Saturday, December 22, 2018

√ Pengertian Kolagen

Kolagen ialah protein dari jaringan ikat yang produksinya menurun dengan berlalunya waktu. Kekurangan kolagen mempunyai imbas pribadi pada kulit – itu mendukung erupsi kulit dan juga penurunan fleksibilitas tendon. Kurangnya kolagen dalam badan juga merupakan dilema kesehatan, terkait dengan penyakit serius yang disebut skleroderma.


Kurangnya kolagen sanggup menyebabkan ketidakstabilan dan kelemahan pada organ internal (prolaps), dan beberapa yang paling terpengaruh ialah jantung dan prostat. Adalah penting bahwa produksi kolagen Anda dilengkapi dengan asupan kolagen dari makanan untuk gaya hidup sehat.


Protein terdiri dari asam amino. Karena kolagen ialah protein terbesar dalam tubuh, molekul kolagen terdiri dari rantai lebih dari 1.500 asam amino. Yang paling penting dari ini adalah:



  • Glisin- mempunyai agresi antioksidan, terlibat dalam proses detoksifikasi dan regenerasi sel, diharapkan untuk konstruksi DNA dan RNA yang sehat

  • Prolin – membantu regenerasi tulang rawan dan menjaga elastisitas

  • Glutamin – melindungi dinding usus, terlibat dalam proses metabolisme dan dalam produksi massa otot

  • Arginin – mendukung sistem kekebalan badan dan penyembuhan luka, merangsang regenerasi hati dan sekresi hormon pertumbuhan



Sumber https://infoana.comm