Thursday, November 22, 2018

Sedang Ada Masalah, Kemana Harus Curhat? Ini Lho Daerah Curhat Terbaik Untuk Masalahmu

Kalau membicarakan perihal curhat, pastinya semua sobat Blog Unik pernah melakukannya kan? Baik itu curhat yang emang benar curhat, ataupun curcol alias curhat colongan yang tidak disengaja. Curhat atau mencurahkan isi hati ini memang sangat masuk akal dilakukan oleh setiap insan kepada orang yang mereka percayai untuk mendengarkan keluh kesahnya. Hanya saja ada orang yang aib untuk mencurahkan isi hatinya dan ada juga yang gak akan hening sebelum ia curhat dengan seseorang.


Seperti yang kita tahu, yang namanya hidup, problem niscaya akan tiba menyambangi kau silih berganti dan tak akan pernah berhenti. Dari mulai problem kecil sampai besar, semuanya tiba tiada henti. Baru kelar satu masalah, muncul problem lain menyerupai dongeng sinetron. Namun itulah hidup guys, jadi jangan heran kalau kebanyakan insan di muka bumi ini membutuhkan sahabat curhat yang siap siaga mendengarkan segala keluh kesah mereka.


Curhat dianggap bisa melegakan perasaan. Dengan curhat, diperlukan seseorang sanggup mendapat solusi dari setiap problem yang dihadapinya. Tapi sayangnya, insan itu pada dasarnya lebih suka didengarkan daripada mendengarkan guys. Makara jangan heran kalau gak semua orang bisa menjadi pendengar yang baik. Ketika kau curhat dengan teman, tak jarang temen kau juga balik curhat perihal problem yang ia hadapi. Bukannya mendapat solusi, beban pikiran kau bisa bertambah sebab mendengar curhatan darinya.


Maka dari itu kau harus berhati-hati dalam menentukan sahabat curhat. Jangan menentukan orang yang bermulut bejana alias tidak bisa menjaga rahasia. Hindari juga curhat dengan orang yang tidak bisa menjadi pendengar yang baik. Terus siapa dong orang yang sempurna diajak curhat? Untuk itu, berikut ialah kawasan terbaik yang Blog Unik anjurkan untuk kalian dalam mencurahkan isi hati dan perasaan kalian! Check It Out guys!


1. Tuhan


 pastinya semua sobat Blog Unik pernah melakukannya kan Sedang Ada Masalah, Kemana Harus Curhat? Ini Lho Tempat Curhat Terbaik Untuk Masalahmu


photo via : www.videoblocks.com


Tempat curhat paling kondusif terpercaya, paling pengertian dan gratis ialah Tuhan guys! Siapa lagi kalau bukan Tuhan? Tuhan itu dengan setia mendengarkan segala keluh kesah kau setiap hari, mau berjam-jam, berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan sampai seumur hidup, Tuhan tidak akan pernah mengeluh dan marah-marah padamu. Tuhan juga tak akan pernah mengintrupsi segala perkataanmu ketika sedang curhat. Tuhan juga tidak pernah berkhianat dengan membocorkan curhatan hambanya guys, jadi akan aman. Tuhan juga tak akan menagih imbalan pada setiap waktu yang kau habiskan untuk curhat kepadaNya. Malahan Tuhan akan bahagia bila hambaNya selalu mengingat diriNya. Seperti kebanyakan insan ketika ini, yang mana hanya mengingat Tuhan dikala sedang susah, namun ketika bahagia Tuhan dilupakan.


Tapi Tuhan tak sanggup memperlihatkan solusi? Kalian salah besar bila menganggap Tuhan tak sanggup memperlihatkan solusi pada problem yang kalian hadapi. Justru Tuhanlah yang akan memperlihatkan jalan keluar terbaik untuk problem kalian guys! Walaupun bukan lewat lisan, namun tanpa kalian sadari, Tuhan akan memperlihatkan jalan keluar dari masalahmu dengan caraNya sendiri. Makara ketika mau curhat senang, ataupun curhat sedih, jangan lupa untuk menyebarkan pada Tuhan ya guys!




