Monday, January 2, 2017

√ Cara Menciptakan Gradasi Warna Pada Backgorund Blog Biar Terlihat Menarik

Cara Membuat Gradasi Warna Background Blog - , Hai sobat , apa kabar semua. Lama tidak menulis artikel disini alasannya ialah ada kesibukan lain di dunia nyata. Nah pada kesempatan kali ini blogotech akan menyebarkan cara menciptakan gradasi warna pada background blog anda supaya terlihat lebih menarik. Bagi seorang blogger, tampilan blog merupakan hal yang penting alasannya ialah sanggup menghipnotis visitor yang berkunjung ke blognya. Template blogger yang disediakan kini baik itu yang gratisan sampai yang premium rata-rata hanya menampilkan warna yang terlalu monoton. Dengan tampilan yang menarik maka tentunya visitor pun akan tertarik untuk mengunjungi blog anda.

Pada beberapa dikala yang kemudian ada sobat blogger saya yang bertanya bagaimana cara menciptakan tampilan blogotech supaya terlihat menarik alasannya ialah mengeluh tampilan blognya terlalu monoton. Saya langsung sendiri pun sering mengubah tampilan blog alasannya ialah cepat bosan dan supaya terlihat lebih menarik di mata pengunjung. Tentunya perubahan tersebut masih dalam batas normal ya alasannya ialah perubahan template yang terlalu sering juga justru sanggup menciptakan pengunjung usang tidak betah. Nah sebetulnya tidak ada perubahan yang sangat berarti terhadap template yang saya gunakan ini. Dari awal saya membeli template ini hanya sebagian yang saya rubah tanpa mengubah struktur aba-aba di dalam template tersebut. Saya hanya menerapkan gradasi warna pada background blogotech supaya tidak terlihat monoton dan menjadi terlihat menarik. Ini pun sanggup anda lakukan terhadap blog anda sendiri meskipun menggunakan tempalate gratisan namun jikalau tampilannya menarik tentunya tidak akan kalah dengan template premium bukan?

Untuk gradasi background warna ala blogotech ini sendiri terdiri atas 3 warna yang sanggup anda mix dan sesuaikan dengan selera anda supaya blog anda terlihat makin menarik. Nah ingin tau bagaimana cara mengubah warna background menarik ala blogotech? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini:
1. Masuk ke laman blogger anda

2. Selanjutnya masuk ke sajian template anda dan pilih edit HTML

3. Cari aba-aba script background dengan menekan tombol Ctrl + F

4. Nah maka akan muncul lebih dari satu script background  yang anda temukan disitu. Silahkan pilih apakah anda ingin mengubah warna background header, sidebar, post body atau yang lainnya.

5. Apabila sudah menemukan background yang ingin anda ganti maka gantilah sript backgroud tadi dengan script yang ada di bawah ini:
background:#696969;
background:-moz-linear-gradient(left,#696969 0,#000000 80%,#800000 100%);
background:-webkit-linear-gradient(left,#696969 0,#000000 80%,#800000 100%);
background:linear-gradient(to right,#696969 0,#000000 80%,#800000 100%);

Note : Untuk mengedit gradasi warna sanggup anda lakukan dengan mengubah tulisan berwarna merah di atas dengan aba-aba warna yang anda inginkan sesuai selera anda. Untuk daftar script aba-aba warna HTML sendiri sanggup anda lihat di google alasannya ialah sudah banyak yang menshare. Untuk mengubah rentang jarak warna gradasi daru satu warna ke warna lain sanggup anda lakukan dengan mengubah tulisan berwarna biru. Sesuaikan dengan selera anda warna mana yang ingin anda tampilkan lebih mayoritas supaya terlihat menarik dari jangka 0% sampai 100%.

Nah itulah tadi cara menciptakan gradasi warna pada background blog ala blogotech. Bagaimana sehabis mengubah tampilan background anda? Tentunya blog anda akan terlihat lebih menarik dari sebelumnya bukan alasannya ialah warna yang ditampilkan tidak terlalu monoton. Jika ada yang masih belum berhasil menerapkan gradasi warna ala blogotech di atas silahkan bertanya pada kolom komentar atau menghubungi admin blogotech. Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat.

Sumber http://www.blogotech.net