Tuesday, October 2, 2018

√ Cara Mengatasi Auto Invite Grup Facebook, Mencegah Sekaligus Memblokirnya

Cara Mengatasi Auto Invite Grup Facebook – Apa itu auto invite Grup Facebook? Kita bicara seputar Grup Facebook dulu. Di Facebook kita sanggup menciptakan Grup dimana fungsinya yaitu kawasan berkumpulnya member Facebook yang memiliki kesamaan hobi, bakat, dan sebagainya. Agar member grup sanggup bertambah, maka admin atau member yang sudah tergabung di Grup harus menambahkan (invite) anggota baru.


Baca Juga : Cara Mengubah Privasi Grup Facebook Dari Rahasia Ke Tertutup Dan Terbuka


Namun sayangnya dikala ini banyak yang menyalahgunakan fungsi Grup Facebook. Terbukti aneka macam bermunculan Grup-Grup Facebook tidak jelas. Memang kalau sekedar untuk mendirikan sebuah Grup gres di Facebook itu sah-sah saja. Kita bebas menciptakan Grup apapun atau bahkan tanpa memiliki tujuan yang terang sama sekali. Namun masalahnya dari Grup Facebook yang tidak terang ini banyak orang-orang yang melaksanakan invite ke Grup seenaknya. Lebih parahnya lagi dalam melaksanakan invite ini, mereka memakai script khusus yang sanggup invite member Facebook ke Grup secara otomatis.


Cara Mengatasi Auto Invite Grup Facebook √ Cara Mengatasi Auto Invite Grup Facebook, Mencegah Sekaligus Memblokirnya


Jika seseorang memakai script khusus ‘auto invite Grup Facebook’ maka semua member Facebook yang sudah berteman dengannya akan tergabung kedalam Grup Facebook yang dibuatnya. Tentunya hal ini akan sangat tidak menyenangkan. Tindakan ini sanggup dikatakan sangat menganggu privasi sebagai pengguna Facebook. Tanpa kita sadari kita telah masuk kedalam Grup Facebook yang tidak terang tujuannya.


Selain script auto invite menyerupai yang sudah dijelaskan diatas, tindakan auto invite lainnya sanggup disebabkan oleh kesalahan perangkat yang digunakan. Kejadian ini akan sangat menjengkelkan kedua belah pihak. Karena kasus auto invite Grup Facebook ini sama sekali bukan atas tindakan pelaku pengguna Facebook. Ini semua lantaran adanya kesalahan pada perangkat yang dipakai atau bahkan Facebook Anda sudah terkena abuh virus atau malware.


Pelaku invite Grup Facebook tidak merasa kalau ia telah mengundang teman-temannya dimasukkan kedalam Grup Facebook tertentu. Korban invite Grup tentunya akan kesal dan murka sampai-sampai temannya tersebut diblokir dari pertemanan.


Penyebab Auto Invite Grup Facebook Sehingga Dituduh Telah Mengundang Orang Lain Bergabung Ke Grup


Untuk script auto invite Grup Facebook saya tidak akan membahasnya lebih lanjut. Karena itu yaitu unsur kesengajaan pengguna Facebook semoga member Grupnya sanggup bertambah dengan pesat dengan cara mudah. Namun yang akan saya bahas disini mengapa akun Facebook kita hingga sanggup invite orang lain kedalam sebuah Grup padahal kita sendiri tidak pernah melakukannya?


Semua ini tidak terjadi secara alamiah. Tentunya hal ini ada penyebabnya sehingga akun Facebook kita secara otomatis akan invite sobat kedalam Grup tertentu. Lalu apa penyebabnya? Berikut penjelasannya :



  1. Kita pernah menginstall software atau aplikasi lainnya yang didalamnya terdapat script jahat yang sanggup bekerja untuk merusak akun Facebook Anda. Umumnya software menyerupai ini yaitu software bajakan/ilegal. Biasanya ketika kita menginstall software bajakan maka Anti Virus akan mendeteksi adanya bahaya virus. Parahnya lagi sesudah kita memperoleh bahaya menyerupai ini kita malah menonaktifkan anti virus tersebut. Dengan begitu virus tersebut sanggup leluasa beraktivitas didalam komputer hingga mengerjai akun Facebook Anda;

  2. Kita pernah membuka link mencurigakan yang dibagikan sobat sesama member Facebook. Biasanya link-link ini akan mengundang rasa kepenasaran kita untuk membukanya. Boleh jadi link tersebut menampilkan screenshoot gambar atau video p*rno atau hal lainnya yang mengundang keingintahuan member Facebook;

  3. Script jahat atau virus itu tidak hanya sanggup berkembangbiak didalam PC dan Laptop. Saat ini sanggup saja script jahat ini sanggup menyusup kedalam smartphone Anda. Dengan begitu bukan sesuatu yang tidak mungkin bila akar masalahnya terdapat pada smartphone yang Anda gunakan.