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:600px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3133381919"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



2. Pasangan


 pastinya semua sobat Blog Unik pernah melakukannya kan Sedang Ada Masalah, Kemana Harus Curhat? Ini Lho Tempat Curhat Terbaik Untuk Masalahmu


photo via : www.hipwee.com


Bersyukurlah kau bila telah mempunyai pasangan, baik pacar ataupun suami/istri. Pasalnya mereka ialah salah satu kawasan curhat yang paling ideal bagi problem diluar percintaan yang sedang kau hadapi menyerupai problem pekerjaan, problem keluarga, problem dikampus atau sekolah, sampai problem dengan para sahabat ataupun sahabat kamu. Sebagai salah satu orang terdekat secara emosional, pasangan tentu akan sangat mengerti dirimu.


Sangat melegakan rasanya ketika kau menyebarkan keluh kesah dengan pasangan. Walaupun tidak semua pasangan bisa memperlihatkan solusi terbaik dalam masalahmu. Setidaknya mereka akan dengan sepenuh hati menenangkan pasangannya, mengobati kegalauan yang sedang dihadapi oleh pasangan, menghibur pasangannya sampai mendukung sepenuhnya keputusan pasangan mereka selama hal itu masih nyata dan merupakan jalan terbaik bagi pasangan mereka menuntaskan problem yang sedang dihadapinya.


3. Sahabat


 pastinya semua sobat Blog Unik pernah melakukannya kan Sedang Ada Masalah, Kemana Harus Curhat? Ini Lho Tempat Curhat Terbaik Untuk Masalahmu


photo via : www.idntimes.com


Nah bagi kau yang jomblo atau sedang ada problem dengan pacar, salah satu kawasan terbaik untuk kau mencurahkan rasa suka dan dukamu ialah pada sahabat ataupun teman. Bagi setiap manusia, sahabat ialah sosok paling penting dalam hidup, sebab tak ada insan yang bisa hidup sendiri. Bahkan para dewasa kebanyakan lebih menentukan curhat pada sahabat mereka daripada dengan keluarganya sendiri, sebab merasa ada kebebasan untuk mengungkapkan isi hati tanpa ada perasaan segan menyerupai ketika curhat dengan keluarga.


Sama halnya dengan pasangan, sahabat yang benar-benar baik akan dengan setia menjadi pendengar terbaik dalam setiap curhatanmu. Sahabat juga tak akan segan untuk menegur bila dirimu bersalah atas problem yang sedang kau hadapi. Walaupun tidak akan menghakimi dirimu, setidaknya mereka akan menjelaskan dimana letak kesalahanmu, disertai bagaimana seharusnya kau bersikap dalam menghadapi masalahnya.


Tapi kau harus ingat guys, gak semua sahabat sanggup memperlihatkan solusi dalam masalahmu dan juga gak semua sahabat sanggup menjadi sahabat yang baik guys! Pasalnya bila suatu ketika relasi persahabatan berakhir buruk, sahabat terdekatpun sanggup menjelma musuh bebuyutan. Makara pada dasarnya kau harus berhati-hati dalam menentukan sahabat guys.




class="adsbygoogle"
style="background:none;display:inline-block;width:300px;height:250px;max-width:100%;"
data-ad-client="ca-pub-9314037868717527"
data-ad-slot="3892123021"
data-ad-format="auto"
data-full-width-responsive="true">



4. Ibu


 pastinya semua sobat Blog Unik pernah melakukannya kan Sedang Ada Masalah, Kemana Harus Curhat? Ini Lho Tempat Curhat Terbaik Untuk Masalahmu


photo via : www.today.com


Curhat dengan sahabat memang pilihan favorit, namun harus kau ingat, sahabat tidak akan pernah selalu mempunyai waktu untukmu sebab sahabatmu juga mempunyai kesibukan lain. Sahabatmu juga bisa saja merasa jenuh dan bosan bila terus mendengarkanmu curhatan perihal hal-hal yang sama. Berbeda dengan seorang ibu, ia akan selalu meluangkan waktu untukmu dan rela berlama-lama mendengarkanmu dan tidak akan pernah merasa bosan mendengarkan semua ceritamu. Selain itu, sahabat atau sahabat, juga bisa saja menceritakan rahasiamu pada orang yang paling tidak ingin kau beritahu. Lain dengan ibu yang akan selalu menyimpan rapat-rapat semua rahasiamu dan tidak akan pernah menceritakannya kepada siapapun.


