di Windows ibarat :





  • ShareX
  • print screen Windows
  • Snipping tool bawaan Windows




Namun aplikasi diatas mempunyai kekurangan, tidak mempunyai fitur yang lengkap ibarat yang dimiliki aplikasi PicPick.





Visual Watermark Adalah Aplikasi Watermark





Kali ini yang kita bahas ialah Aplikasi Untuk Para Blogger √ 5 Aplikasi Untuk Blogger, Bikin Konten Kaprikornus Makin Mudah
Visual Watermark Adalah Aplikasi Watermark – brothersoft.com




Aplikasi ini sangat penting, khususnya untuk konten berupa gambar, dengan aplikasi Visual Watermark kita dapat mencegah konten gambar kita dicopas (copy paste) oleh orang lain. Ya walaupun dicopas kita sudah menempel Watermark nama merk atau nama website kita, jadi itung – itung promo.





Aplikasi ini mempunyai fitur yang cukup lengkap, kita dapat dengan gampang melalukan costom watermark, dapat memproses banyak gambar sekaligus. Dan dengan aplikasi ini kita dapat resize banyak gambar dalam satu waktu. Kaprikornus dapat mempersingkat proses kerja kita dalam menciptakan konten/artikel.





Untuk aplikasi Visual Watermark dapat kau Download disini.





Oh iya, untuk aplikasi watermark juga ada aplikasi alternatifnya di Windows, ibarat :









XMind Merupakan Aplikasi Untuk Membuat Mind Map





Kali ini yang kita bahas ialah Aplikasi Untuk Para Blogger √ 5 Aplikasi Untuk Blogger, Bikin Konten Kaprikornus Makin Mudah
XMind Merupakan Aplikasi Untuk Membuat Mind Map – pcworld.com




Untuk menemukan ilham – ilham gres dalam menulis konten/artikel kau dapat memakai aplikasi XMind. Aplikasi ini akan memudah brainstorming dalam menemukan tema menarik yang akan dibahas di blog atau diwebsite. Kita dapat dengan gampang menciptakan mind map dan menentukan format diagram dari banyak template yang tersedia.





Tips menciptakan mind map, mulailah dari ilham yang umum terlebih dahulu, sehabis itu gres mulai menuliskan ide-ide yang lebih spesifik. Dan alangkah baiknya kau menyusun mind map di pagi hari, alasannya ialah pikiran kita masih fresh.





Dengan batuan mind map ilham – ilham segar dan kreatif dapat dengan gampang keluar dari kepala, daripada cuma dipikirkan dan dapat lupa.





Untuk aplikasi XMind dapat kau Download disini.





Aplikasi Alternatif untuk membuat mind map di windows kau dapat memakai FreePlane dan FreeMind.





Microsoft To-Do Merupakan Alikasi Untuk To-Do List





Kali ini yang kita bahas ialah Aplikasi Untuk Para Blogger √ 5 Aplikasi Untuk Blogger, Bikin Konten Kaprikornus Makin Mudah
Microsoft To-Do – todo.microsoft.com




Agar dapat konsisten dalam menciptakan koten, kau harus mempunyai planning harian menulis, yang beriskikan daftar task yang ingin kau kerjakan.Dengan aplikasi ini kau dapat menciptakan konten secara konsisten alasannya ialah sudah mempunyai task yang sudah kita rencanakan.





Dulu memang dipakai ialah aplikasi Wunderlist, namu sehabis di akuisi Windows dan pengembangannya dilarang dan digantikan Microsoft To-Do, maka tidak ada pilihan lain untuk beralih menggunakan Microsoft To-Do.





Untuk aplikasi Microsoft To-Do dapat kau Download disini.





Aplikasi Aternatif yang dapat kau gunakan untuk To-Do List ialah Todoist dan Any.do.





Itu beberapa aplikasi yang dipakai untuk menciptakan konten/artikel diblog untuk PC dengan OS Wondows tentunya.Jika kau punya aplikasi lain yang dipakai Untuk ngblog, kau dapat sharing melalui komentar dan mungkin dapat kita update artikel ini untuk ditambahkan.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com