Baca Juga : Inilah 5 Cara Hacker Mencuri Data Pengguna Facebook Terbaru Tahun 2016


Lalu bagaimana cara mencegah atau mengatasi dilema auto invite Grup Facebook yang disebabkan menyerupai yang sudah dijelaskan diatas? Mungkin tanpa saya jelaskanpun Anda sudah sanggup menebaknya sendiri. Namun tidak ada salahnya saya memperlihatkan jawabannya. Dan berikut cara mencegah dan mengatasinya :



  1. Buang software atau aplikasi yang pernah kita install di komputer atau laptop yang berdasarkan Anda aktivitasnya sangat mencurigakan;

  2. Mulai kini Anda harus berhenti mengklik link gambar atau video p*rno yang disebarkan di beranda Facebook. Apalagi bila yang membagikan link tidak terang tersebut yaitu orang yang tidak Anda kenal;

  3. Scan perangkat yang Anda gunakan untuk membuka akun Facebook dengan AntiVirus. Dan ingat selalu memakai AntiVirus yang sudah diuji kehandalannya serta AntiVirus masih sanggup bekerja dengan baik (uptodate);

  4. Penyebab utama Facebook Anda sudah tidak sanggup dikendalikan lagi oleh pemiliknya lantaran akun Facebook Anda sudah dikuasai oleh bot h4ck. Salah satu misalnya akun Facebook Anda dengan sendirinya invite orang lain kedalam Grup. Nah maka daripada itu Anda dikala ini juga harus mengganti kata sandi Facebook. Atau bila perlu ganti juga alamat email Anda dengan alamat email lain. Dan ingat sebelum melaksanakan kegiatan ini, alamat email yang terhubung ke akun Facebook harus sedang benar-benar aktif atau sanggup digunakan.


Kemudian apa yang harus dilakukan korban invite Grup Facebook? Jawabannya yaitu silakan Anda cek apakah kasus ini disebabkan oleh auto invite Grup Facebook script yang disengaja atau masalahnya disebabkan oleh bot h4ck? Cara membedakannya yaitu bila auto invite Grup Facebook disebabkan oleh bot h4ck maka sobat Anda itu secara cepat telah mengundang Anda ke beberapa Grup Facebook dalam jumlah banyak dan waktu yang sangat cepat. Dalam satu menit saja bot h4ck ini sanggup mengundang member Facebook kedalam 10 Grup berbeda bahkan lebih.


Anda sanggup memperlihatkan peringatan kepada sobat Anda tersebut apakah ia yang melaksanakan sendiri atau tidak? Jika tidak berarti sangat terang kalau akun Facebook sobat Anda itu telah disusupi bot h4ck. Beritahu sobat Anda dengan cara-cara yang sudah saya jelaskan diatas.


Kemudian bila Anda terlanjur sudah dimasukkan kedalam Grup Facebook korban auto invite, maka segera Anda keluar dari Grup Facebook tersebut. Cara yaitu silakan Anda masuk ke Grup yang ingin Anda beluar dari keanggotaannya. Anda klik Bergabung > Keluar dari Grup.


Cara Mengatasi Auto Invite Grup Facebook √ Cara Mengatasi Auto Invite Grup Facebook, Mencegah Sekaligus Memblokirnya


Disini Anda wajib mencentang Cegah anggota lainnya menambahkan Anda kembali ke dalam grup ini kemudian klik Keluar dari Grup. Alasan mencentang tadi yaitu semoga kedepannya Anda tidak sanggup dimasukkan lagi oleh anggota lainnya kedalam grup tersebut.


Cara Mengatasi Auto Invite Grup Facebook √ Cara Mengatasi Auto Invite Grup Facebook, Mencegah Sekaligus Memblokirnya


Namun bila sobat Anda tersebut tidak memperdulikan keluhan Anda tersebut, Anda sanggup menghapus pertemanan Anda dengan pelaku yang telah terinfeksi akun Facebooknya dengan bot h4ck. Memang tindakan ini sangatlah sadis, namun tentunya Anda tidak ingin terganggu terus dengan acara auto invite grup Facebook.


Sebagai antisipasi dan takutnya akun Facebook Anda juga nantinya terkena abuh bot h4ck auto invite, maka sebaiknya kata sandi akun Facebook Anda juga harus diganti. Bahkan sebaiknya kegiatan mengganti kata sandi akun Facebook ini Anda lakukan minimal satu bulan satu kali. Kemudian setiap satu ahad sekali web browser yang Anda gunakan selalu dibersihkan cache dan historynya.


Ok mungkin hanya itu saja goresan pena perihal Cara Mengatasi Auto Invite Grup Facebook. Semoga artikel ini ada keuntungannya demi untuk kenyamanan kita dalam bersosial di Facebook. Jika Anda memiliki pendapat lainnya, silakan sampaikan di kotak komentar. Salam sukses.



Sumber http://info-menarik.nett