Tak ada seorang Ibu yang tak mengasihi anaknya. Kalaupun ada mungkin Ibu tersebut harus diperiksa ke Psikolog. Nah hampir semua ibu didunia ini mempunyai ikatan batin dengan anak-anaknya. Ia bisa mengerti perasaan anaknya walaupun hanya dengan melihat sorot matanya. Dia akan paham betul apa yang menciptakan anaknya merasa kesulitan dalam hidupnya. Percayalah bila bunyi ibumu bisa menenangkan hatimu yang sedang sakit bahkan bisa menjadi penawar untuk rasa kecewa dan kesedihanmu.


5. Pemuka Agama


 pastinya semua sobat Blog Unik pernah melakukannya kan Sedang Ada Masalah, Kemana Harus Curhat? Ini Lho Tempat Curhat Terbaik Untuk Masalahmu


photo via : http://www.twipu.com


Kamu merasa tertekan dengan semua masalahmu dan menganggap semua solusi yang diberikan oleh keluarga, sahabat maupun pasangan, tak lagi mempan untuk menghadapi masalahmu yang pelik? Selain mendekatkan diri dengan Tuhan kau bisa mencari pemuka agama untuk mencurahkan semua beban yang ada didalam hati dan pikiran kamu. Nasehat mereka yang biasanya lekat dengan firman-firman Tuhan dianggap lebih bisa memberi kelegaan. Seringkali seseorang menemukan titik terang sehabis menumpahkan isi hatinya kepada para pemuka agama ini.


6. Psikolog


 pastinya semua sobat Blog Unik pernah melakukannya kan Sedang Ada Masalah, Kemana Harus Curhat? Ini Lho Tempat Curhat Terbaik Untuk Masalahmu


photo via : www.therapistdevelopmentcenter.com


Walaupun tak banyak, namun ada sebagian orang didunia ini yang mempunyai masalah-masalah tertentu yang tak sanggup diselesaikan oleh orang awam melainkan harus dibawa ke psikolog. Biasanya masalah-masalah yang sudah sangat ekstrim sampai menciptakan seseorang kehilangan jati diri, problem yang menciptakan mereka kehilangan kendali diri, dan masalah-masalah yang menciptakan seseorang depresi yang tak akan bisa diredam dengan solusi-solusi yang diberikan oleh orang terdekat. Makara kawasan yang cocok untuk curhat ialah psikolog guys!


Sebagai profesional, mereka juga akan memperlihatkan pesan yang tersirat yang sesuai dengan koridor aturan dan kepatutan. Jadi, mustahil para psikolog menganjurkan seseorang untuk melaksanakan tindakan yang tidak patut. Selain itu, kerahasiaan terjamin bila curhat dengan mereka.


7. Aplikasi Curhat


 pastinya semua sobat Blog Unik pernah melakukannya kan Sedang Ada Masalah, Kemana Harus Curhat? Ini Lho Tempat Curhat Terbaik Untuk Masalahmu


photo via : http://riliv.co/


Nah guys satu lagi nih kawasan curhat terbaik yang bisa kau datangi ketika ada problem yakni aplikasi curhat. Aplikasi curhat ini ada beberapa macam yang bisa kau pilih guys ada Persona, Securhat, Riliv, Curhat Online, Sahabatku, AhwalNote, Chat with Annabel dan masih banyak lagi guys! Dengan aplikasi yang bisa kau instal di smartphone ini, kau akan dimudahkan dalam menceritakan apapun masalahmu. Gak perlu cari-cari orang untuk menjadi kawasan curhat, sebab dengan aplikasi ini kau akan diberikan aneka macam solusi menarik atas masalahmu.


Yah setidaknya daripada kau curhat di media umum yang bukannya memperlihatkan solusi tapi malah di cap lebay oleh teman-teman medsosmu, mendingan curhat lewat aplikasi curhat guys. Selain praktis, kau juga akan sanggup solusi, sebab beberapa aplikasi curhat tersebut telah berafiliasi dengan beberapa psikolog terpercaya lho. Selain itu aplikasi untuk curhat ini akan dijamin kerahasiaannya jadi gak usah takut guys!


Jadi guys… buat kalian yang sedang dilanda masalah, mudah-mudahan salah satu rekomendasi kawasan curhat diatas sanggup membantumu keluar dari problem kalian. Tetap berpengaruh dan semangat ya!



Sumber http://blogunik.com