Friday, November 16, 2018

√ Ikuti Hasil Pencarian Terbaik Google Dengan Memakai Google Alerts

Cara Menggunakan Google Alerts – Mungkin keberadaan Google Alerts ketika ini belum begitu dikenal oleh masyarakat luas. Yang paham dan mengerti fungsi dari Google Alerts hanya kalangan tertentu saja. Maka dari itu kali ini saya akan bahas habis apa yang dimaksud dengan Google Alerts, apa fungsinya, dan bagaimana cara menggunakannya?



Baca Juga : Cara Mudah Menambah Akun GMail Tanpa Harus Keluar Akun



Google Alerts yaitu salah satu fitur situs nomor wahid sedunia yang mempunyai fungsi untuk memantau seluruh web yang mempunyai konten menarik. Jika diartikan kedalam bahasa Indonesia Alerts yaitu “Lansiran”. Dengan begitu gunanya Google Alerts yaitu untuk melansir setiap konten gres web yang berhasil tembus kehalaman pencarian terbaik Google.


Melihat fungsi dari Google Alerts ini tentunya akan banyak manfaatnya jikalau kita manfaatkan secara maksimal. Kita akan memperoleh jutaan informasi terbaik dan terdepan setiap detiknya dari lansiran yang berhasil ditangkap oleh Google Alerts. Informasi lansiran ini yaitu informasi yang bersumber dari web atau blog yang berhasil masuk kedalam deretan 10 peringkat pertama Google.


Di Google Alerts, kita sanggup bebas menentukan kata kunci informasi yang kita inginkan. Misalnya kita ingin mengetahui perkembangan gosip ihwal “Smartphone Terbaru”. Maka sesudah berlangganan informasi melalui Google Alerts, kita akan dikirim informasi sesuai kata kunci melalui alamat email.


Otomatis kita tidak akan ketinggalan informasi ….


Google Alerts juga sanggup kita manfaatkan bagi seorang WordPresser atau Blogger. Dalam menyebarkan blognya seorang blogger dituntut untuk menciptakan konten menarik sesuai banyaknya pencarian di internet.


Untuk seorang WordPresser atau Blogger, Google Alerts sanggup dipakai untuk menemukan inspirasi menulis artikel. Yang kita lakukan hanya memasukkan kata kunci relevan dengan bahan yang akan dibahas. Selanjutnya kita akan mengetahui banyak sekali informasi penting terbaru yang bekerjasama dengan kata kunci tersebut.


Jika sudah mendapat inspirasi untuk menulis, kiprah kita tinggal menyebarkan inspirasi tersebut sampai menjadi sebuah artikel lebih menarik ….


Tidak hanya satu kata kunci, dua kata kunci, dan seterusnya. Di Google Alerts kita sanggup menciptakan kata kunci sebanyak-banyaknya (tidak terbatas). Setiap Google menemukan penelusuran tinggi di query search engine sesuai kata kunci yang telah kita tanamkan, maka Google akan mengirim pemberitahuan ke alamat email.


Menarik bukan?


Lansiran Google akan terus menerus berjalan selama ada gosip menarik yang ditemukan Google sesuai dengan kata kunci.


Berikut Cara Menggunakan Google Alerts Agar Kita Tidak Ketinggalan Info Menarik


Ingin mencoba memakai Google Alerts? Silakan pertama Anda pergi ke halaman www.google.co.id/alerts. Kemudian klik Masuk untuk login dengan akun Google.


Belum mempunyai akun Google? Caranya sanggup Anda baca artikel Cara Membuat Alamat Email GMail.


 Mungkin keberadaan Google Alerts ketika ini belum begitu dikenal oleh masyarakat luas √ Ikuti Hasil Pencarian Terbaik Google Dengan Menggunakan Google Alerts


Jika sudah sukses login memakai akun Google, kini halaman yang aktif dihadapan Anda yaitu halaman Google Alerts.


Tugas Anda kini yaitu menciptakan kata kunci yang akan dibebankan ke Google untuk dilansir. Contoh disini saya menciptakan kata kunci “Belajar Bahasa Korea” kemudian klik pilih Buat Lansiran.


 Mungkin keberadaan Google Alerts ketika ini belum begitu dikenal oleh masyarakat luas √ Ikuti Hasil Pencarian Terbaik Google Dengan Menggunakan Google Alerts


Nah kini saya sudah mempunyai satu buah kata kunci untuk dilansir Google. Jika kita ingin menciptakan kata kunci lagi, silakan diketik lagi kata kunci lain yang kita inginkan.


 Mungkin keberadaan Google Alerts ketika ini belum begitu dikenal oleh masyarakat luas √ Ikuti Hasil Pencarian Terbaik Google Dengan Menggunakan Google Alerts


Sekarang coba cek alamat GMail Anda yang tadi sebelumnya sudah didaftarkan ketika login akun Google pertama kali. Kita akan memperoleh pesan masuk (inbok) yang dikirim otomatis dari Google Alerts sesuai dengan kata kunci yang telah kita tentukan.


 Mungkin keberadaan Google Alerts ketika ini belum begitu dikenal oleh masyarakat luas √ Ikuti Hasil Pencarian Terbaik Google Dengan Menggunakan Google Alerts


Pesan masuk ini akan terus dikirim Google Alerts secara gratis. Untuk berhenti langganan kata kunci tertentu, caranya Anda tinggal masuk lagi ke alamat Google Alerts dan hapuslah kata kunci yang terdapat didalam list Lansiran.


Sebetulnya masih banyak kemudahan Google Alerts ini khususnya bagi seorang WordPresser atau Blogger. Dilain kesempatan jikalau ada waktu luang akan saya bahas lagi.


Semoga artikel Cara Menggunakan Google Alerts ini ada manfaatnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya …



Sumber http://info-menarik.nett