Saturday, September 29, 2018

√ Apa Perbedaan Angiospermae Dan Gymnospermae

Tabel Perbedaan Angiospermae dan Gymnospermae:





























































































PerbedaanAngiospermaeGymnospermae
Terdiri dariBunga Hiasan, buah-buahan, dan semua sayuran dan akibatnya disebut sebagai flora berbunga.Gymnospermae mengandung semua jenis pinus, cemara, konifer, cedar, juniper, dan akibatnya disebut sebagai flora yang tidak berbunga.
SporofilAkumulasi untuk menghasilkan bunga.Akumulasi untuk membentuk rujung.
kelaminUmumnya berkelamin ganda dan jarang berkelamin tunggal.Rujung  umumnya berkelamin tunggal dan berkelamin ganda.
StrukturSepal dan kelopak ada.Sepal dan kelopak tidak ada.
Sporofil mengandung thalamus pendek.Sporofil mempunyai poros tengah memanjang.
Megasporofil disusun untuk membentuk karpel.ini yaitu penggalan kayu.
Stigma ada.Stigma (kepala putik) tidak ada.
Mikrosporofil diwakili oleh benang sari, terdiri dari benang sari dan filamen.Mikrosporofil diwakili oleh kepala yang luas dan steril. Tidak ada perbedaan dalam antera (kepala sari) dan filamen.
Ovula ada di dalam penggalan ovarium karpel; ini menempel pada plasenta.Ovules terletak di megasporofil dan tidak disandang pada plasenta.
Ovula diproduksi di tangkai atau funiculus.Ovule sesil.
ovula ditutupi oleh satu atau dua integumen tipis mikropil sempit.ovula ditutupi oleh tiga lapisan integumen dari mikropil lebar.
Biasanya empat mikrosporangia atau kantung serbuk sari.Bervariasi dari dua (Pinus) sampai beberapa ratus pada Cycas.
Gametofit betina mengandung kantung embrio bersel tujuh dan delapan nukleat.Gametofit betina bersifat parenkim dan besar.
Arkegonia tidak adaArchegonia ada dan berbeda.
Sel tabung dan sel generatif hadir dalam gametofit jantan, yang membagi dan membentuk dua gamet jantan.Satu atau dua sel protalus, sel tangkai, sel tabung dan sel tubuh, yang selanjutnya membelah menjadi dua gamet jantan.
Embrio mengandung satu atau dua kotiledon.Embrio mengandung satu atau banyak kotiledon.
Jenis fertilisasiAda proses fertilisasi ganda, di mana kedua gamet jantan berada dalam keadaan aktif dan satu memainkan tugas untuk fertilisasi generatif dan lainnya untuk fertilisasi vegetatif atau triple fusion.Hanya ada satu jenis fertilisasi generatif dan hanya satu gamet yang fungsional.
Perkembangan benihberkembang di dalam penggalan ovarium dari karpel yang matang menjadi buah.Biji berkembang di Megasporofil dan buah tidak pernah terbentuk.
manfaat1. Angiospermae juga merupakan sumber kayu keras dunia.

2. Tanaman berbunga penting secara ekonomi sebab berfungsi sebagai sumber obat-obatan, kayu, hias, produk serat, dan penggunaan komersial lainnya.
Gymnospermae dikenal untuk menyediakan kayu lunak menyerupai pinus, cemara dan dipakai untuk menciptakan kertas, kayu, dan kayu lapis.


Sumber https://infoana.comm