Monday, September 17, 2018

√ Inilah Download Nrg Kemenag Lulusan Guru Sertifikasi 2015 Seluruh Indonesia

Download NRG Kemenag Sertifikasi 2015 – Akhirnya yang ditunggu-tunggu selama ini oleh Guru Sertifikasi lulusan 2015 resmi sudah diterbitkan juga oleh Kemenag. Apa itu yang dinantikan oleh Guru Sertifikasi lulusan 2015? Yang ditunggu-tunggu oleh seluruh Guru Madrasah se-Indonesia khususnya yang sudah dinyatakan lulus Sertifikasi Tahun 2015 ialah NRG. Ya memang benar semenjak tanggal 25 April 2016 NRG sudah resmi diterbitkan di website resmi Kementerian Agama (Kemenag). Kini setiap guru dibawah naungan Kemenag sudah sanggup mengetahui NRG masing-masing.


Baca Juga : Daftar Kelulusan PLPG Sertifikasi Guru Tahap 1-7 Tahun 2015 UIN Jakarta


Apa itu NRG? Pasti saya yakin sebagian Guru Madrasah ada yang belum tahu apa yang dimaksud dengan NRG. Mungkin juga yang gres menerima label kelulusan Sertifikasi belum tahu pengertian dan fungsi NRG. Baik disini saya akan membahasnya hingga tuntas sebelum menunjukkan link d0wnl0ad NRG Kemenag Tahun 2016.


tunggu selama ini oleh Guru Sertifikasi lulusan  √ Inilah Download NRG Kemenag Lulusan Guru Sertifikasi 2015 Seluruh Indonesia


NRG ialah Nomor Registrasi Guru yang merupakan nomor unik yang hanya akan dimiliki oleh guru yang dinyatakan lulus Sertifikasi. Artinya semua guru baik guru dibawah naungan Kemendikbud dan Kemenag yang sudah bersertifikasi maka akan memperoleh nomor unik NRG. Kemudian Nomor Registrasi Guru (NRG) ini mempunyai 12 digit angka unik. Nantinya NRG ini akan menempel pada Sertifikat Sertifikasi Pendidikan. Fungsi NRG ialah hanya untuk membedakan guru Sertifikasi dengan yang bersertifikasi.


Selain NRG aneka macam nomor-nomor unik yang menempel pada guru di Indonesia. Misalnya Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), Nomor Peserta Sertifikasi, Nomor Induk Pegawai (NIP), dan sebagainya. Semua nomor-nomor itu penting sekali dimiliki oleh seluruh guru di Indonesia. Karena dengan mempunyai nomor-nomor unik tersebut fungsinya sebagai identitas pemanis yang hubungannya dengan proteksi profesi yang akan diperoleh oleh guru yang bersangkutan. Terkait proteksi profesi pola kecilnya tentunya guru yang mempunyai NRG tunjangannya akan berbeda dengan guru yang belum mempunyai NRG, dan begitu seterusnya.


Berikut Adalah Link Download NRG Kemenag Untuk Lulusan Sertifikasi Guru Tahun 2015


Sebagai pemanis untuk Guru Madrasah yang sudah dinyatakan lulus Sertifikasi Tahun 2015 dan sudah mempunyai Nomor Registrasi Guru (NRG) harus segera Verifikasi dan Validasi (VerVal) di SIMPATIKA. Gunakan akun PTK masing-masing untuk login di SIMPATIKA Online. Silakan Anda input NRG di akun PTK SIMPATIKA secepat mungkin dan ikuti semua mekanisme yang terdapat di SIMPATIKA. Jika Anda tidak melaksanakan input NRG di SIMPATIKA maka Anda akan dinggap belum bersertifikasi. Karena bukti sebagai lulusan Sertifikasi ialah dinyatakan dengan kepemilikan Nomor Registrasi Guru (NRG). Artinya bila Anda dinyatakan belum bersertifikasi maka proteksi profesinya tidak akan diterima.


Baca Juga : Cara Daftar Dan Login Simpatika Online Kemenag Terbaru Terlengkap


Saat ini atau tepatnya semenjak tanggal 25 April 2016 setiap Guru Madrasah lulusan Sertifikasi Tahun 2015 seluruh Indonesia sudah sanggup mengetahui NRG masing-masing. Kaprikornus bagi Anda yang merasa lulusan Sertifikasi Kemenag Tahun 2015 silakan untuk mengeceknya sendiri di website resmi Kemenag Madrasah.


Provinsi manakah yang NRG Sertifikasinya sudah diterbitkan? Yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, DI Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Jawa Timur, NTT, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat


Untuk d0wnl0ad silakan Anda kunjungi website Kemenag Madrasah supaya tahu sendiri bagaimana prosesnya. File mempunyai ekstensi .pdf atau format .pdf dan masing diupload di Google Drive.



Ok mungkin hanya itu saja membuatkan gosip wacana link Download NRG Kemenag Sertifkasi Guru Madrasah Tahun 2015. Semoga artikel ini ada keuntungannya khusus bagi Guru Madrasah yang sedang menanti-nantikan penerbitan Nomor Registrasi Madrasah (NRG). Salam sukses selalu.



Sumber http://info-menarik.nett