Sunday, July 7, 2019

√ Cara Cepat Memblokir Hp Yang Hilang Dicuri Pakai Aplikasi

Bagaimana cara memblokir Hp yang hilang alasannya dicuri ? Hp hilang alasannya dicuri memang sangat merugikan. Selain rugi secara materil, kau juga akan mengalami kerugian lainnya menyerupai kehilangan data kontak penting, tak dapat mengakses pesan atau email, dan kebocoran privasi alasannya foto, video, dan akun rekening bank yang sifatnya diam-diam tersimpan di dalam Hp tersebut. Bagaimana caranya memblokir Hp yang hilang dengan cepat? Cara yang paling cepat ialah dengan pertolongan aplikasi. Aplikasi apa itu?


Cara Memblokir Hp yang Hilang dengan Android Device Manager


Android Device Manager ialah aplikasi berbasis web yang disediakan Google untuk memudahkan pengguna Android untuk mencari perangkatnya yang hilang. Android Device Manager dapat dipakai untuk mencari smartphone, tablet, atau Wearable Gadget dengan sistem operasi Wear OS. Android Device Manager punya fitur unggulan berjulukan Find My Device. Dengan fitur ini, kau dapat melacak perangkat Androidmu di seluruh dunia, mengunci perangkat, dan menghapus semua data di dalam Hp dari jarak jauh.


Bagaimana cara memblokir Hp yang hilang alasannya dicuri  √ Cara Cepat Memblokir Hp yang Hilang Dicuri Pakai Aplikasi


Sebelum memakai Find My Device, kau harus terlebih dulu memasang aplikasi Android Device Manager di Hp. Maka dari itu, ada baiknya kau pasang aplikasi ini sebelum Hp kau hilang dicuri. Setelah aplikasi diinstal, kau dapat menambahkan akun Google ke aplikasi tersebut dan biarkan fitur Find My Device aktif. Supaya Hp kau dapat dilacak lewat fitur Find My Device, ada beberapa kondisi (persyaratan) yang harus dipenuhi yaitu:



  • Hp harus dalam keadaan nyala (aktif/ON)

  • Aplikasi Android Device Manager sudah terdaftar disinkronisasi dengan akun Google di Hp Androidmu

  • Hp terhubung ke jaringan internet baik selular maupun WiFi

  • Status Hp terdaftar di Google Play, atau dapat mengakses Google Play

  • Fitur GPS aktif

  • Fitur Find My Device aktif.


Oleh alasannya itu, untuk mencegah Hp kau hilang dan semua data-data pribadimu dapat diakses bebas orang lain, lebih baik pasang aplikasi Android Device Manager di Hpmu. Setelah itu, pastikan fitur aplikasi sudah disinkronisasi dengan akun Google dan biarkan fitur Find My Device. Jangan lupa untuk memastikan fitur GPS selalu aktif.


Cara Memblokir Hp dengan Find My Device (Dari Browser)


Selain dapat melacak posisi Hp, fitur Find My Device juga dapat dipakai untuk mengunci Hp dan menghapus semua data di dalam Hp Androidmu dari jarak jauh. Kamu dapat melaksanakan itu semua dari browser di laptop atau PC. Jika Hp Androidmu hilang, ikuti langkah berikut ini:



  1. Dari browser, masuk ke alamat web www.android.com/find dan sign in ke akun Google yang ada di Hpmu. Catatan penting: Pertama, kalau kau punya lebih dari perangkat Android, sign in ke akun Google yang ada di Hp yang hilang. Kedua, kalau Hp kau yang hilang punya lebih dari satu akun Google, sign in ke akun Google utama

  2. Setelah Sign In, kau dapat melihat posisi terakhir Hpmu melalui peta. Akurasi lokasi mungkin tidak sempurna namun setidaknya kau dapat mengetahui di mana posisi terakhir Hpmu

  3. Selain dapat melacak posisi terakhir Hp, kau juga dapat melaksanakan 3 hal berikut ini: Pertama: membunyikan nada dering dari jarak jauh, ini artinya Hp kau akan terus menerus berdering selama 5 menit, walaupun disetting dalam mode Silent atau Vibrate. Kedua: mengunci Hp dari jarak jauh, kau juga dapat mengirim pesan ke pencuri melalui layar kunci. Ketiga: kau dapat menghapus semua data di dalam Hp Android dari jarak jauh untuk mencegah kebocoran data atau privasi. Setelah semua data dihapus, fitur Find My Device tidak akan berfungsi lagi.


Bagaimana cara memblokir Hp yang hilang alasannya dicuri  √ Cara Cepat Memblokir Hp yang Hilang Dicuri Pakai Aplikasi


Cara Memblokir Hp dengan Find My Device (Dari Hp Lain)


Selain dapat dicari dari browser, kau juga dapat melacak, mengunci, dan menghapus semua data di dalam Hp Android yang hilang dari Hp temanmu atau Hp keduamu. Berikut ini caranya:



  1. Buka aplikasi Find My Device atau Android Device Manager dari Hp temanmu (atau Hp keduamu)

  2. Setelah itu, sign in ke akun Google di Hp yang hilang, contohnya Hp yang hilang dan Hp keduamu mempunyai akun Google yang sama tinggal klik Continue as (nama akunmu), namun kalau kau jalan masuk Find My Device dari Hp sobat klik Sign in As Guest

  3. Setelah itu ikuti langkah yang sama menyerupai di poin nomor 2 di atas (cara blokir Hp dari Browser).


Cara Memblokir Hp yang Hilang dengan nomor IMEI


IMEI ialah abreviasi dari International Mobile Equipment Identity. IMEI ialah nomor identitas unik setiap barang elektronik. Karena sifatnya unik, nomor IMEI setiap perangkat elektronik berbeda-beda, meskipun brand dan tipenya sama. Nomor IMEI juga dapat kau gunakan untuk memblokir Hp lho. Sebelum memblokir Hp yang hilang dengan nomor IMEI, kau harus tahu dulu bagaimana cara mengetahui nomor IMEI Hp.


Bagaimana cara memblokir Hp yang hilang alasannya dicuri  √ Cara Cepat Memblokir Hp yang Hilang Dicuri Pakai Aplikasi


Memang cara yang paling gampang untuk mengetahui nomor IMEI ialah dengan mengecek nomor IMEI yang ada di dus pembelian (produk). Maka dari itu, usahakan jangan buang dus produk Hp yang kau beli alasannya suatu ketika niscaya bermanfaat. Setelah kau mengetahui nomor IMEI Hp yang hilang, segera hubungi layanan konsumen dari brand Hp yang kau beli. Minta supaya mereka memblokir Hp dengan nomor IMEI yang kau miliki kepada customer service yang melayanimu. Setelah diblokir, Hp kau tidak akan dapat dipakai sama sekali, alasannya statusnya sudah terkunci oleh provider.


Cara memblokir Hp yang hilang dicuri di atas cukup gampang kau lakukan. Namun tentunya kau tak ingin dong Hp kesayanganmu dicuri begitu saja. Oleh alasannya itu tetap waspada di manapun kau berada. Jangan keluarkan Hp ketika di tengah keramaian. Lebih baik simpan Hp di saku baju atau diikat dengan tali pengaman supaya tidak gampang dicuri orang lain. Terima kasih sudah membaca, semoga artikel ini bermanfaat.



Sumber http://hpsultan.comm