Friday, November 16, 2018

√ Cara Mengetahui Epp Code Untuk Keperluan Transfer Domain

Cara Mengetahui EPP Code – Sebenarnya apa sih EPP Code itu? Kenapa kita harus tahu EPP Code domain kita sendiri? Atau bagaimana cara mengetahui EPP Code? Semuanya akan dibahas tuntas pada artikel ini. Silakan Anda simak artikel ini hingga selesai.



Baca Juga : Perbedaan Blog Dengan Website Yang Tidak Banyak Orang Tahu



EPP Code atau EPP Key ialah isyarat otorisasi domain sebagai isyarat keamanan dan berfungsi untuk melindungi hak-hak Anda sebagai pemilik mutlak domain. EPP Code akan kita butuhkan dikala kita ingin melaksanakan transfer domain. Misal domain semula ialah .net kemudian kita bermaksud ingin merubahnya ke domain .com. Maka syarat utama untuk melancarkan transfer domain tersebut ialah kita harus tahu berapa EPP Code domain semula kita.


Kasus lain pentingnya untuk mengetahui EPP Code ialah dikala kita ingin pindah hosting. Dengan catatan migrasi hosting disini ialah kalau kita ingin melaksanakan transfer domain ke hosting baru.


Tanpa mengetahui EPP Code, maka transfer domain tidak akan dapat diselesaikan!


Biasanya EPP Code terdiri dari kombinasi huruf, angka, dan karakter unik yang mempunyai sifat case sensitive. Artinya EPP Code berisi isyarat yang membedakan penulisan abjad kapital dan abjad kecil.


Agar domain Anda kepemilikannya tidak jatuh ke orang lain, sebaiknya selalu menjaga kerahasiahan EPP Code. Jika EPP Code domain kita berhasil diketahui oleh orang lain, maka dapat jadi domain kita akan dibajak/dicuri kepemilikannya.


Berikut Cara Mengetahui EPP Code Domain


Jika sudah paham apa itu EPP Code, maka kini waktunya untuk mengetahui EPP Code kita sendiri. Disini saya akan memperlihatkan pola mendapat EPP Code di shared hosting idWEBHost.


Umumnya setiap shared hosting untuk mendapat EPP Code mempunyai cara yang sama ….


Silakan login di shared hosting masing-masing dengan akun yang sudah Anda miliki. Kemudian Anda klik plih sajian Domain, dan kalau di idWEBHost klik pilih Kelola Domain.


Jika Anda mempunyai domain lebih dari satu didalam satu shared hosting, maka silakan pilih domain yang akan diketahui EPP Codenya!


 Kenapa kita harus tahu EPP Code domain kita sendiri √ Cara Mengetahui EPP Code Untuk Keperluan Transfer Domain


Langkah selanjutnya (khusus untuk shared hosting idWEB Host) klik plih sajian Alat Pengelolaan dan Ambil EPP Code.


Shared Hosting lainnya silakan dicari saja kalau Anda sudah masuk ke halaman domain. Semua shared hosting akan menyediakan akomodasi untuk mengetahui EPP Code.


 Kenapa kita harus tahu EPP Code domain kita sendiri √ Cara Mengetahui EPP Code Untuk Keperluan Transfer Domain


Nah kini kita sudah mengetahui EPP Code, lihat yang diberi kotak merah pada gambar di bawah!


 Kenapa kita harus tahu EPP Code domain kita sendiri √ Cara Mengetahui EPP Code Untuk Keperluan Transfer Domain


Kemudian berapa usang waktu proses transfer domain ke shared hosting baru? Umumnya waktu minimal atau paling cepat ialah selama 5 hari. Tapi ada juga yang lebih cepat dari waktu itu dan bahkan lebih lama. Intinya proses usang atau sebentar waktu transfer domain itu tergantung pihak pemilik (registrar) pertama. Anda dapat terus menghubungi tim suport shared hosting awal untuk mempercepat proses transfer domain.


Mungkin hanya itu saja pembahasan Cara Mengetahui EPP Code Domain memalui shared hosting. Semoga bermanfaat …



Sumber http://info-menarik.nett