Monday, December 3, 2018

√ Pengertian Nematokis

Cnidaria sanggup mempunyai banyak sekali penetran, banyak sekali glutinant, banyak sekali volvent atau banyak sekali ptychocysts. Nematokis ialah banyak sekali penetran dari knidosit yang berarti menyemburkan struktur tajam yang menembus badan mangsa untuk melumpuhkan itu.


Nematokis ialah struktur berbentuk bola, ditutupi oleh kapsul yang melingkar ibarat struktur benang di dasar dan struktur ibarat rambut yang bertindak ibarat pemicu. Sebuah nematokis berisi filamen berongga dalam yang berduri. Filamen berduri dan racun gotong royong menciptakan serangan berbahaya dan dengan demikian tidak memungkinkan melarikan diri dari pemangsa. Pemicu ini mengaktifkan nematokis dan melepaskan struktur melingkar ibarat benang yang menawarkan racun. Duri ini pada kecepatan yang sangat tinggi; sehingga tidak ada kesempatan melarikan diri dari mangsa.


Karakteristik ini membantu organisme dari filum Cnidaria menyerang binatang bahkan yang lebih besar dalam hitungan beberapa detik. Organisme ini harus sangat berhati-hati ketika mengaktifkan nematokis alasannya ialah mereka benar-benar sanggup melukai diri sendiri bila arah tembakan tidak tepat.



Sumber https://infoana.comm