Wednesday, July 4, 2018

√ Menciptakan Recent Posts Di Halaman Statis Blogger

Membuat Recent Posts di Halaman Statis Blogger √ Membuat Recent Posts di Halaman Statis Blogger

Halo kawan! Dalam posting kali ini saya akan membahas mengenai cara menciptakan recent posts di halaman statis blogger. Terlebih dahulu saya akan menjelaskan apa sih itu recent posts. Recent dalam bahasa Inggris artinya baru/belakangan sedangkan post atau posting yaitu sesuatu yang diterbitkan. Makara maksudnya ialah posting terbaru yang dibentuk atau posting terbaru yang diterbitkan di Blogger. Recent post ini akan mengurutkan posting-posting yang telah dibentuk dari yang terbaru hingga ke yang lama.

Membuat recent post di Blogger intinya sama ibarat menciptakan daftar isi postingan di Blogger. Melalui recent post, pengunjung sanggup mengetahui apa saja yang terbaru dari blog tersebut dan sanggup menjadi peluang untuk meningkatkan pengunjung blog.

Namun selain itu recent posts di Blogger juga sanggup dipakai oleh pengunjung untuk mencari konten atau isu khusus yang diharapkan yang kemungkinan tersedia pada halaman blog tersebut.

Sekarang pertanyaannya, mengapa harus di halaman statis? Karena di widget sudah terlalu mainstream. Hahah, bukan, saya membuatnya di halaman statis alasannya ialah nantinya saya akan menciptakan yang di widget blog. Ohiya, untuk demo sanggup dilihat pada alamat berikut ini.

Baiklah pribadi saja kita akan menciptakan semacam widget recent post tetapi di halaman statis. Pertama-tama kau buka Blogger, sehabis itu buatlah sebuah laman (biasa disebut halaman statis). Ganti mode penulisan dari Compose menjadi HTML, copy kemudian paste instruksi berikut ini sesuai jenis recent post yang kau inginkan.

Recent Posts Short by time

<script src="https://cdn.statically.io/gh/maringngerrang/js/master/by-time.js"/></script> <script src="https://www.maringngerrang.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

Recent Posts Short by label

<script src="https://cdn.statically.io/gh/maringngerrang/js/master/by-label.js"/></script> <script src="https://www.maringngerrang.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

Setelah itu ganti bab yang ditandai dengan alamat blog kamu. Setelah itu publikasikan halaman statis tersebut dan silakan kau lihat hasilnya.

Itulah beberapa langkah yang sanggup kau lakukan untuk menciptakan halaman statis di Blogger yang berisi isu recent posts atau posting terbaru dari blog kamu. Semoga artikel ini sanggup bermanfaat. Jika ada yang kurang jelas, maka jangan sungkan untuk menyampaikannya pada komentar di bawah atau melalui halaman contact blog ini. Terima kasih dan hingga jumpa!
Sumber http://www.maringngerrang.com/